• BERANDA
  • BERITA
  • TOREHKAN REKOR, SEKAR LAUT DONGKRAK POPULARITAS KRUPUK FINNA

TOREHKAN REKOR, SEKAR LAUT DONGKRAK POPULARITAS KRUPUK FINNA

Berharap popularitas krupuk menngkat di pasar domestik maupun di pasar global. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sejatinya, tersedia beragam cara dan jurus pemasaran untuk mendongkrak popularitas sebuah produk. Tak terkecuali untuk mengerek brand awareness krupuk.

Ambil contoh, akhir pekan lalu. Ketika itu, PT Sekar Laut Tbk, produsen krupuk udang merek Finna, menggelar event makan kerupuk udang secara bersamaan yang melibatkan lebih dari 10 ribu peserta dan pembuatan krupuk udang terbesar di Sidoarjo, Jawa Timur.

Dan, hasilnya, dua event tersebut berhasil meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), yaitu rekor makan krupuk dengan peserta terbanyak serta rekor krupuk terbesar.

Kata Presiden Direktur Sekar Laut, Harry Sunogo, lewat dua kegiatan tadi, pihaknya berharap dapat meningkatkan popularitas krupuk di pasar domestik sekaligus di pasar global.

Ditambahkan, rekor krupuk terbesar ditorehkan dengan menghadirkan krupuk mentah dengan panjang 400 sentimeter, lebar 50 sentimeter, dan tebal 0,3 sentimeter.

Adapun bahan bakunya menghabiskan sekitar 15 kilogram bahan baku alami plus minyak goreng sebanyak seribu liter.

Dalam catatan Berita-Bisnis, pada medio Oktober tahun lalu, Sekar Laut juga telah memperoleh apresiasi dari pemerintah lewat penghargaan Primaniyarta Award 2015 untuk kategori Pembangun Merek Global.

Dan, asal tahu saja, penghargaan itu dianugerahkan karena keberhasilan Sekar Laut mengekspor krupuk udang Finna ke 30 negara di lima benua.

Patut diketahui pula, dalam operasionalnya sampai saat ini, 70 persen produksi Sekar Laut berupa krupuk udang. Setelah itu, menyusul produk sambal dan saus (20 persen) serta roti burger (10 persen) yang dipasok ke beberapa restoran siap saji terkemuka.

Lantas, mengingat permintaan yang terus meningkat, Sekar Laut sendiri telah menyiapkan pabrik baru di Mojosari, Mojokerto, Jawa Timur, dengan nilai investasi mencapai Rp 50 miliar. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SAMBUT LIBURAN, STARBUCKS HADIRKAN MENU BARU
BERITA

SAMBUT LIBURAN, STARBUCKS HADIRKAN MENU BARU

(Berita-Bisnis) - Guna memenuhi permintaan pelanggannya sekaligus menyambut musim liburan akhir tahun, PT Sari Coffee Indonesia -pengelola gerai Starbucks Indonesia-...
PENSION, RETIREMENT & HEALTH CARE PLANNING SEMINAR
EVENT

PENSION, RETIREMENT & HEALTH CARE PLANNING SEMINAR

By PT MITRA KELOLA INSANI (lebih…)
ZENSHO HADIRKAN SUKIYA KE-5 DI MALL OF INDONESIA
BERITA

ZENSHO HADIRKAN SUKIYA KE-5 DI MALL OF INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Keputusan Zensho Holdings Co., Ltd. -pemilik jaringan gerai Sukiya yang menghidangkan gyudon alias beef bowl- untuk merambah pasar...
HINGGA AKHIR TAHUN, FIT AND HEALTH INDONESIA BUKA 5 GERAI GOLD’S GYM
BERITA

HINGGA AKHIR TAHUN, FIT AND HEALTH INDONESIA BUKA 5 GERAI GOLD’S GYM

(Berita-Bisnis) - Tak dapat disangkal, merebaknya kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup sehat belakangan ini, sejatinya membawa berkah tersendiri bagi bisnis...
MICHELLE TAMBAH GERAI LA PERLA DI JAKARTA
BERITA

MICHELLE TAMBAH GERAI LA PERLA DI JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Perlahan tapi pasti, derap langkah PT Tabor Andalan Retailindo -pengelola gerai busana mewah merek La Perla- di ranah...
PENETRASI LG DI BISNIS AC TERASA DOMINAN
DATA BISNIS

PENETRASI LG DI BISNIS AC TERASA DOMINAN

(Berita-Bisnis) - Ada dua kata kunci yang disodorkan PT Electrolux Indonesia ketika menghadirkan generasi terbaru air conditioner (AC) Inverter Viva...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia