• BERANDA
  • BERITA
  • TINGKATKAN PENELITIAN FARMASI HERBAL, SOHO GROUP GANDENG UNSW

TINGKATKAN PENELITIAN FARMASI HERBAL, SOHO GROUP GANDENG UNSW

Menguasai 4 persen pangsa pasar farmasi nasional. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sebagai bagian dari pengembangan produk farmasi herbalnya, SOHO Group menggandeng University of New South Wales, Australia untuk bekerjasama dalam bidang penelitian dan pengembangan produk farmasi herbal.

Salah satunya adalah kolaborasi penelitian terhadap temu lawak sebagai bahan pokok farmasi herbal Indonesia.

Menurut Marcus Pitt, Presiden Direktur Soho Group, pihaknya memiliki kebutuhan ekstrak herbal yang sangat tinggi sebagai bahan utama produk farmasi herbal seperti multivitamin anak Curcuma Plus.

Sebelumnya, SOHO Group telah menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi dalam hal penelitian seperti Universitas Gajah Mada, Balai Penelitian Tanaman Obat dan Aromatik Bogor, Phytohealth Taiwan, University of Western Sydney Australia maupun Institute of Natural Medicine Toyama Jepang.

Selain memproduksi multivitamin anak Curcuma Plus, SOHO Group juga menawarkan sejumlah produk over the counter, seperti Diapet, Laxing, Lelap, dan Fitkom Gummy.

Hingga saat ini, SOHO Group menaungi beberapa anak usaha seperti PT SOHO Industri Farmasi, PT Ethica (produsen obat-obat injeksi), dan PT Parit Padang (distributor).

Berdasarkan data Intercontinental Marketing Services (IMS) Health Juni 2010, Soho Group disebutkan menggenggam sekitar 4 persen pangsa pasar farmasi nasional. Adapun pemuncaknya adalah Kalbe Group yang menguasai 14 persen market share diikuti Sanbe dan Dexa Medica Group yang masing-masing memegang 5 persen pangsa pasar. (BB/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

JAGA DOMINASI, PZ CUSSONS GELAR CUSSONS BINTANG KECIL SEASON 6
BERITA

JAGA DOMINASI, PZ CUSSONS GELAR CUSSONS BINTANG KECIL SEASON 6

(Berita-Bisnis) - Jika menengok lamannya, PZ Cussons yang berbasis di Manchester, Inggirs, secara tegas menyatakan kawasan Asia Tenggara adalah pasar...
TAHUN DEPAN, PHAPROS MULAI TAWARKAN EUCARBON HERBAL
BERITA

TAHUN DEPAN, PHAPROS MULAI TAWARKAN EUCARBON HERBAL

(Berita-Bisnis) - Dengan merangkul Trenka Industriebedarf Handelsgesellschaft m.b.H. yang bermarkas di Vienna, Austria, PT Phapros Tbk berniat memasarkan produk baru...
SAHID HOTELS & RESORTS RAMBAH UZBEKISTAN
BERITA

SAHID HOTELS & RESORTS RAMBAH UZBEKISTAN

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk dibantah, reputasi memang sangat dibutuhkan guna menggenjot usaha di masa mendatang. Tak terkecuali, di ranah bisnis...
PORTOFOLIO ACCORHOTELS BERTAMBAH DI KARAWANG
BERITA

PORTOFOLIO ACCORHOTELS BERTAMBAH DI KARAWANG

(Berita-Bisnis) - Bila melongok laman resminya baru-baru ini, jumlah properti yang dikelola AccorHotels di Jawa Barat, dipastikan bakal bertambah.  (lebih…)
LESTARIKAN KULINER NUSANTARA, UNILEVER LANSIR APLIKASI MOBILE BANGO
BERITA

LESTARIKAN KULINER NUSANTARA, UNILEVER LANSIR APLIKASI MOBILE BANGO

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng Arcade selaku developer, PT Unilever Indonesia Tbk resmi memperkenalkan aplikasi Warisan Kuliner Bango. (lebih…)
TARGETKAN NASABAH BARU, BNI GANDENG CHELSEA FC
BERITA

TARGETKAN NASABAH BARU, BNI GANDENG CHELSEA FC

(Berita-Bisnis) - Mempertimbangkan potensi bisnis yang besar dari para penggemar klub sepakbola Chelsea FC di Indonesia sekaligus untuk menambah pengguna...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia