SINAR MAS LAND HADIRKAN GRAND CITY BALIKPAPAN

Tahap pertama menghadirkan dua klaster perumahan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kesuksesan proyek Balikpapan Baru dan Balikpapan Permai tampaknya menjadi bekal penting bagi Sinar Mas Land untuk kembali menghadirkan proyek barunya di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Untuk itu, di atas lahan seluas 220 hektar, Sinar Mas Land akan mengembangkan Grand City Balikpapan yang disebut memiliki lokasi strategis lantaran tak jauh dari Bandara Internasional Sepinggan plus mempunyai jalan tembus ke Jl. Soekarno Hatta (km 7 dan km 8) yang mengarah ke Samarinda.

Kata Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, pengembangan Grand City Balikpapan bakal dilakukan secara bertahap.

Buktinya, pada tahap pertama, Sinar Mas Land menghadirkan dua klaster perumahan dengan nama Forestville serta Pineville.

Khusus untuk Forestville direncanakan terdiri dari 155 unit hunian dan 24 kavling siap bangun. Sementara itu, Pineville mencakup 127 unit hunian. Dengan demikian, Sinar Mas Land menjajakan total 306 unit bangunan.

Sinar Mas Land menginformasikan, klaster Forestville menawarkan tujuh tipe rumah, mulai dari tipe 56, 79, 95, 133, 148, 191, hingga tipe 245. Khusus untuk unit hunian tipe 56 akan dibangun satu lantai. Adapun seluruh rumah tipe lainnya bakal dibangun setinggi dua lantai.

Sinar Mas Land juga menyatakan bahwa Grand City Balikpapan nantinya dilengkapi dengan kawasan komersial yang mengedepankan lifestyle and entertainment center, menara apartemen, dan gedung perkantoran yang mengusung konsep green building.

Lebih dari itu, bakal tersedia juga danau buatan seluas 5,3 hektar yang berguna untuk mengendalikan air hujan sekaligus sebagai tempat wisata.

Berita-Bisnis mencatat, mulai dari tanggal 11 Maret hingga 14 Maret 2014, Sinar Mas Land telah menggelar program pre-launching Grand City Balikpapan di atrium Mal Balikpapan.

Hasilnya, Sinar Mas Land mengklaim, 75 unit sudah terjual dalam tempo cepat. Bahkan, satu unit hunian yang berada di dalam salah satu klaster disebut dipesan oleh tiga peminat dalam waktu bersamaan.

Proyek Grand City Balikpapan tercatat digarap oleh PT Sinarmas Wisesa yang merupakan unit usaha Sinar Mas Land. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

AKHIR TAHUN INI, SAHID J-WALK MALL YOGYAKARTA DIBUKA
BERITA

AKHIR TAHUN INI, SAHID J-WALK MALL YOGYAKARTA DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Geliat ekonomi dan semakin tingginya potensi daya beli kelas menengah di Yogyakarta sepertinya tak luput dari perhatian Sahid...
SRIWIJAYA AIR DAN BNI TERBITKAN TRAVELLING CARD
BERITA

SRIWIJAYA AIR DAN BNI TERBITKAN TRAVELLING CARD

(BeritaBisnis) - Menyusul kesuksesan kerjasama transaksi pembayaran via electronic chanel, Sriwijaya Air dan BNI kembali bergandengan tangan dengan menerbitkan Sriwijaya...
INCAR WANITA, SAPPE KENALKAN BEAUTI DRINK
BERITA

INCAR WANITA, SAPPE KENALKAN BEAUTI DRINK

(Berita-Bisnis) - Disebut untuk konsumsi segmen wanita usia 16 hingga 35 tahun, PT Sappe Indonesia resmi memperkenalkan minuman kesehatan bernama...
PAKUWON JUAL RITZ EMBASSY SENILAI Rp 10 MILIAR
BERITA

PAKUWON JUAL RITZ EMBASSY SENILAI Rp 10 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Menyusul kesuksesan penjualan 300 unit hunian klaster Ritz Golf Residence yang berada di dalam kawasan hunian eksklusif Pakuwon...
OMEGA KELOLA GRAND CORDELA AS PUTRA HOTEL KUNINGAN
BERITA

OMEGA KELOLA GRAND CORDELA AS PUTRA HOTEL KUNINGAN

(Berita-Bisnis) - Rencana Omega Hotel Management untuk menambah portofolionya di wilayah pemasaran Jawa Barat, tampaknya bakal berjalan mulus. (lebih…)
GELAR SPEND SMART GET SMART, ANZ BIDIK PERTUMBUHAN 8 PERSEN
BERITA

GELAR SPEND SMART GET SMART, ANZ BIDIK PERTUMBUHAN 8 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Agar pertumbuhan kartu kredit sebesar 15 persen bisa tercapai pada tahun ini, PT Bank ANZ Indonesia menggelar program...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia