• BERANDA
  • BERITA
  • SILOAM BANGUN RUMAH SAKIT SENILAI Rp 400 MILIAR DI BANDUNG

SILOAM BANGUN RUMAH SAKIT SENILAI Rp 400 MILIAR DI BANDUNG

Memproyeksikan pendapatan sebanyak Rp 5 triliun hingga akhir tahun 2014. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Agresifitas Siloam Hospitals Group di ranah bisnis rumah sakit di pasar domestik, tampak seolah tak terbendung.

Buktinya, pada pekan lalu, anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk di lini bisnis kesehatan itu resmi menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) Siloam Hospitals Bandung.

Dengan demikian, rumah sakit senilai Rp 400 miliar dengan ketinggi 8 lantai tersebut otomatis menjadi rumah sakit ke-22 yang berada dalam naungan Siloam Hospitals Group, label populer dari PT Siloam International Hospitals Tbk.

Kata Romeo F. Lledo, Presiden Direktur Siloam Hospitals Group, rumah sakit baru itu diharapkan mampu memberikan kontribusi penting dalam hal penyediaan layanan kesehatan paripurna bagi masyarakat Bandung maupun Jawa Barat pada umumnya.

Ditambahkan, Siloam Hospitals yang berdiri di atas lahan seluas 3.753 meter persegi serta terletak di kawasan Jl. Aceh, Bandung, itu memiliki kapasitas tempat tidur sebanyak 280 unit plus bakal dilengkapi dengan berbagai layanan center of excellence.

Misalnya, CardioVascular Center, NeuroScience, Internal Medicine, dan Pusat Geriatri. Bersamaan dengan itu, rumah sakit yang sama juga didukung dengan layanan Wellness serta Medical Tourism.

Adapun teknologi kesehatan canggih yang dihadirkan mencakup antara lain CT Scan 128 slices, MRI 1.5 Tesla, dan Cathlab.

Patut diketahui, Siloam Hospitals Bandung sejatinya merupakan bagian tak terpisahkan dari pengembangan mix-used development oleh sang induk usaha (Lippo Karawaci) di atas lahan yang sama.

Dan, oleh lini bisnis properti Lippo Group ini, proyek mix-used development senilai Rp 680 miliar tersebut bakal dibangun hingga mencapai 15 lantai dan kelak diramaikan dengan pusat ritel.

Dalam catatan Berita-Bisnis, hingga saat ini, Siloam Hospitals Group juga diketahui sedang dalam tahap penyelesaian pembangunan rumah sakit sejenis yang berlokasi di Medan (Sumatera Utara) dan Kupang (Nusa Tenggara Timur).

Bila tak ada halangan, Siloam Hospitals Group juga telah menyiapkan agenda pembangunan rumah sakit anyar di Bogor, Yogyakarta, dan Ambon, dalam waktu dekat.

Sampai tutup tahun ini, Siloam Hospitals Group berambisi mencetak pendapatan sebanyak Rp 5 triliun yang diharapkan datang dari berbagai rumah sakit yang sudah beroperasi. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ASCOTT DIPERCAYA MENGELOLA CITADINES PUNAKA YOGYAKARTA
BERITA

ASCOTT DIPERCAYA MENGELOLA CITADINES PUNAKA YOGYAKARTA

(Berita-Bisnis) - Penetrasi The Ascott Limited (Ascott) di bidang layanan apartemen servis (serviced apartment) di pasar domestik, tampaknya semakin dalam...
JANGAN HITUNG-HITUNGAN DENGAN PELANGGAN
KOLOM

JANGAN HITUNG-HITUNGAN DENGAN PELANGGAN

(BeritaBisnis) - Saya adalah salah satu pelanggan Kopitiam Oey cabang Sabang Jakarta. Secara umum, saya bisa sarapan di sana 2-3...
PRIMA JARINGAN BANGUN APARTEMEN DAN HOTEL U-TOWN DI MERUYA
BERITA

PRIMA JARINGAN BANGUN APARTEMEN DAN HOTEL U-TOWN DI MERUYA

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mengembangkan fasilitas penunjang pendidikan yang bersifat komersial, PT Prima Jaringan akan membangun apartemen dan hotel U-Town...
BIG STAY ALA ACTIONCOACH
BERITA

BIG STAY ALA ACTIONCOACH

(Berita-Bisnis) - Pelaku usaha manapun sudah pasti tidak ingin bisnis yang dibangun dan dikembangkannya berhenti di tengah jalan, bahkan menyusut...
ALOFT KEDUA DIRILIS DI BALI
BERITA

ALOFT KEDUA DIRILIS DI BALI

(Berita-Bisnis) - Sejak dibuka pertama kali di Bandara Internasional Trudeau, Kanada, pada tahun 2008, pertumbuhan merek Aloft Hotels -berada dalam...
ASTRA DAN SHELL RESMI PRODUKSI PELUMAS BERSAMA
BERITA

ASTRA DAN SHELL RESMI PRODUKSI PELUMAS BERSAMA

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan kenyamanan bagi pengguna sepeda motor sekaligus menancapkan cengkeramannya di bisnis pelumas, PT Astra Otoparts Tbk....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia