• BERANDA
  • BERITA
  • SYNNEX METRODATA DIPERCAYA MENJADI DISTRIBUTOR FALCONSTOR

SYNNEX METRODATA DIPERCAYA MENJADI DISTRIBUTOR FALCONSTOR

Memiliki mitra bisnis dan reseller yang luas. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jangkauan mitra bisnis dan reseller yang luas yang tersebar di seluruh Indonesia, tampaknya menjadi modal utama bagi PT Synnex Metrodata Indonesia saat memperoleh kepercayaan dari FalconStor Software Inc.

Buktinya, perusahaan yang bermarkas di Melville, New York, Amerika Serikat, itu menunjuk Synnex Metrodata Indonesia sebagai distributor produk disk-data protection-nya di Indonesia. 

Menurut Agus Honggo Widodo, Presiden Direktur Synnex Metrodata Indonesia, pihaknya menyambut gembira kepercayaan tersebut sekaligus membuka peluang bisnis baru yang berkelanjutan bagi Synnex Metrodata Indonesia.

Ditambahkan, FalconStor Software Inc. adalah perusahaan terkemuka di bidang disk-based data protection yang ingin mengubah cara tradisional backup dan disaster recovery ke dalam next-generation service-oriented data protection.

Bagi Synnex Metrodata Indonesia, selain membuka peluang bisnis baru, kehadiran FalconStor Software Inc. tersebut otomatis menambah jumlah mitra bisnis teknologi kelas dunia yang telah sukses digandeng lebih dulu, seperti HP, NetApp, dan Symantec.

Berita-Bisnis mencatat, Synnex Metrodata Indonesia adalah anak usaha PT Metrodata Electronics Tbk yang fokus sebagai distributor beragam produk teknologi informasi dan telekomunikasi.

Di lini bisnis telekomunikasi, Synnex Metrodata Indonesia berambisi menggenjot kontribusi smartphone, komputer tablet, dan aksesoris, sepanjang tahun ini. Jika hal itu dapat terwujud, maka pendapatan usaha Synnex Metrodata Indonesia diproyeksikan bertumbuh lebih dari 20 persen.

Tahun lalu, Synnex Metrodata Indonesia membukukan pendapatan usaha sebanyak Rp 3,7 triliun yang bersumber dari segmen konsumsi (55 persen) dan segmen enterprise sebanyak 45 persen.

Pendapatan usaha sebanyak Rp 3,7 triliun itu sendiri setara dengan kontribusi sebesar 75 persen terhadap sang induk usaha Metrodata Electronics.

Hingga akhir tahun nanti, Synnex Metrodata Indonesia juga berencana menambah sentra distribusi baru di Kalimantan dan Sulawesi Tenggara. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

HEINZ ABC KUASAI BISNIS KECAP
DATA BISNIS

HEINZ ABC KUASAI BISNIS KECAP

(Berita-Bisnis) - Dengan tujuan memperkaya wawasan dunia kuliner stakeholder-nya, PT Heinz ABC Indonesia menggelar foodservice gathering di Hotel Dharmawangsa, Jakarta...
LIPPO CIKARANG TANAM LAGI SERIBU POHON
BERITA

LIPPO CIKARANG TANAM LAGI SERIBU POHON

(BeritaBisnis) - Di samping membangun kebun bibit mandiri, PT Lippo Cikarang Tbk. juga melakukan aksi menanam seribu pohon untuk ikut...
JUNI 2012, CIMORY GROUP OPERASIKAN DUA PABRIK BARU
BERITA

JUNI 2012, CIMORY GROUP OPERASIKAN DUA PABRIK BARU

(Berita-Bisnis) - Awal Juni nanti, PT Cisarua Mountain Dairy —produsen Cimory- akan mengoperasikan dua unit pabrik barunya yang berlokasi di...
BAKRIE TELECOM TAWARKAN PAKET LIBURAN HEBOH ZONA UNTUNG ESIA
BERITA

BAKRIE TELECOM TAWARKAN PAKET LIBURAN HEBOH ZONA UNTUNG ESIA

(Berita-Bisnis) - Diklaim belum pernah diberikan oleh operator telekomunikasi manapun, PT Bakrie Telecom Tbk -operator Esia- menawarkan Paket Liburan Heboh...
DUA TAHUN LAGI, ARCHIPELAGO BAKAL BUKA GRAND ASTON VARADERO RESORT KUBA
BERITA

DUA TAHUN LAGI, ARCHIPELAGO BAKAL BUKA GRAND ASTON VARADERO RESORT KUBA

(Berita-Bisnis) - Dalam perjalanannya selama 20 tahun di pentas bisnis hospitality di pasar domestik maupun di kawasan Asia Tenggara, Archipelago...
TRANSAKSI DI MCDONALD’S BISA PAKAI KARTU BRI
BERITA

TRANSAKSI DI MCDONALD’S BISA PAKAI KARTU BRI

(Berita-Bisnis) - Upaya PT Rekso Nasional Food -pengelola gerai McDonald’s Indonesia- untuk memberikan kemudahan pembayaran saat bertransaksi bagi para pelanggannya...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia