TINGKATKAN PRODUKSI TINTA, COLORPAK BELI MESIN BARU

Berupaya meraih pendapatan sebesar US$ 85,68 juta hingga US$ 89,25 juta selama tahun ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Berbekal dana Rp 23,6 miliar, PT Colorpak Indonesia Tbk berniat membeli empat mesin baru dari Jerman.

Dan, mesin-mesin anyar itu diharapkan bakal mampu menopang rencana peningkatan kapasitas produksi tintanya.

Kata Antoni Gunawan, Direktur Colorpak Indonesia, seluruh dana tadi bersumber dari kas internal.

Ditambahkan, hingga kini, total kapasitas produksi tinta dari tiga pabrik Colorpak yang berlokasi di Tangerang, Banten, dan Surabaya, mencapai kurang lebih 2 ribu ton per bulan.

Adapun dengan kehadiran empat mesin baru itu, total kapasitas produksi diproyeksikan bertambah sekitar 200 ton per bulan atau menjadi 13 ribu ton dalam satu tahun.

Colorpak Indonesia juga mengatakan bahwa sampai medio Mei lalu, pihaknya telah berhasil memproduksi tinta sebanyak 6 ribu ton per bulan.

Di sisi lain, Colorpak Indonesia sendiri berupaya meraih pendapatan sebesar US$ 85,68 juta hingga US$ 89,25 juta selama tahun ini. Jika ambisi itu dapat direalisasikan maka otomatis pendapatan Colorpak Indonesia akan tumbuh sebesar 20-25 persen ketimbang pendapatan tahun lalu yang senilai US$ 71,4 juta.

Patut diketahui, sepanjang tahun 2013, pendapatan sebesar US$ 71,4 juta diperoleh dari penjualan tinta (54,6 persen), film (28,7 persen), dan adhesive sebesar 13,3 persen. Sedangkan sisanya disumbangkan oleh penjualan coating dan resin.

Colorpak Indonesia mulai berdiri pada tahun 1988 dan pada tahap awal beroperasi telah berhasil menjalin kerjasama strategis dengan Inkcolour Australia dan Inkcolour China.

Saat ini, jaringan pemasaran Colorpak Indonesia tersebar di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera.

Selain melakukan ekspor ke Australia dan China, Colorpak Indonesia juga membidik pasar-pasar potensial lainnya di kawasan Asia Pasifik. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LEWAT CANDI KE CANDI, WINGS PACU PENJUALAN TEH JAVANA
BERITA

LEWAT CANDI KE CANDI, WINGS PACU PENJUALAN TEH JAVANA

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai event lari pertama di Indonesia yang melewati beberapa candi, PT Wings Surya (Wings Group) sukses menyelenggarakan...
DENGAN KOLEKSI BAKEWARE GORME, CARREFOUR JAGA LOYALITAS PELANGGAN
BERITA

DENGAN KOLEKSI BAKEWARE GORME, CARREFOUR JAGA LOYALITAS PELANGGAN

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menjaga loyalitas pelanggannya, PT Trans Retail Indonesia -pemilik gerai hypermarket Carrefour- resmi meluncurkan program terbaru bertajuk...
HOTEL MILIK PAKUWON GROUP BERTAMBAH
BERITA

HOTEL MILIK PAKUWON GROUP BERTAMBAH

(Berita-Bisnis) - Memelihara sebuah kolaborasi yang saling menguntungkan tentulah bukan pekerjaan yang mudah. Terlebih, bila ikatan kerjasama itu menjuntai di...
PHM HOTELS GELAR SOFT OPENING THE 1O1 JAKARTA AIRPORT CBC
BERITA

PHM HOTELS GELAR SOFT OPENING THE 1O1 JAKARTA AIRPORT CBC

(Berita-Bisnis) - Setali tiga uang dengan operator hotel lainnya, PT Panorama Hospitality Management -populer dengan label PHM Hotels- pun menawarkan...
HYUNDAI SURABAYA GELAR HYUNDAI BERBAGI KASIH
BERITA

HYUNDAI SURABAYA GELAR HYUNDAI BERBAGI KASIH

(Berita-Bisnis) - Di Surabaya, PT Hyundai Mobil Indonesia menggelar Service & Part Campaign bertajuk Hyundai Berbagi Kasih mulai dari tanggal...
LEWAT TANTANGAN 21 HARI, JOHNSON & JHONSON PACU PENJUALAN LISTERINE
BERITA

LEWAT TANTANGAN 21 HARI, JOHNSON & JHONSON PACU PENJUALAN LISTERINE

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, penyelenggaraan brand activation yang dilaksanakan secara masif, seringkali mampu memberikan hasil yang diharapkan. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia