• BERANDA
  • BERITA
  • TAHUN DEPAN, BRANTAS ABIPRAYA GARAP PROYEK MIX-USED DI SUNTER

TAHUN DEPAN, BRANTAS ABIPRAYA GARAP PROYEK MIX-USED DI SUNTER

Memiliki lokasi yang strategis. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bila tak ada halangan, pada tahun depan, PT Brantas Abipraya (Persero) akan mulai menggarap proyek mix-used seluas 3 hektar yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara.

Adapun isinya diproyeksikan terdiri dari menara apartemen, gedung perkantoran plus hotel.

Kata Bambang E. Marsono, Direktur Utama Brantas Abipraya, proyek anyar tersebut tak lepas dari rencana perpindahan lokasi pabrik beton Brantas Abipraya dari Sunter ke Sadang, Jawa Barat.

Ditambahkan pula, pihaknya optimistis proyek tadi akan diminati oleh banyak konsumen karena terletak di lokasi yang strategis.

Brantas Abipraya juga menginformasikan, pabrik beton Sadang seluas 10 hektar diperkirakan menelan dana investasi hingga Rp 200 miliar yang digunakan untuk pembelian tanah maupun pengembangan bangunan pabrik.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Brantas Abipraya adalah badan usaha milik negara yang berkecimpung di bisnis konstruksi dengan lini bisnis utama berupa konstruksi waduk maupun bendungan.

Dan, sampai saat ini, Brantas Abipraya memiliki tiga pabrik beton yang berada di Porong (Jawa Timur), Padang (Sumatera Barat) serta di Sunter.

Sementara proyek yang saat ini sedang dikerjakan mencakup proyek pengendalian banjir di Sungai Ciliwung. Di sisi lain, Brantas Abipraya pun tengah menggarap proyek Waduk Tukul (Sungai Bengawan Solo) serta Waduk Bajulmati di Banyuwangi, Jawa Timur.

Selain itu, ada juga pembangunan Waduk Kerto di Aceh Timur yang akan dimulai pada pekan ini. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MICHELIN RILIS DUA BAN ANYAR
BERITA

MICHELIN RILIS DUA BAN ANYAR

(Berita-Bisnis) - Di tengah keriuhan event Porsche Driving School yang digelar hari ini di Sentul, Bogor, PT Michelin Indonesia resmi...
RANGKUL DARMO PERMAI, WASKITA GARAP SEGI 8 DARMO SURABAYA
BERITA

RANGKUL DARMO PERMAI, WASKITA GARAP SEGI 8 DARMO SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan lancar, PT Waskita Karya (Persero) Tbk bakal mulai membangun kawasan terpadu Segi 8 Darmo Surabaya...
NATASHA SKIN CLINIC CENTER RAIH ISO 9001:2015
BERITA

NATASHA SKIN CLINIC CENTER RAIH ISO 9001:2015

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, dua bulan terakhir merupakan masa-masa yang menggembirakan bagi manajemen PT Pesona Natasha Gemilang. (lebih…)
AKASHA RILIS MAKARIZO HAIR ENERGY SCENTSATIONS
BERITA

AKASHA RILIS MAKARIZO HAIR ENERGY SCENTSATIONS

(Berita-Bisnis) - Disebut sebagai produk parfum rambut pertama di Indonesia, PT Akasha Wira International Tbk resmi merilis Makarizo Hair Energy...
TAUFIK HIDAYAT PERKUAT BRAND IMAGE CHANGHONG
BERITA

TAUFIK HIDAYAT PERKUAT BRAND IMAGE CHANGHONG

(Berita-Bisnis) - Demi memperkuat brand image-nya di belantika bisnis electronics consumer di Indonesia, PT Changhong Electric Indonesia merangkul atlet badminton...
GENJOT PENJUALAN HOME CARE, UNILEVER GELAR KANTIN HIGIENIS SUNLIGHT
BERITA

GENJOT PENJUALAN HOME CARE, UNILEVER GELAR KANTIN HIGIENIS SUNLIGHT

(Berita-Bisnis) - Guna memberikan edukasi kepada para guru, orang tua murid, penjaja kantin serta siswa di sekolah dasar, tentang kantin...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia