TABLET GRAMEDIABOOK DITAWARKAN SEHARGA Rp 2,2 JUTA

Bisa digunakan sebagai pengganti buku pelajaran. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim sebagai tablet edukasi inovatif pertama di Indonesia, PT Intel Indonesia Corporation (Intel Indonesia) resmi meluncurkan GramediaBook yang dibanderol seharga Rp 2,2 juta per unit.

Adapun manfaatnya disebut mampu menjadi model pembelajaran interatif bagi para siswa yang menggabungkan perpustakaan digital plus interaktivitas perangkat pintar.

Kata Harry K. Nugraha, Country Manager Intel Indonesia, tablet tersebut bisa juga digunakan sebagai pengganti buku pelajaran.

Ditambahkan, dari sisi teknikal, GramediaBook memanfaatkan prosesor Intel Baytrail, sistem operasi Windows 8.1 Bing yang kaya fitur dan dilengkapi dengan Microsoft Office 365. Di samping itu, ada juga aplikasi parental control kreasi McAfee Internet Security yang membuat tablet tersebut aman untuk digunakan oleh anak-anak usia sekolah mulai dari TK hingga siswa kelas 12.

Sedangkan dari sisi konten, GramediaBook menyajikan paket bundling Buku Digital Interaktif, Enrichment (pengayaan pengetahuan), Assesment (koleksi soal dan tryout) serta English e-Learning.

Asal tahu saja, kurikulum pendidikan yang diusung di dalam tablet GramediaBook adalah kurikulum 2006 dan 2013.

Berita-Bisnis mencatat, kehadiran tablet tadi tak lepas dari kolaborasi yang terjalin di antara Intel Indonesia dengan beberapa pihak. Salah satunya adalah PT Microsoft Indonesia.

Di sisi lain, terlibat juga PT Pesona Edukasi yang dikenal luas sebagai software developer dengan merek dagang PesonaEdu, Saratech Internasional serta PT Gramedia Widiasarana Indonesia yang populer dengan label Grasindo.

Intel Indonesia menginformasikan, tablet GramediaBook akan dipasarkan mulai 17 Februari 2015 via berbagai yayasan sekolah yang sudah berafiliasi dengan Grasindo dan melalui gerai Gramedia di seluruh Indonesia. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

HINGGA AWAL AGUSTUS, LIPPO MALLS INDONESIA GELAR KEGIATAN RAMADAN
BERITA

HINGGA AWAL AGUSTUS, LIPPO MALLS INDONESIA GELAR KEGIATAN RAMADAN

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menyambut bulan Ramadan, PT Lippo Malls Indonesia resmi menggelar beragam kegiatan menarik di berbagai pusat perbelanjaan...
ASIAWOOD OPERASIKAN EVERYDAY SMART HOTEL MAYESTIK
BERITA

ASIAWOOD OPERASIKAN EVERYDAY SMART HOTEL MAYESTIK

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, jumlah hotel yang dikelola oleh PT Kayu Bagus Manajemen -populer dengan label Asiawood Hospitality Management-...
PERLUAS EDUKASI, SEQUIS LIFE LUNCURKAN SEIZE YOUR FUTURE
BERITA

PERLUAS EDUKASI, SEQUIS LIFE LUNCURKAN SEIZE YOUR FUTURE

(Berita-Bisnis) - Guna membantu masyarakat untuk memperoleh informasi tentang kesehatan, pendidikan, dan investasi, PT Asuransi Jiwa Sequis Life secara resmi...
DUA TAHUN LAGI, GARAMA BUKA SOLIS UBUD RESORT & SPA
BERITA

DUA TAHUN LAGI, GARAMA BUKA SOLIS UBUD RESORT & SPA

(Berita-Bisnis) - Dibanding pebisnis properti lainnya, PT Garama Dhanalaksmi -populer dengan label Garama Property- memang terbilang relatif sepi dari sisi...
USAHA J.CO SEMAKIN TERBENTANG
BERITA

USAHA J.CO SEMAKIN TERBENTANG

(Berita-Bisnis) - Jamak disadari, segmen ritel kafe adalah salah satu pentas bisnis yang pekat dengan aroma persaingan. (lebih…)
MEDIO OKTOBER INI, DUA GERAI H&M DIBUKA SEKALIGUS
BERITA

MEDIO OKTOBER INI, DUA GERAI H&M DIBUKA SEKALIGUS

(Berita-Bisnis) - Medio Oktober ini merupakan bulan sibuk bagi PT Hindo Indonesia. Pasalnya, pemegang franchise pakaian jadi asal Swedia dengan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia