TERANGI YOGYA, PHILIPS GENJOT PENJUALAN LAMPU LED

Optimistis menjual sekitar 5 ribu unit lampu LED per bulan di Yogyakarta dan daerah sekitarnya. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Strategi edukasi pasar yang diterapkan PT Philips Indonesia lewat pemakaian lampu dengan teknologi pencahayaan light emitting diode (LED) di beberapa icon kota di Indonesia, sepertinya mampu meningkatkan brand awareness-nya sekaligus mengerek penjualannya.

Itu sebabnya, pada tanggal 2 November 2013, Philips Indonesia bakal kembali menggelar aksi serupa di Alun-alun Utara Kraton Yogyakarta.

Selain menyinari icon kebanggaan Yogyakarta, aksi bertajuk Kota Terang Hemat Energi itu akan diisi juga dengan Touch The LED Light Competition.

Bersamaan dengan itu, menurut Sigit Basori Wijayanto, Koordinator Penjualan Lampu DIY Philips Indonesia, pihaknya pun tak lupa menyelenggarakan lomba poster dengan tema Yogyakarta Terang Hingga 15 Tahun.

Patut diketahui, pada awal September lalu, dengan mengusung teknologi yang sama, Philips Indonesia tercatat sudah menerangi halte TransJakarta di Pejaten, Jakarta Selatan.

Lantas, pada minggu terakhir September 2013, aksi sejenis dilaksanakan di Patung Satria Gatot Kaca serta Patung Dewa Ruci di Bali.

Dan, jauh sebelumnya, teknologi pencahayaan LED Philips Indonesia telah diimplementasikan di Jembatan Suramadu, Taman Dolog Surabaya, Air Mancur Jalan Pemuda Surabaya, Tugu Yogyakarta, dan Air Mancur Palembang.

Berita-Bisnis mencatat, untuk wilayah komersial Yogyakarta dan sekitarnya, Philips Indonesia optimistis akan dapat menjual sekitar 5 ribu unit lampu LED per bulannya.

Sedangkan dalam tempo lima tahun ke depan, kenaikan penjualan di area pemasaran Yogyakarta dan sekitarnya diproyeksikan mencapai 20 persen per tahunnya.

Di sisi lain, untuk menggenjot penjualan di pasar ritel secara nasional (lighting, consumer lifestyle), Philips Indonesia diketahui berniat menambah tiga sampai empat gerai baru Philips Home Lighting Store di beberapa lokasi strategis di Indonesia. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ETUDE HOUSE INDONESIA BAKAL BUKA 8 GERAI SETIAP TAHUN
BERITA

ETUDE HOUSE INDONESIA BAKAL BUKA 8 GERAI SETIAP TAHUN

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana sebanyak Rp 1 miliar, PT Interkos Jaya Bhakti (Etude House Indonesia) berniat membuka dua gerai baru...
FINANCIAL STATEMENT ANALYSIS WORKSHOP
EVENT

FINANCIAL STATEMENT ANALYSIS WORKSHOP

HOW TO INTERPRET FINANCIAL STATEMENT FOR BETTER DECISIONBy PROVIDENCIA (lebih…)
ACCOR BUKA MERCURE BANDUNG SETIABUDI
BERITA

ACCOR BUKA MERCURE BANDUNG SETIABUDI

(Berita-Bisnis) - Hari ini, jaringan manajemen perhotelan Accor resmi menambah portofolionya di Provinsi Jawa Barat, seiring pembukaan Hotel Mercure yang...
DI SURABAYA, SANTA KLAUS KENDARAI TAKSI BOSOWA
BERITA

DI SURABAYA, SANTA KLAUS KENDARAI TAKSI BOSOWA

(Berita-Bisnis) - Dibanding operator taksi lain yang beroperasi di Surabaya, PT Merpati Wahana Taksi -pengelola armada Taksi Bosowa Surabaya- tampaknya...
YESTARLAND MULAI BANGUN CILEGON CENTER MALL
BERITA

YESTARLAND MULAI BANGUN CILEGON CENTER MALL

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai jawaban terhadap meningkatnya kebutuhan akan sarana residensial dan komersial yang sangat tinggi di Cilegon, Banten, PT...
TAUZIA KEMBALI BUKA POP! HOTEL FESTIVAL CITYLINK BANDUNG
BERITA

TAUZIA KEMBALI BUKA POP! HOTEL FESTIVAL CITYLINK BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Diklaim merupakan wujud baru dari POP! Hotel Generation, Tauzia Hotel Management pun resmi mengoperasikan kembali POP! Hotel Festival...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia