SHARP INDONESIA TANAM POHON DI HUTAN KOTA SRENGSENG

Target penjualan tahun ini dipatok pada angka Rp 7 triliun sampai Rp 7,2 triliun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dengan menggandeng Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor LIPI serta siswa Sekolah Dasar, PT Sharp Electronics Indonesia melakukan penanaman 142 pohon sekaligus membuat 25 lubang biopori di area konservasi hutan kota Srengseng, Jakarta Barat.

Aksi corporate social responsibility tersebut melengkapi aksi serupa yang telah dilaksanakan sebelumnya di 16 kota di Indonesia, seperti di Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, dan Malang.

Menurut Yukihiro Nono, Senior General Manager – Brand Strategy Group Department Sharp Electronics Indonesia, selain sebagai bentuk kepedulian terhadap isu lingkungan, kegiatan itu juga merupakan rangkaian peringatan ulang tahun Sharp Electronics Indonesia.

Pada kuartal ketiga tahun depan, Sharp Electronics Indonesia akan mengoperasikan pabrik baru yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Pabrik baru dengan kapasitas 2,5 juta unit tersebut bakal memproduksi mesin cuci dan lemari es.

Pabrik itu dibangun di lahan seluas 31 hektar dan menelan dana investasi sebanyak Rp 1,2 triliun. Pabrik yang berlokasi di Karawang ini melengkapi pabrik lama yang terletak di Pulo Gadung, Jakarta Timur dengan kapasitas produksi sebesar 500 ribu unit setahun.

Sebanyak 80 persen produksi pabrik di Karawang direncanakan mengisi pasar domestik. Sedangkan, sisanya diekspor ke pasar Asean, Timur Tengah, dan Afrika. Kelak, pabrik anyar di Karawang akan memberikan kontribusi sebesar 50 sampai 60 persen terhadap total pendapatan Sharp Electronics Indonesia.

Selama semester pertama tahun ini, Sharp Electronics Indonesia telah berhasil mencetak omset senilai Rp 3,7 triliun. Adapun target penjualan sepanjang tahun ini dipatok pada angka Rp 7 triliun sampai Rp 7,2 triliun atau setara dengan kenaikan sebesar 25 persen dibandingkan total penjualan tahun 2011. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TAUZIA RILIS YELLO HOTEL ANYAR DI BALI DAN JAMBI
BERITA

TAUZIA RILIS YELLO HOTEL ANYAR DI BALI DAN JAMBI

(Berita-Bisnis) - Tak jauh beda dengan operator hotel lainnya, langkah ekspansi PT Tauzia Hotel Management pun tampak tak surut sampai...
EKA BOGAINTI PERBANYAK GERAI HOKBEN
BERITA

EKA BOGAINTI PERBANYAK GERAI HOKBEN

(Berita-Bisnis) - Tak dapat dimungkiri, animo konsumen terhadap makanan siap saji bergaya Jepang sesungguhnya masih tinggi, sampai saat ini. (lebih…)
TAWARKAN INVESTASI HINGGA KE GREATER CHINE, PRUDENTIAL PERKENALKAN PRODUK BARU
BERITA

TAWARKAN INVESTASI HINGGA KE GREATER CHINE, PRUDENTIAL PERKENALKAN PRODUK BARU

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan kesempatan diversifikasi atas pilihan dana investasi terhadap nasabahnya, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) resmi...
MATAHARI HADIRKAN HYPERMART AYODHYA TANGERANG
BERITA

MATAHARI HADIRKAN HYPERMART AYODHYA TANGERANG

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak Rp 35 miliar, PT Matahari Putra Prima Tbk hari ini resmi mengoperasikan gerai anyar...
DI PANAKUKANG, LIPPO BANGUN SUPERBLOK St. MORITZ MAKASAR
BERITA

DI PANAKUKANG, LIPPO BANGUN SUPERBLOK St. MORITZ MAKASAR

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengulang kesuksesan superblok yang sudah dikembangkan sebelumnya, PT Lippo Karawaci Tbk kembali meluncurkan proyek superblok baru bernama...
ACCOR GELAR GRAND OPENING MERCURE HOTEL PALU
BERITA

ACCOR GELAR GRAND OPENING MERCURE HOTEL PALU

(Berita-Bisnis) - Diklaim memiliki ballroom berkapasitas 2 ribu orang dan yang terbesar di Sulawesi Tengah, saat ini, manajemen perhotelan Accor...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia