• BERANDA
  • BERITA
  • SIASATI PERSAINGAN, EXPRESS GROUP LUNCURKAN TAKSI MPV DI SEMARANG

SIASATI PERSAINGAN, EXPRESS GROUP LUNCURKAN TAKSI MPV DI SEMARANG

Sekaligus bertujuan untuk memaksimalkan pendapatan sang pengemudi. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Di tengah persaingan ketat bisnis taksi saat ini, PT Express Transindo Utama Tbk (Express Group) sepertinya punya cara sendiri untuk mensiasatinya.

Buktinya, Express Transindo Utama dengan sengaja memilih Semarang sebagai lokasi pertama peluncuran 100 unit armada taksi jenis kendaraan multi guna (MPV).

Menurut Daniel Podiman, Presiden Direktur Express Transindo Utama, sebagaimana kota-kota besar lainnya di Indonesia, Semarang juga memperlihatkan pertumbuhan ekonomi yang signifikan plus tingginya mobilitas di kota tersebut.

Itu pula sebabnya, guna menjawab kebutuhan tersebut, armada taksi baru Express Transindo Utama dipastikan beroperasi dengan tarif reguler.

Di sisi lain, jenis kendaraan yang digunakan adalah Toyota Avanza dengan kapasitas tampung hingga tujuh orang dewasa.

Express Transindo Utama menginformasikan, selain menyediakan daya tampung besar (baik dari sisi jumlah penumpang atau volume bagasi), pemilihan jenis kendaraan itu juga bertujuan untuk memaksimalkan pendapatan sang pengemudi lantaran konsumsi bahan bakar armada yang digunakan tergolong hemat.

Kelak, Express Transindo Utama berniat meluncurkan armada serupa di berbagai kota lain di Indonesia.

Hingga paruh pertama tahun ini, Express Transindo Utama berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 331,3 miliar atau meningkat sebesar 40 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Keseluruhan pendapatan itu sebagian besar bersumber dari kontribusi armada taksi reguler yang mencapai 84 persen. Sisanya dari value added transportation business yang didominasi oleh kendaraan limosin yang beroperasi di Bali, Lombok, Bandung, dan Jakarta.

Pada saat yang sama, laba bersih yang dicetak mencapai Rp 60,5 miliar. Jumlah laba bersih itu sendiri meningkat 54 persen ketimbang total laba bersih pada periode yang sama tahun 2012.

Express Transindo Utama mengklaim, kualitas layanan dan strategi ekspansi plus efisiensi menjadi kunci utama pencapaian di atas. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

HOW TO BUILD SALES PERFORMANCE TEAM: CONCEPT–STRATEGY–ACTION
EVENT

HOW TO BUILD SALES PERFORMANCE TEAM: CONCEPT–STRATEGY–ACTION

By FORCE ONE (lebih…)
INCAR Rp 1,8 TRILIUN, CIGNA TAWARKAN EAZICARE
BERITA

INCAR Rp 1,8 TRILIUN, CIGNA TAWARKAN EAZICARE

(Berita-Bisnis) - Guna mengejar pencapaian target perolehan premi yang dipatok meningkat sebesar 20 persen pada tahun ini, PT Asuransi Cigna...
SEKHIONG INDONESIA TAWARKAN BODY WASH SK7
BERITA

SEKHIONG INDONESIA TAWARKAN BODY WASH SK7

(Berita-Bisnis) - Perilaku konsumen yang berupaya agar tetap tampil cantik, sejatinya berdampak positif terhadap pertumbuhan ranah bisnis perawatan tubuh dan...
CINEMAXX KINI MILIKI 9 GERAI DI PULAU SUMATERA
BERITA

CINEMAXX KINI MILIKI 9 GERAI DI PULAU SUMATERA

(Berita-Bisnis) - Bersama Pulau Jawa, wilayah pemasaran Pulau Sumatera sesungguhnya memiliki andil yang tak bisa diabaikan begitu saja dalam radar...
JAWAB KEBUTUHAN KONSUMEN, JOHNNY ANDREAN RILIS ULANG SALON PREMIUMNYA
BERITA

JAWAB KEBUTUHAN KONSUMEN, JOHNNY ANDREAN RILIS ULANG SALON PREMIUMNYA

(Berita-Bisnis) - Tak dapat dimungkiri, realita strata sosial masyarakat sesungguhnya menginginkan konsep dan metode layanan yang berbeda. Apalagi masing-masing segmen...
GANDENG KRISSON INDONESIA, KOKUYO RAMAIKAN BISNIS FURNITUR INDONESIA
BERITA

GANDENG KRISSON INDONESIA, KOKUYO RAMAIKAN BISNIS FURNITUR INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Krisson Indonesia (pengelola Kris Gallery), Kokuyo Furniture Co. Ltd. resmi memasarkan beragam produk furnitur perkantorannya...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia