SIDO MUNCUL LUNCURKAN IKLAN INDONESIA RAYA

Iklan yang mengusung tema pariwisata Indonesia terbukti mampu mendorong penjualan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) resmi merilis iklan baru produk Kuku Bima Energi bertemakan Indonesia Raya, Rumah Besar Kita Bersama.

Iklan ini sendiri disebut merupakan kompilasi dari iklan Kuku Bima Energi sejak tahun 2009 yang kerap mengangkat obyek wisata maupun budaya unggulan dari berbagai daerah, antara lain, Raja Ampat (Papua), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Nias dan Danau Toba (Sumatera Utara), Simpang Lima dan Lawang Sewu (Semarang) serta Borobudur dan Merapi (DI Yogyakarta).

Kata Irwan Hidayat, Direktur Utama Sido Muncul, iklan itu diharapkan mampu menggugah kecintaan masyarakat terhadap budaya tanah air sekaligus berupaya untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

Ditambahkan pula, Sido Muncul mengucurkan dana kurang lebih Rp 40 miliar untuk pembuatan iklan tadi.

Sido Muncul menginformasikan, pihaknya bakal menghadirkan iklan baru ini di layar kaca hingga empat bulan ke depan.

Di sisi lain, Sido Muncul juga mengaku bahwa penayangan iklan yang mengusung tema pariwisata Indonesia terbukti mampu mendorong penjualan produk Kuku Bima di pasar domestik.

Perlu diketahui, pada medio April lalu, Sido Muncul telah meluncurkan varian baru produk Kuku Bima yang bertajuk Kuku Bima Energi Bir yang diposisikan sebagai minuman energi bagi konsumen yang berjiwa muda serta pemberani.

Lebih dari itu, Kuku Bima Energi Bir pun diklaim terbuat dari bahan-bahan yang halal dengan rasa bir (menggunakan malt) tanpa alkohol.

Sepanjang tahun ini, Sido Muncul berambisi menorehkan pendapatan sebanyak Rp 2,8 triliun dengan proyeksi perolehan laba bersih mencapai Rp 450 miliar. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SEKAR LAUT TAMBAH TIGA GERAI NASIONAL FRIED CHICKEN
BERITA

SEKAR LAUT TAMBAH TIGA GERAI NASIONAL FRIED CHICKEN

(Berita-Bisnis) - Hingga akhir tahun nanti, PT Pangan Cita Rasa berniat menghadirkan tiga gerai baru Nasional Fried Chicken. (lebih…)
ZULU ALPHA PAPA HADIRKAN 16 GERAI ZAP
BERITA

ZULU ALPHA PAPA HADIRKAN 16 GERAI ZAP

(Berita-Bisnis) - Eksistensi PT Zulu Alpha Papa -pemilik jaringan gerai ZAP- di ranah bisnis klinik kecantikan di pasar domestik, sepertinya...
MAHAKAM SINERGI BANGUN KONDOTEL PERTAMA DI SAMARINDA
BERITA

MAHAKAM SINERGI BANGUN KONDOTEL PERTAMA DI SAMARINDA

(Berita-Bisnis) - Seiring dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Samarinda, maka pada medio Juli ini, PT Mahakam Sinergy Development mulai membangun...
MARET 2013, TRIKARYA LAKUKAN TOPPING OFF PASAR BARU MANSION
BERITA

MARET 2013, TRIKARYA LAKUKAN TOPPING OFF PASAR BARU MANSION

(Berita-Bisnis) - Dengan menggabungkan dua menara apartemen, kondominium hotel (kondotel), dan city walk, PT Trikarya Idea Sakti bakal merilis Pasar...
GELAR DISNEY LANTERN, PERMATA BANK INCAR NASABAH BARU
BERITA

GELAR DISNEY LANTERN, PERMATA BANK INCAR NASABAH BARU

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung tema Celebration of Light, PT Bank Permata Tbk. (Permata Bank) menggelar Disney Lantern 2012 mulai dari...
MANAGING CORPORATE IMAGE: CHALLENGES, STRATEGY AND MEASUREMENT
EVENT

MANAGING CORPORATE IMAGE: CHALLENGES, STRATEGY AND MEASUREMENT

By FRONTIER TRAINING DIVISION (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia