TERANGI YOGYA, PHILIPS GENJOT PENJUALAN LAMPU LED

Optimistis menjual sekitar 5 ribu unit lampu LED per bulan di Yogyakarta dan daerah sekitarnya. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Strategi edukasi pasar yang diterapkan PT Philips Indonesia lewat pemakaian lampu dengan teknologi pencahayaan light emitting diode (LED) di beberapa icon kota di Indonesia, sepertinya mampu meningkatkan brand awareness-nya sekaligus mengerek penjualannya.

 

Itu sebabnya, pada tanggal 2 November 2013, Philips Indonesia bakal kembali menggelar aksi serupa di Alun-alun Utara Kraton Yogyakarta.

Selain menyinari icon kebanggaan Yogyakarta, aksi bertajuk Kota Terang Hemat Energi itu akan diisi juga dengan Touch The LED Light Competition.

Bersamaan dengan itu, menurut Sigit Basori Wijayanto, Koordinator Penjualan Lampu DIY Philips Indonesia, pihaknya pun tak lupa menyelenggarakan lomba poster dengan tema Yogyakarta Terang Hingga 15 Tahun.

Patut diketahui, pada awal September lalu, dengan mengusung teknologi yang sama, Philips Indonesia tercatat sudah menerangi halte TransJakarta di Pejaten, Jakarta Selatan.

Lantas, pada minggu terakhir September 2013, aksi sejenis dilaksanakan di Patung Satria Gatot Kaca serta Patung Dewa Ruci di Bali.

Dan, jauh sebelumnya, teknologi pencahayaan LED Philips Indonesia telah diimplementasikan di Jembatan Suramadu, Taman Dolog Surabaya, Air Mancur Jalan Pemuda Surabaya, Tugu Yogyakarta, dan Air Mancur Palembang.

Berita-Bisnis mencatat, untuk wilayah komersial Yogyakarta dan sekitarnya, Philips Indonesia optimistis akan dapat menjual sekitar 5 ribu unit lampu LED per bulannya.

Sedangkan dalam tempo lima tahun ke depan, kenaikan penjualan di area pemasaran Yogyakarta dan sekitarnya diproyeksikan mencapai 20 persen per tahunnya.

Di sisi lain, untuk menggenjot penjualan di pasar ritel secara nasional (lighting, consumer lifestyle), Philips Indonesia diketahui berniat menambah tiga sampai empat gerai baru Philips Home Lighting Store di beberapa lokasi strategis di Indonesia. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

COCA-COLA HADIRKAN TROFI PIALA DUNIA 2014
BERITA

COCA-COLA HADIRKAN TROFI PIALA DUNIA 2014

(Berita-Bisnis) - Setelah berkelana di kawasan Amerika Latin, Afrika, dan Timur Tengah sejak medio September lalu, trofi Piala Dunia FIFA...
CINEMAXX BUKA GERAI KE-9 DI CIKARANG
BERITA

CINEMAXX BUKA GERAI KE-9 DI CIKARANG

(Berita-Bisnis) - Perlahan tapi pasti, PT Cinemaxx Global Pasifik -pemilik jaringan gerai Cinemaxx Theater- semakin memperkokoh posisinya di ranah bisnis...
MEMBANGUN CITRA MELALUI MEDIA INGGRIYA
EVENT

MEMBANGUN CITRA MELALUI MEDIA INGGRIYA

By MIX Interactive (lebih…)
CIPUTRA HADIRKAN GREENSTONE DI CITRAGRAND SEMARANG
BERITA

CIPUTRA HADIRKAN GREENSTONE DI CITRAGRAND SEMARANG

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengusung gaya kontemporer minimalis serta dirancang untuk memiliki ruang yang mampu memberikan kenyamanan bagi penghuninya, PT Ciputra...
BANK MANDIRI CETAK LABA Rp 15,5 TRILIUN
BERITA

BANK MANDIRI CETAK LABA Rp 15,5 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Pertumbuhan kredit dan fee based income yang signifikan selama tahun lalu mendorong kenaikan laba bersih PT Bank Mandiri...
PRUDENTIAL GANDENG OMNI HOSPITALS GROUP KE DALAM PRUMEDICAL NETWORK
BERITA

PRUDENTIAL GANDENG OMNI HOSPITALS GROUP KE DALAM PRUMEDICAL NETWORK

(Berita-Bisnis) - Komitmen PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) untuk memberikan layanan yang berkualitas kepada para nasabahnya, tampaknya tidak perlu...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia