• BERANDA
  • BERITA
  • TURN AROUND TUMBUHKAN LABA ELNUSA MENJADI Rp 128 MILIAR

TURN AROUND TUMBUHKAN LABA ELNUSA MENJADI Rp 128 MILIAR

Lebih optimis menatap masa depan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Strategi turn around yang dilakukan PT Elnusa Tbk, antara lain, berupa perbaikan struktur biaya serta customer selection dan project management yang lebih ketat, diklaim mampu menurunkan beban pokok penjualan terhadap pendapatan usaha.

Alhasil, selama tahun lalu, Elnusa berhasil memetik laba bersih sebanyak Rp 128 miliar. Kondisi ini berbanding terbalik dengan situasi tahun sebelumnya saat Elnusa mencatatkan rugi bersih sebesar Rp 43 miliar.

Menurut Sri Purwanto, Head of Corporate Communications Elnusa, dengan bermodalkan turn around program, pihaknya lebih optimis menatap masa depan.

Ditambahkan, porsi beban pokok penjualan terhadap pendapatan usaha Elnusa yang semula berada di level 94 persen telah turun menjadi 88 persen.

Di sisi lain, peningkatan kualitas kinerja Elnusa juga terefleksi pada kualitas arus kas bersih dari aktivitas operasi dari tahun sebelumnya Rp 340 miliar menjadi Rp 537 miliar pada tahun 2012.

Elnusa menegaskan kualitas arus kas bersih tersebut erat kaitannya dengan implikasi cost management, customer selection, dan improvement collection.

Paralel dengan hal itu, pada akhir tahun lalu, Elnusa pun sudah menegaskan pengembangan bisnisnya dari semula hanya di jasa hulu minyak dan gas menjadi jasa energi.

Adapun pada tahun ini, guna memacu pertumbuhannya, Elnusa mencanangkan tahun 2013 sebagai Year of Human Resources diiringi upaya masif internalisasi dan implementasi core values Elnusa (clean, respectful, synergy). (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PRODIA BERENCANA TAMBAH PRODIA CHILDLAB
BERITA

PRODIA BERENCANA TAMBAH PRODIA CHILDLAB

(BeritaBisnis) - Dalam waktu dekat, PT Prodia Widyahusada, pengelola dan pemilik jaringan klinik Prodia, bakal membuka gerai baru Prodia Childlab...
COCA COLA HADIRKAN MINUTE MAID NUTRIBOOST
BERITA

COCA COLA HADIRKAN MINUTE MAID NUTRIBOOST

(Berita-Bisnis) - Rentang produk minuman sari buah PT Coca Cola Amatil Indonesia kembali bertambah dengan kehadiran Minute Maid Nutriboost. (lebih…)
PERDALAM PENETRASI DI SUMATERA, BLUE BIRD HADIR DI PADANG
BERITA

PERDALAM PENETRASI DI SUMATERA, BLUE BIRD HADIR DI PADANG

(Berita-Bisnis) - Penetrasi jasa layanan transportasi Blue Bird Group di kawasan pemasaran Sumatera tampaknya semakin dalam seusai pengoperasian secara resmi...
DAFAM KELOLA THE BEVERLY HILLS BALI
BERITA

DAFAM KELOLA THE BEVERLY HILLS BALI

(Berita-Bisnis) - Tidak berlebihan sepertinya jika memosisikan PT Dafam Hotel Management (Dafam Hotel Management) sebagai salah satu manajemen perhotelan yang...
SEPATU BARU FITFLOP DIRILIS
BERITA

SEPATU BARU FITFLOP DIRILIS

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengusung teknologi sol Microwobbleboard (biomimetix), PT Multifortuna Sinardelta -distributor FitFlop di Indonesia- kembali memperkenalkan varian anyar sepatu...
AIRASIA TAWARKAN TIKET PROMO Rp 59 RIBU DARI JAKARTA KE SEMARANG
BERITA

AIRASIA TAWARKAN TIKET PROMO Rp 59 RIBU DARI JAKARTA KE SEMARANG

(BeritaBisnis) - Pada tanggal 1 hingga 7 Desember 2011, maskapai penerbangan AirAsia Indonesia secara resmi membuka penjualan kursi untuk rute...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia