SINAR MAS LAND HADIRKAN GRAND CITY BALIKPAPAN

Tahap pertama menghadirkan dua klaster perumahan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kesuksesan proyek Balikpapan Baru dan Balikpapan Permai tampaknya menjadi bekal penting bagi Sinar Mas Land untuk kembali menghadirkan proyek barunya di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Untuk itu, di atas lahan seluas 220 hektar, Sinar Mas Land akan mengembangkan Grand City Balikpapan yang disebut memiliki lokasi strategis lantaran tak jauh dari Bandara Internasional Sepinggan plus mempunyai jalan tembus ke Jl. Soekarno Hatta (km 7 dan km 8) yang mengarah ke Samarinda.

Kata Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, pengembangan Grand City Balikpapan bakal dilakukan secara bertahap.

Buktinya, pada tahap pertama, Sinar Mas Land menghadirkan dua klaster perumahan dengan nama Forestville serta Pineville.

Khusus untuk Forestville direncanakan terdiri dari 155 unit hunian dan 24 kavling siap bangun. Sementara itu, Pineville mencakup 127 unit hunian. Dengan demikian, Sinar Mas Land menjajakan total 306 unit bangunan.

Sinar Mas Land menginformasikan, klaster Forestville menawarkan tujuh tipe rumah, mulai dari tipe 56, 79, 95, 133, 148, 191, hingga tipe 245. Khusus untuk unit hunian tipe 56 akan dibangun satu lantai. Adapun seluruh rumah tipe lainnya bakal dibangun setinggi dua lantai.

Sinar Mas Land juga menyatakan bahwa Grand City Balikpapan nantinya dilengkapi dengan kawasan komersial yang mengedepankan lifestyle and entertainment center, menara apartemen, dan gedung perkantoran yang mengusung konsep green building.

Lebih dari itu, bakal tersedia juga danau buatan seluas 5,3 hektar yang berguna untuk mengendalikan air hujan sekaligus sebagai tempat wisata.

Berita-Bisnis mencatat, mulai dari tanggal 11 Maret hingga 14 Maret 2014, Sinar Mas Land telah menggelar program pre-launching Grand City Balikpapan di atrium Mal Balikpapan.

Hasilnya, Sinar Mas Land mengklaim, 75 unit sudah terjual dalam tempo cepat. Bahkan, satu unit hunian yang berada di dalam salah satu klaster disebut dipesan oleh tiga peminat dalam waktu bersamaan.

Proyek Grand City Balikpapan tercatat digarap oleh PT Sinarmas Wisesa yang merupakan unit usaha Sinar Mas Land. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LIPPO HADIRKAN LIPPO PLAZA DAN GARAP BANDAR MINANGKABAU DI PADANG
BERITA

LIPPO HADIRKAN LIPPO PLAZA DAN GARAP BANDAR MINANGKABAU DI PADANG

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana sebanyak Rp 1,3 triliun, PT Lippo Karawaci, Tbk. berencana membangun superblok Lippo Plaza Padang yang terletak...
JAGA HUBUNGAN BAIK, KUNCI KEBERHASILAN FRISIAN FLAG
BERITA

JAGA HUBUNGAN BAIK, KUNCI KEBERHASILAN FRISIAN FLAG

(BeritaBisnis) - Menjaga hubungan baik dengan mitra demi konsistensi pasokan bahan baku adalah salah satu kunci keberhasilan PT Frisian Flag...
PERKUAT POSISI, BILNA PERLUAS GUDANG DAN TAMBAH PRODUK BARU
BERITA

PERKUAT POSISI, BILNA PERLUAS GUDANG DAN TAMBAH PRODUK BARU

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, persaingan sejatinya merupakan prinsip dasar yang mampu meneguhkan kinerja para pelaku bisnis, baik saat ini maupun...
BERSAMA KILAT MEGAH JAYA, TAUZIA BAKAL BUKA YELLO HOTEL CILACAP
BERITA

BERSAMA KILAT MEGAH JAYA, TAUZIA BAKAL BUKA YELLO HOTEL CILACAP

(Berita-Bisnis) - Bisa jadi, Tauzia Hotels Management saat ini merupakan satu-satunya manajemen perhotelan yang berbasis di Indonesia, yang memiliki agenda...
2015, SEMEN PADANG INCAR 45 PERSEN PANGSA PASAR DI SUMATERA
BERITA

2015, SEMEN PADANG INCAR 45 PERSEN PANGSA PASAR DI SUMATERA

(Berita-Bisnis) - Kejelian mengantisipasi dinamika bisnis tentu saja diperlukan agar pebisnis manapun dapat survive bahkan mampu menumbuhkan usahanya di tengah...
KEMBALI RANGKUL SUMBER ALFARIA TRIJAYA, MOL INDONESIA PACU PENJUALAN
BERITA

KEMBALI RANGKUL SUMBER ALFARIA TRIJAYA, MOL INDONESIA PACU PENJUALAN

(Berita-Bisnis) - Bercermin dari keberhasilan penjualan e-voucher MOLPoints di gerai Alfamart sejak medio Desember tahun lalu, PT MOL AccessPortal -populer...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia