• BERANDA
  • BERITA
  • SYNNEX METRODATA DIPERCAYA MENJADI DISTRIBUTOR FALCONSTOR

SYNNEX METRODATA DIPERCAYA MENJADI DISTRIBUTOR FALCONSTOR

Memiliki mitra bisnis dan reseller yang luas. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jangkauan mitra bisnis dan reseller yang luas yang tersebar di seluruh Indonesia, tampaknya menjadi modal utama bagi PT Synnex Metrodata Indonesia saat memperoleh kepercayaan dari FalconStor Software Inc.

Buktinya, perusahaan yang bermarkas di Melville, New York, Amerika Serikat, itu menunjuk Synnex Metrodata Indonesia sebagai distributor produk disk-data protection-nya di Indonesia.

Menurut Agus Honggo Widodo, Presiden Direktur Synnex Metrodata Indonesia, pihaknya menyambut gembira kepercayaan tersebut sekaligus membuka peluang bisnis baru yang berkelanjutan bagi Synnex Metrodata Indonesia.

Ditambahkan, FalconStor Software Inc. adalah perusahaan terkemuka di bidang disk-based data protection yang ingin mengubah cara tradisional backup dan disaster recovery ke dalam next-generation service-oriented data protection.

Bagi Synnex Metrodata Indonesia, selain membuka peluang bisnis baru, kehadiran FalconStor Software Inc. tersebut otomatis menambah jumlah mitra bisnis teknologi kelas dunia yang telah sukses digandeng lebih dulu, seperti HP, NetApp, dan Symantec.

Berita-Bisnis mencatat, Synnex Metrodata Indonesia adalah anak usaha PT Metrodata Electronics Tbk yang fokus sebagai distributor beragam produk teknologi informasi dan telekomunikasi.

Di lini bisnis telekomunikasi, Synnex Metrodata Indonesia berambisi menggenjot kontribusi smartphone, komputer tablet, dan aksesoris, sepanjang tahun ini. Jika hal itu dapat terwujud, maka pendapatan usaha Synnex Metrodata Indonesia diproyeksikan bertumbuh lebih dari 20 persen.

Tahun lalu, Synnex Metrodata Indonesia membukukan pendapatan usaha sebanyak Rp 3,7 triliun yang bersumber dari segmen konsumsi (55 persen) dan segmen enterprise sebanyak 45 persen.

Pendapatan usaha sebanyak Rp 3,7 triliun itu sendiri setara dengan kontribusi sebesar 75 persen terhadap sang induk usaha Metrodata Electronics.

Hingga akhir tahun nanti, Synnex Metrodata Indonesia juga berencana menambah sentra distribusi baru di Kalimantan dan Sulawesi Tenggara. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GANDENG WIRA JATIM, BLISS GROUP GELAR SOFT OPENING PONOROGO CITY CENTER
BERITA

GANDENG WIRA JATIM, BLISS GROUP GELAR SOFT OPENING PONOROGO CITY CENTER

(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses pembangunan yang cukup lama, Bliss Holding Group Inc. -melalui anak usahanya PT Bliss Properti Indonesia-...
PERTAMINA HADIRKAN PERTAMAX RACING DI KUNINGAN DAN PONDOK INDAH
BERITA

PERTAMINA HADIRKAN PERTAMAX RACING DI KUNINGAN DAN PONDOK INDAH

(Berita-Bisnis) - Guna melayani pertumbuhan penyelenggaraan kegiatan balapan yang memerlukan bahan bakar berkualitas tinggi dengan standar internasional, PT Pertamina (Persero)...
MANAGING YOURSELF SEMINAR
EVENT

MANAGING YOURSELF SEMINAR

HOW TO PREPARE FOR A BRILLIANT CAREER AT YOUR COMPANYBy INSTITUT SAKALAGUNA (lebih…)
GANDENG RENEE CEMERLANG, SWISS-BELHOTEL BAKAL KELOLA ZEST HOTEL MANADO
BERITA

GANDENG RENEE CEMERLANG, SWISS-BELHOTEL BAKAL KELOLA ZEST HOTEL MANADO

(Berita-Bisnis) - Jika menengok kembali ke belakang, manajemen perhotelan Swiss-Belhotel International sejatinya sangat 'sibuk' pada 2015, khususnya lewat merek Zest...
KEMBANGKAN LAYANAN, GFK AMBIL ALIH PRIMERA INDONESIA
BERITA

KEMBANGKAN LAYANAN, GFK AMBIL ALIH PRIMERA INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkuat posisinya di kawasan Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, lembaga riset terkemuka Growth for Knowledge (GfK)...
AKHIR APRIL 2012, MONICA HIJAU LESTARI BUKA GERAI BODY SHOP DI KUTA BALI
BERITA

AKHIR APRIL 2012, MONICA HIJAU LESTARI BUKA GERAI BODY SHOP DI KUTA BALI

(Berita-Bisnis) - Pada akhir bulan April ini, PT Monica Hijau Lestari -pengelola gerai The Body Shop- berniat membuka gerai baru...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia