• BERANDA
  • BERITA
  • TOREHKAN REKOR, SEKAR LAUT DONGKRAK POPULARITAS KRUPUK FINNA

TOREHKAN REKOR, SEKAR LAUT DONGKRAK POPULARITAS KRUPUK FINNA

Berharap popularitas krupuk menngkat di pasar domestik maupun di pasar global. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sejatinya, tersedia beragam cara dan jurus pemasaran untuk mendongkrak popularitas sebuah produk. Tak terkecuali untuk mengerek brand awareness krupuk.

Ambil contoh, akhir pekan lalu. Ketika itu, PT Sekar Laut Tbk, produsen krupuk udang merek Finna, menggelar event makan kerupuk udang secara bersamaan yang melibatkan lebih dari 10 ribu peserta dan pembuatan krupuk udang terbesar di Sidoarjo, Jawa Timur.

Dan, hasilnya, dua event tersebut berhasil meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), yaitu rekor makan krupuk dengan peserta terbanyak serta rekor krupuk terbesar.

Kata Presiden Direktur Sekar Laut, Harry Sunogo, lewat dua kegiatan tadi, pihaknya berharap dapat meningkatkan popularitas krupuk di pasar domestik sekaligus di pasar global.

Ditambahkan, rekor krupuk terbesar ditorehkan dengan menghadirkan krupuk mentah dengan panjang 400 sentimeter, lebar 50 sentimeter, dan tebal 0,3 sentimeter.

Adapun bahan bakunya menghabiskan sekitar 15 kilogram bahan baku alami plus minyak goreng sebanyak seribu liter.

Dalam catatan Berita-Bisnis, pada medio Oktober tahun lalu, Sekar Laut juga telah memperoleh apresiasi dari pemerintah lewat penghargaan Primaniyarta Award 2015 untuk kategori Pembangun Merek Global.

Dan, asal tahu saja, penghargaan itu dianugerahkan karena keberhasilan Sekar Laut mengekspor krupuk udang Finna ke 30 negara di lima benua.

Patut diketahui pula, dalam operasionalnya sampai saat ini, 70 persen produksi Sekar Laut berupa krupuk udang. Setelah itu, menyusul produk sambal dan saus (20 persen) serta roti burger (10 persen) yang dipasok ke beberapa restoran siap saji terkemuka.

Lantas, mengingat permintaan yang terus meningkat, Sekar Laut sendiri telah menyiapkan pabrik baru di Mojosari, Mojokerto, Jawa Timur, dengan nilai investasi mencapai Rp 50 miliar. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BERSAMA BRI, TELKOM JADIKAN NOMOR TELEPON SEBAGAI NOMOR REKENING
BERITA

BERSAMA BRI, TELKOM JADIKAN NOMOR TELEPON SEBAGAI NOMOR REKENING

(Berita-Bisnis) - Pada tahap pertama, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) resmi menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) untuk menyediakan...
AGATE STUDIO RILIS GAME MONSTER LEAGUE GRATIS DI PONSEL
BERITA

AGATE STUDIO RILIS GAME MONSTER LEAGUE GRATIS DI PONSEL

(Berita-Bisnis) - Ingin melatih monster menjadi pesepak bola legendaris? Kalau ya, cobalah game Monster League buatan pengembang game asal Bandung,...
AKASIA PRIMA SEJAHTERA HADIRKAN CAMDEN HOUSE KEBON JERUK
BERITA

AKASIA PRIMA SEJAHTERA HADIRKAN CAMDEN HOUSE KEBON JERUK

(Berita-Bisnis) - Bisnis properti di kawasan Jakarta Barat tampaknya bakal semakin semarak dengan rencana PT Akasia Prima Sejahtera yang meluncurkan...
TUFFAH RILIS GROCERIA
BERITA

TUFFAH RILIS GROCERIA

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung misi membantu konsumen untuk berbelanja barang kebutuhan sehari-hari dari pasar tradisional, PT Tuffah Informatics Indonesia pun...
MITRA GAMESINDO GROUP BAKAL BUKA HAPPY TIME DI CHADSTONE MALL CIKARANG
BERITA

MITRA GAMESINDO GROUP BAKAL BUKA HAPPY TIME DI CHADSTONE MALL CIKARANG

(Berita-Bisnis) - Jika melongok laman resminya, manajemen PT Mitra Gamesindo Group sejatinya sangat sibuk belakangan ini. Khususnya, selama kuartal keempat...
THE MAJ RESIDENCES CIBUBUR PASTIKAN KETERSEDIAAN AIR BERSIH
BERITA

THE MAJ RESIDENCES CIBUBUR PASTIKAN KETERSEDIAAN AIR BERSIH

(Berita-Bisnis) - Niat PT Amarta Gemilang Indotopaz, pengembang apartemen The MAJ Residences Cibubur, untuk memberikan layanan yang terbaik kepada konsumennya,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia