• BERANDA
  • BERITA
  • TAHUN INI, CATUR SENTOSA ADIPRANA GENJOT LINI BISNIS RITEL

TAHUN INI, CATUR SENTOSA ADIPRANA GENJOT LINI BISNIS RITEL

Meningkatkan kontribusi lini bisnis ritel. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Setelah membuka gerai baru furnitur Atria seluas 3.600 meter persegi di Puri Indah, Jakarta Barat, PT Catur Sentosa Adiprana Tbk juga akan mengoperasikan gerai sejenis di Balekota, Tangerang, pada semester kedua tahun ini.

Bersamaan dengan itu, Catur Sentosa Adiprana pun berniat menghadirkan dua cabang distribusi bangunan di Lombok dan Bengkulu.

Menurut Triana Soenaryo, Direktur Keuangan Catur Sentosa Adiprana, untuk itu, pihaknya telah menyiapkan dana investasi sebesar Rp 150 miliar.

Ditambahkan, dengan beroperasinya dua gerai baru Atria tersebut, maka Catur Sentosa Adiprana bakal memiliki sembilan gerai Atria (home furnishing) yang dikelola oleh anak usahanya PT Catur Sentosa Berhasil. Seluruh gerai itu berlokasi di area pemasaran Jabodetabek.

Catur Sentosa Adiprana menegaskan bahwa kehadiran gerai baru Atria itu diharapkan bisa mendukung pencapaian target penjualan perseroan tahun ini yang dipatok pada angka Rp 6 triliun.

Lebih dari itu, diproyeksikan juga mampu meningkatkan kontribusi lini bisnis ritel terhadap total pendapatan Catur Sentosa Adiprana sepanjang tahun 2013.

Tahun lalu, saat Catur Sentosa Adiprana meraih pendapatan sebanyak Rp 5,02 triliun dengan laba bersih sebesar Rp 57,36 miliar, andil lini bisnis ritel berada di kisaran 24 persen. Adapun untuk tahun 2013, angka tersebut diproyeksikan meningkat menjadi 26 persen.

Catur Sentosa Adiprana berkecimpung di dua segmen usaha, yakni distribusi dan ritel modern. Di segmen yang disebut terakhir, selain menghadirkan Catur Sentosa Berhasil, Catur Sentosa Adiprana juga menghadirkan PT Mitra Catur Sejati Sentosa yang mengelola 20 gerai Mitra10 (bahan bangunan dan home improvement).

Sementara di segmen distribusi, Catur Sentosa Adiprana didukung 39 cabang distribusi bahan bangunan, lima cabang distribusi kimia, dan 14 area distribusi barang konsumen yang tersebar di seluruh Indonesia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TAHUN DEPAN, ARCHIPELAGO KELOLA HARPER MEDAN
BERITA

TAHUN DEPAN, ARCHIPELAGO KELOLA HARPER MEDAN

(Berita-Bisnis) - Lewat sepuluh merek hotel miliknya (Kamuela Villas, Aston, Aston Heritage Collection, Alana, Harper, Quest, NEO, favehotel, NOMAD, Huxley...
ARIEL NOAH BUKA GERAI KEDUA DI MALANG
BERITA

ARIEL NOAH BUKA GERAI KEDUA DI MALANG

(Berita-Bisnis) - Peruntungan Nazriel Irham alias Ariel Noah di bisnis sepatu sepertinya menunjukkan hasil yang menggembirakan. (lebih…)
GARASINDO INTER GLOBAL TAWARKAN WRANGLER DAN DODGE JOURNEY TERBARU
BERITA

GARASINDO INTER GLOBAL TAWARKAN WRANGLER DAN DODGE JOURNEY TERBARU

(Berita-Bisnis) - Guna menopang pertumbuhan penjualan sebesar 30 sampai 40 persen yang ditargetkan selama tahun ini, PT Garansindo Inter Global...
PHILIPS HADIRKAN LIGHTING GIFT GUIDE
BERITA

PHILIPS HADIRKAN LIGHTING GIFT GUIDE

(BeritaBisnis) - Menjelang akhir tahun, Philips Indonesia memperkenalkan Lighting Gift Guide.  Pada tahap awal, promo penjualan eksklusif dilakukan terlebih dahulu...
JAGAKARSA REALTY HADIRKAN TOWN HOUSE CASASIMA
BERITA

JAGAKARSA REALTY HADIRKAN TOWN HOUSE CASASIMA

(Berita-Bisnis) - Guna memberikan nilai tambah terhadap kawasan hunian Casamora Jagakarsa, Cilandak, Jakarta Selatan, yang dikembangkannya sejak tahun 2005, PT...
SASAR IBU RUMAH TANGGA, PHILIPS INDONESIA TAWARKAN DUA PRODUK BARU
BERITA

SASAR IBU RUMAH TANGGA, PHILIPS INDONESIA TAWARKAN DUA PRODUK BARU

(Berita-Bisnis) - Dinamisnya tren peningkatan kebutuhan terhadap produk-produk consumer lifestyle yang terjadi belakangan ini, dimanfaatkan oleh PT Philips Indonesia dengan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia