• BERANDA
  • BERITA
  • TUMBUHKAN BISNIS, EARLY LEARNING CENTRE RILIS KOLEKSI MAINAN BARU

TUMBUHKAN BISNIS, EARLY LEARNING CENTRE RILIS KOLEKSI MAINAN BARU

Koleksi mainan baru dapat digunakan untuk aktivitas di dalam ruangan maupun di luar ruangan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sebaiknya jangan pernah meremehkan bisnis mainan, khususnya untuk segmen anak-anak. Pasalnya, selama medio Januari 2014 hingga Februari lalu, omset bisnis ini diperkirakan telah mencapai kurang lebih Rp 35 miliar.

Angka itu sendiri bersumber dari total produksi mainan anak-anak domestik yang mencapai 360 ribu unit -dengan rata-rata harga jual sekitar Rp 96 ribu per unit- yang dilansir oleh Asosiasi Penggiat Mainan Edukatif dan Tradisional Indonesia.

Di sisi lain, selama tahun 2012, impor mainan tercatat sudah berada di kisaran Rp 1,6 triliun yang berasal dari kehadiran kurang lebih 42 juta kilogram mainan yang datang dari berbagai penjuru. Artinya, bisnis mainan anak-anak bisa dibilang memang sangat menggiurkan.

Satu momentum yang tampaknya tidak ingin dilewatkan begitu saja oleh PT Multitrend Indo, pengelola brand Early Learning Centre (ELC) di Indonesia.

Buktinya, setelah menggelar program diskon khusus sampai 40 persen untuk 500 mainan anak-anak pada medio November 2013 hingga akhir tahun lalu, Multitrend Indo kembali merilis sekitar 100 mainan yang disebut sebagai koleksi paling baru untuk musim semi dan musim panas 2014.

Kata Lina Paulina, Brand Manager ELC, koleksi mainan anak-anak itu dapat digunakan untuk aktivitas di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Dijelaskan pula, koleksi mainan tadi, antara lain, mencakup soccer zoomer, parasut unik, kick and bounce hingga boneka unik yang mahir mengucapkan kata ‘mama’ saat tangan kanannya dipegang.

ELC menginformasikan, harga mainan terbaru ini dibanderol mulai dari Rp 39 ribu sampai Rp 2 juta per unit.

Multitrend Indo diketahui mengibarkan bendera bisnis ELC di Indonesia sejak tahun 2005. Dan, sampai saat ini, unit bisnis Kanmo Retail Group itu telah membuka 24 gerai ELC yang tersebar di Bandung, Medan, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan Jakarta yang merupakan area komersil dengan gerai ELC terbanyak.

Di samping mengoperasikan ELC, Multitrend Indo juga menghadirkan Mothercare, gerai yang melayani kebutuhan ibu hamil dan menyusui plus bayi dan anak. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LJ HOOKER BERNIAT TAMBAH 30 KANTOR BARU
BERITA

LJ HOOKER BERNIAT TAMBAH 30 KANTOR BARU

(BeritaBisnis) - Dalam rangka mengincar pasar primer maupun secondary bisnis properti di kawasan selatan Jakarta yang belakangan semakin bergairah, LJ...
LANSIR PAY AS YOU WISH, TAUZIA OPERASIKAN YELLO HOTEL MANGGARAI MILIK SAHARI MULTI  INVESTAMA
BERITA

LANSIR PAY AS YOU WISH, TAUZIA OPERASIKAN YELLO HOTEL MANGGARAI MILIK SAHARI MULTI INVESTAMA

(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan ketat yang saat ini berlangsung di arena bisnis hotel, kehadiran promo yang unik memang sangat...
KINI, 14 HOTEL AMARIS BEROPERASI DI JAKARTA
BERITA

KINI, 14 HOTEL AMARIS BEROPERASI DI JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Dibanding pebisnis manajemen hotel lainnya di pasar domestik, laju usaha PT Grahawita Santika -populer dengan nama Santika Indonesia...
MASKOOL.IN INCAR MALAYSIA DAN SINGAPURA
BERITA

MASKOOL.IN INCAR MALAYSIA DAN SINGAPURA

(Berita-Bisnis) - Sejak pertama kali eksis di dunia maya dengan konsep fast fashion sale pada medio Agustus tahun lalu, situs...
KAO HADIRKAN ATTACK JAZ 1
BERITA

KAO HADIRKAN ATTACK JAZ 1

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung konsep solve laundry troubles with just one detergent, PT Kao Indonesia resmi menghadirkan produk baru deterjennya...
MARSHAL ASAL KOREA JAJAL 4 SEGMEN PASAR BAN INDONESIA
BERITA

MARSHAL ASAL KOREA JAJAL 4 SEGMEN PASAR BAN INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Di akhir Februari atau awal Maret nanti, PT Marshal Tire Indonesia akan menawarkan ban merek Marshal asal Korea...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia