SILOAM HADIRKAN RUMAH SAKIT UMUM

Berambisi mengelola 50 rumah sakit hingga dua tahun ke depan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Setelah dioperasikan selama tiga tahun, PT Siloam International Hospitals Tbk (Siloam Hospital Group) akhirnya menggelar seremoni peresmian Paviliun Khusus Gedung B Rumah Sakit Umum Siloam, Lippo Village, Tangerang, pada pekan ini.

Dan, asal tahu saja, fasilitas yang memiliki tempat tidur 300 unit itu, menerima sekitar 500 pasien per harinya, yang sebagian besar (90 persen) merupakan pasien BPJS Kesehatan.

Kata dr. Andry, M.M, M.H.Kes, Chief Operations Officer Siloam Hospitals Group, pihaknya terlebih dahulu ingin memperlihatkan manfaat yang diperoleh oleh masyarakat dengan keberadaan fasilitas tadi.

Ditambahkan, selain melayani pasien BPJS Kesehatan, Paviliun Khusus Gedung B Rumah Sakit Umum Siloam Lippo Village juga menerima pasien Jamkesda.

Dalam catatan Berita-Bisnis, sampai sekarang, Siloam Hospitals Group sudah mengoperasikan 20 rumah sakit dengan kapasitas lebih dari 3,900 tempat tidur serta didukung 1,800 dokter (1,400 diantaranya merupakan dokter spesialis) plus lebih dari 4,400 perawat dan tenaga medis.

Kelak, pada awal tahun depan, jumlah tersebut dipastikan bertambah seiring dengan rencana pembukaan rumah sakit anyar di Kota Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Proyek yang menelan dana investasi senilai Rp 200 miliar ini telah dikerjakan sejak awal Januari 2015 dan akan menjadi rumah sakit pertama di Labuan Bajo.

Di sisi lain, pada pertengahan September tahun lalu, Siloam Hospitals Group pun telah melaksanakan seremoni penutupan atap (topping off) Siloam Hospitals Jember seluas 1,2 hektar yang terletak di kawasan Jl. Gajah Mada, Jember, Jawa Timur.

Siloam Hospitals Group adalah lini bisnis kesehatan PT Lippo Karawaci Tbk. yang berambisi mengelola 50 rumah sakit hingga dua tahun ke depan.

Per akhir September lalu, Siloam Hospitals Group mampu memberikan kontribusi yang sangat  signifikan terhadap total pendapatan Lippo Karawaci yang sebanyak Rp 6,8 triliun.

Buktinya, selama sembilan bulan tahun ini, pendapatan kotor operasional Siloam Hospitals Group meningkat sebesar 25 persen menjadi Rp 3 triliun. Di saat yang sama, EBITDA-nya tumbuh 33 persen menjadi Rp 412 miliar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DAFAM GELAR SOFT OPENING DAFAM LOTUS JEMBER
BERITA

DAFAM GELAR SOFT OPENING DAFAM LOTUS JEMBER

(Berita-Bisnis) - Dibanding daerah lain, sebaran hotel kelolaan Dafam Hotel Management memang masih bertumpu di wilayah pemasaran Jawa Tengah, sampai...
ENAM GERAI BARU LOTTE HADIR PADA TAHUN 2012
BERITA

ENAM GERAI BARU LOTTE HADIR PADA TAHUN 2012

(BeritaBisnis) - Sepanjang tahun 2012, PT Lotte Shopping Indonesia -pengelola gerai wholesale dan ritel Lotte Mart- akan membuka enam gerai...
KIPRAH LA’RIZ HOTELS MANAGEMENT DI RANAH BISNIS HOSPITALITY
BERITA

KIPRAH LA’RIZ HOTELS MANAGEMENT DI RANAH BISNIS HOSPITALITY

(Berita-Bisnis) - Bisa jadi, label LA'RIZ Hotels Management masih belum terasa akrab di ranah bisnis manajemen perhotelan di pasar domestik....
SAMPAI 20 JULI, TOYOTA GELAR SERVIS BERKALA JELANG MUDIK
BERITA

SAMPAI 20 JULI, TOYOTA GELAR SERVIS BERKALA JELANG MUDIK

(Berita-Bisnis) - Dari awal Juli hingga tanggal 20 Juli mendatang, PT Toyota Astra Motor kembali menggelar Paket Servis Berkala Jelang...
BAKRIE PERMAK PASAR FESTIVAL MENJADI PLAZA FESTIVAL
BERITA

BAKRIE PERMAK PASAR FESTIVAL MENJADI PLAZA FESTIVAL

(Berita-Bisnis) - Bulan Maret 2012 nanti, tampilan Pasar Festival di kawasan HR Rasuna Said, dipastikan bakal berubah. Salah satu aspek...
MARET INI, DYANDRA MULAI BANGUN MAKASSAR INTERNATIONAL CONVENTION CENTER
BERITA

MARET INI, DYANDRA MULAI BANGUN MAKASSAR INTERNATIONAL CONVENTION CENTER

(Berita-Bisnis) - Akhir medio Maret ini, PT Dyandra Media Internasional Tbk bakal memulai pembangunan Makassar International Convention Center di atas...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia