SINARMAS MSIG TOWER DIBUKA AWAL TAHUN DEPAN

Mengusung konsep modern sekaligus ramah lingkungan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Setelah makan waktu dua tahun, Sinar Mas Group akhirnya resmi melaksanakan seremoni tutup atap (topping off) gedung perkantoran Sinarmas MSIG Tower yang terletak di kawasan CBD Sudirman, Jakarta.

Dan, gedung setinggi 47 lantai dengan luas bangunan mencapai 82 ribu meter persegi tersebut diproyeksikan bakal dibuka pada awal tahun depan.

Perlu diketahui, Sinarmas MSIG Tower berdiri di atas lahan seluas 4.500 meter persegi serta menelan dana pembangunan hingga Rp 1,5 triliun.

Dalam operasionalnya sendiri, Sinarmas MSIG Tower dimiliki oleh dua anak usaha Sinar Mas Group, yakni PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (populer dengan label Sinarmas MSIG Life) dan PT Purimas Sasmita (entitas induk PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk/SMART).

Kata Johnson Chai, Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, pihaknya bakal menggunakan tiga lantai Sinarmas MSIG Tower sebagai markas Sinarmas MSIG Life yang saat ini masih berada di Gedung Wisma Eka Jiwa, Mangga Dua, Jakarta Utara.

Ditambahkan pula, gedung yang dirancang oleh DiMarzio Kato Architecture dari Los Angeles, Amerika Serikat, itu mengusung konsep modern sekaligus ramah lingkungan.

Pasalnya, di samping menggunakan double glass system, Sinarmas MSIG Tower pun sudah dilengkapi dengan Building Automation System untuk mengelola pemanfaatan air, listrik, dan air conditioner.

Sinarmas MSIG Life menjelaskan, sewa ruang perkantoran Sinarmas MSIG Tower yang dipasarkan oleh Leads Property Indonesia mencapai US$ 40 juta per meter persegi.

Dalam catatan Berita-Bisnis, proyek gedung ini sebelumnya dikembangkan oleh PT Duta Anggada Realty Tbk.

Akan tetapi, pada tahun lalu, kepemilikannya beralih ke Sinar Mas Group setelah membelinya dengan dana sebanyak US$ 184 juta. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PEMBANGUNAN JAYA BAKAL “UBAH” WAJAH ANCOL
BERITA

PEMBANGUNAN JAYA BAKAL “UBAH” WAJAH ANCOL

(BeritaBisnis) - Dalam tempo beberapa tahun ke depan, tampilan kawasan Ancol agaknya bakal banyak berubah. Hal ini disebabkan rencana PT...
SASAR PELAJAR DAN KARYAWAN, GRAHA BUANA CIKARANG TAWARKAN 80 UNIT PAVILIUN EKSKLUSIF
BERITA

SASAR PELAJAR DAN KARYAWAN, GRAHA BUANA CIKARANG TAWARKAN 80 UNIT PAVILIUN EKSKLUSIF

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan sesuai dengan rencana, maka dalam tempo 18 bulan ke depan, PT Graha Buana Cikarang bakal...
CORPORATE RESTRUCTURING
EVENT

CORPORATE RESTRUCTURING

STRATEGY, TACTICS & IMPLEMENTATIONBy ADVANCED MANAGEMENT CENTRE (lebih…)
GENJOT CLEAR, UNILEVER GELAR KAMPANYE DAN GANDENG BRAND AMBASSADOR BARU
BERITA

GENJOT CLEAR, UNILEVER GELAR KAMPANYE DAN GANDENG BRAND AMBASSADOR BARU

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memacu penjualan produk sampo Clear Ice Cool Menthol, PT Unilever Indonesia Tbk melangsungkan kampanye Clear Cool...
NISSAN RILIS ALL NEW GRAND LIVINA
BERITA

NISSAN RILIS ALL NEW GRAND LIVINA

(Berita-Bisnis) - Potensi bisnis besar yang tersedia di segmen multi purpose vehicle tampaknya menjadi alasan kuat bagi PT Nissan Motor...
GERAI KE-5 JAMBA JUICE HADIR DI LIPPO MAL PURI
BERITA

GERAI KE-5 JAMBA JUICE HADIR DI LIPPO MAL PURI

(Berita-Bisnis) - Upaya PT Sari Gemilang Makmur untuk menjajakan aneka smoothie and bowl, yang bersumber dari buah-buahan serta sayuran segar...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia