• BERANDA
  • BERITA
  • SIASATI PERSAINGAN, EXPRESS GROUP LUNCURKAN TAKSI MPV DI SEMARANG

SIASATI PERSAINGAN, EXPRESS GROUP LUNCURKAN TAKSI MPV DI SEMARANG

Sekaligus bertujuan untuk memaksimalkan pendapatan sang pengemudi. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Di tengah persaingan ketat bisnis taksi saat ini, PT Express Transindo Utama Tbk (Express Group) sepertinya punya cara sendiri untuk mensiasatinya.

Buktinya, Express Transindo Utama dengan sengaja memilih Semarang sebagai lokasi pertama peluncuran 100 unit armada taksi jenis kendaraan multi guna (MPV).

Menurut Daniel Podiman, Presiden Direktur Express Transindo Utama, sebagaimana kota-kota besar lainnya di Indonesia, Semarang juga memperlihatkan pertumbuhan ekonomi yang signifikan plus tingginya mobilitas di kota tersebut.

Itu pula sebabnya, guna menjawab kebutuhan tersebut, armada taksi baru Express Transindo Utama dipastikan beroperasi dengan tarif reguler.

Di sisi lain, jenis kendaraan yang digunakan adalah Toyota Avanza dengan kapasitas tampung hingga tujuh orang dewasa.

Express Transindo Utama menginformasikan, selain menyediakan daya tampung besar (baik dari sisi jumlah penumpang atau volume bagasi), pemilihan jenis kendaraan itu juga bertujuan untuk memaksimalkan pendapatan sang pengemudi lantaran konsumsi bahan bakar armada yang digunakan tergolong hemat.

Kelak, Express Transindo Utama berniat meluncurkan armada serupa di berbagai kota lain di Indonesia.

Hingga paruh pertama tahun ini, Express Transindo Utama berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 331,3 miliar atau meningkat sebesar 40 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Keseluruhan pendapatan itu sebagian besar bersumber dari kontribusi armada taksi reguler yang mencapai 84 persen. Sisanya dari value added transportation business yang didominasi oleh kendaraan limosin yang beroperasi di Bali, Lombok, Bandung, dan Jakarta.

Pada saat yang sama, laba bersih yang dicetak mencapai Rp 60,5 miliar. Jumlah laba bersih itu sendiri meningkat 54 persen ketimbang total laba bersih pada periode yang sama tahun 2012.

Express Transindo Utama mengklaim, kualitas layanan dan strategi ekspansi plus efisiensi menjadi kunci utama pencapaian di atas. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DESEMBER 2012, RS BETHSAIDA PARAMOUNT SERPONG BAKAL BEROPERASI
BERITA

DESEMBER 2012, RS BETHSAIDA PARAMOUNT SERPONG BAKAL BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Bila semua rencana dapat terlaksana dengan baik, maka pada tanggal 12 Desember 2012, Rumah Sakit Bethsaida yang berlokasi...
DONGKRAK MARKET SHARE SEGMEN BEAUTY PRODUCT, SHARP LANSIR DUA PRODUK BARU
BERITA

DONGKRAK MARKET SHARE SEGMEN BEAUTY PRODUCT, SHARP LANSIR DUA PRODUK BARU

(Berita-Bisnis) - Berdasarkan pengamatan PT Sharp Electronics Indonesia, kategori produk elektronik di segmen beauty product belakangan ini memperlihatkan pertumbuhan yang...
DONGKRAK PENDAPATAN, SUMMARECON HADIRKAN HARRIS HOTEL BEKASI
BERITA

DONGKRAK PENDAPATAN, SUMMARECON HADIRKAN HARRIS HOTEL BEKASI

(Berita-Bisnis) - Komitmen PT Summarecon Agung Tbk untuk selalu memberikan nilai tambah terhadap township yang dikembangkannya kembali terwujud lewat kehadiran...
UNILEVER SAJIKAN BLUE BAND SERBAGUNA
BERITA

UNILEVER SAJIKAN BLUE BAND SERBAGUNA

(Berita-Bisnis) - Diklaim memiliki kandungan lemak esensial Omega 3 dan 6, PT Unilever Indonesia Tbk resmi menyajikan produk baru margarinnya...
LEWAT APLIKASI, V-KOOL KEMBANGKAN USAHA
BERITA

LEWAT APLIKASI, V-KOOL KEMBANGKAN USAHA

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada reseller, media, dan para pelanggannya, PT V-KOOL Indo Lestari -agen pemegang...
WAKE CUP COFFEE & EATERY RAMBAH INDIA
BERITA

WAKE CUP COFFEE & EATERY RAMBAH INDIA

(Berita-Bisnis) - Bila ditilik dari sisi usia, kiprah PT Solomon Utama yang berkecimpung di ranah bisnis restoran, kafe, dan franchise,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia