TAHUN DEPAN, ARCHIPELAGO KELOLA HARPER MEDAN

Memungkinkan tamu menikmati pemandangan Kota Medan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Lewat sepuluh merek hotel miliknya (Kamuela Villas, Aston, Aston Heritage Collection, Alana, Harper, Quest, NEO, favehotel, NOMAD, Huxley Hotel), pengaruh Archipelago International sejatinya sangat dominan di ranah bisnis hospitality di pasar domestik.

Buktinya, seluruh brand tadi terpatri di lebih dari 137 properti (19 ribu kamar) yang beroperasi di Indonesia, Malaysia, maupun di Filipina.

Alhasil, berdasarkan jumlah hotel serta kamar yang dikelola saat ini, Archipelago International telah berada di peringkat 78 di dunia dan berada di peringkat pertama manajemen perhotelan di Indonesia.

Di sisi lain, Archipelago International baru saja menjalin kemitraan strategis dengan Warifat Hospitality Limited yang berada dalam naungan Jabal Omar Development Company Arab Saudi.

Melalui kolaborasi tersebut (franchise jangka panjang), Warifat Hospitality Limited pun bakal mengembangkan Jabal Omar Grand Aston berkapasitas 560 kamar. Pembangunan hotel bintang lima ini sendiri diharapkan selesai pada medio Juli 2019.

Di saat yang sama, Warifat Hospitality Limited juga berhak untuk memasarkan tiga merek hotel milik Archipelago International (Grand Aston, Aston, Harper) di Arab Saudi.

Lantas, di lamannya, Archipelago International juga sudah memperkenalkan merek anyarnya yang bertajuk Aston Heritage Collection, yang diposisikan sebagai hotel untuk para pelancong yang mencari authenticity, a sense of place, dan standar layanan pribadi tertinggi.

Jika tak ada halangan, brand itu kelak berkibar lewat peluncuran The Prajan Suites Heritage Hotel di Yogyakarta.

Adapun yang terbaru, Archipelago International mengabarkan pertambahan portofolionya lewat rencana pembukaan Hotel Harper Medan, yang disebut terletak di dekat kawasan bisnis dan rekreasi di Medan, Sumatera Utara.

Kata Vice President of Business Development Archipelago International, Norbert Vas, hotel modern berdaya tampung 89 kamar dan suite itu bakal dilansir pada awal tahun depan.

Dijelaskan pula, selain menyediakan pusat kebugaran serta kolam renang, hotel modern itu juga akan dilengkapi dengan rooftop bar yang memungkinkan tamu menikmati pemandangan Kota Medan.

Berita-Bisnis mencatat, Hotel Harper Medan kelak menjadi Hotel Harper perdana yang dioperasikan oleh Archipelago International, baik di Medan maupun di wilayah pemasaran Pulau Sumatera.

Sementara itu, dalam kelompok Harper yang merupakan kelas hotel bintang tiga dan empat dengan jumlah kamar sebanyak 100 sampai 250 kamar, hotel baru tersebut menjadi Hotel Harper ke-7, setelah Harper Kuta Bali (149 kamar), Harper Mangkubumi Yogyakarta by Aston (131 kamar), Harper MT Haryono Jakarta (131 kamar), Harper Cikarang (131 kamar), Harper Purwakarta by Aston (130 kamar), dan Harper Perintis Makassar (159 kamar).

Khusus di Medan, Archipelago International hingga saat ini telah mengelola dua hotel, yakni hotel bintang lima Grand Aston City Hall (245 kamar) serta hotel bintang dua favehotel S. Parman Medan (131 kamar) milik PT Dwi Bentala Sakti yang diluncurkan pertengahan Mei tahun lalu. 

Patut juga diketahui, pengoperasian Hotel Harper Medan dengan sendirinya bakal menambah jumlah hotel kelolaan Archipelago International di Pulau Sumatera.

Bagaimana tidak. Sampai akhir September 2018, Archipelago International sudah mengoperasikan 11 hotel, yang terdiri dari favehotel S. Parman Medan, favehotel Palembang, favehotel Olo Padang, favehotel Sudirman Pekanbaru, Aston Palembang Hotel & Conference Center, Aston Tanjung Pinang Hotel & Conference Center, Aston Bengkulu City Hotel, Aston Jambi Hotel & Conference Center, Aston Lampung City Hotel, Aston Karimun City Hotel, dan Aston Padang City Hotel. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LEWAT VILLA KENCANA CIKARANG, BUDI LANGGENG PERSADA RAIH REKOR MURI
BERITA

LEWAT VILLA KENCANA CIKARANG, BUDI LANGGENG PERSADA RAIH REKOR MURI

(Berita-Bisnis) - Lantaran berhasil menggelar akad kredit seribu unit rumah murah dalam tempo satu hari, PT Budi Langgeng Persada -pengembang...
ASTRA CREDIT COMPANIES BAKAL BUKA TIGA KANTOR CABANG BARU
BERITA

ASTRA CREDIT COMPANIES BAKAL BUKA TIGA KANTOR CABANG BARU

(Berita-Bisnis) - Selama kuartal keempat tahun ini, Astra Credit Companies -kelompok usaha pembiayaan yang bernaung di bawah PT Astra International...
PENDEKAR BODOH BAKAL EKSPANSI KE LUAR JABODETABEK
BERITA

PENDEKAR BODOH BAKAL EKSPANSI KE LUAR JABODETABEK

(Berita-Bisnis) - Konsep yang mengandalkan mutu bintang lima dengan harga kaki lima yang diusung resto seafood D'Cost ternyata memperoleh sambutan...
GENJOT PENJUALAN, MULTIRASA NUSANTARA SAJIKAN PAKET BERBAGI YOSHINOYA
BERITA

GENJOT PENJUALAN, MULTIRASA NUSANTARA SAJIKAN PAKET BERBAGI YOSHINOYA

(Berita-Bisnis) - Sebagaimana halnya pebisnis restoran lainnya, PT Multirasa Nusantara pun tampaknya tidak ingin kehilangan kesempatan untuk memaksimalkan penjualannya selama...
PROCUREMENT PROGRESS & ORDER MONITORING TRAINING
EVENT

PROCUREMENT PROGRESS & ORDER MONITORING TRAINING

By DENI DANASENJAYA, SE, MM (lebih…)
LEWAT SHOPIN, ERA TECHONOLOGY INDONESIA MUDAHKAN KONSUMEN MENCARI KUPON BELANJA GRATIS
BERITA

LEWAT SHOPIN, ERA TECHONOLOGY INDONESIA MUDAHKAN KONSUMEN MENCARI KUPON BELANJA GRATIS

(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih praktis dan lebih memudahkan konsumen saat menggunakan kupon promosi yang sedang berlangsung, PT ERA Technology Indonesia...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia