• BERANDA
  • BERITA
  • ULTRAJAYA HASILKAN 300 JUTA LITER SUSU DI USIA KE-40

ULTRAJAYA HASILKAN 300 JUTA LITER SUSU DI USIA KE-40

Menembus pasar ekspor dengan menggunakan merek Ena Milk dan Gala. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Meningkatnya daya beli konsumen yang mendorong pertumbuhan bisnis susu di Indonesia, tampaknya membawa berkah tersendiri bagi PT Ultrajaya Milk Industry and Trading Company Tbk. (Ultrajaya).

Buktinya, sampai saat ini, Ultrajaya mampu memproduksi 300 juta liter susu cair per tahun.

Menurut Sabana Prawirawdjaja, Direktur Utama Ultrajaya, dengan kondisi semacam itu, Ultrajaya merupakan pabrik susu cair terbesar di Indonesia.

Ditambahkan, dengan ditopang 50 distributor dan 125 ribu gerai ritel, Ultrajaya memasarkan 90 persen hasil produksinya untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik. Adapun sisanya, diekspor ke Nigeria dan Arab Saudi dengan menggunakan merek Ena Milk dan Gala.

Tiga tahun silam, Ultrajaya telah mendirikan PT Ultra Peternakan Bandung Selatan untuk memperkuat pasokan kebutuhan susu cair segar dan berkualitas.

Ultra Peternakan Bandung Selatan yang mengelola 2.900 sapi impor dari Australia tersebut merupakan peternakan sapi perah seluas 70 hektar yang dilengkapi dengan fasilitas standar internasional dan terletak di Pangalengan, Jawa Barat.

Dalam operasionalnya, Ultrajaya diklaim menggunakan peralatan otomatis robotik, mulai dari pengolahan susu, pengemasan, palet, sampai gudang penyimpanan.

Sampai saat ini, Ultrajaya yang telah beroperasi selama 40 tahun, memproduksi susu cair dengan beragam merek, seperti Ultra Milk, Ultra Mini, Ultra Milk Fat High Calcium, dan Susu Sehat.

Di samping itu, Ultrajaya juga memproduksi susu kental manis dengan brand Ultra Susu Kental Manis dan Cap Sapi. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DIPTA WIMALA BAHAGIA BANGUN THE ROYAL PALACE SIDOARJO
BERITA

DIPTA WIMALA BAHAGIA BANGUN THE ROYAL PALACE SIDOARJO

(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Dipta Wimala Bahagia resmi menggelar groundbreaking pusat pertokoan baru di Sidoarjo, Jawa Timur, dengan nilai...
EFFECTIVE WAREHOUSE MANAGEMENT
EVENT

EFFECTIVE WAREHOUSE MANAGEMENT

By IWAN NOVA, MBA, CPIM, CSCP & Ir. IMANADI (lebih…)
PARAMOUNT PERKUAT POSISI DI BISNIS HOSPITALITY LEWAT FAME HOTEL SUNSET ROAD BALI
BERITA

PARAMOUNT PERKUAT POSISI DI BISNIS HOSPITALITY LEWAT FAME HOTEL SUNSET ROAD BALI

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, PT Paramount Enterprise International (Paramount Enterprise) semakin memperlihatkan dirinya sebagai salah satu pebisnis properti yang...
SEKHIONG INDONESIA TAWARKAN BODY WASH SK7
BERITA

SEKHIONG INDONESIA TAWARKAN BODY WASH SK7

(Berita-Bisnis) - Perilaku konsumen yang berupaya agar tetap tampil cantik, sejatinya berdampak positif terhadap pertumbuhan ranah bisnis perawatan tubuh dan...
MAYAPADA RESMI HADIR DI JAMBI
BERITA

MAYAPADA RESMI HADIR DI JAMBI

(Berita-Bisnis) - Mengingat potensi besar dari bisnis batubara, sawit, dan komoditi lainnya yang berada di Jambi, PT Bank Mayapada International...
GERAI TERBESAR H&M HADIR DI GRAND INDONESIA
BERITA

GERAI TERBESAR H&M HADIR DI GRAND INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Dengan menempati area seluas 3.900 meter persegi di East Mall - Grand Indonesia Shopping Town Jakarta, PT Hindo...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia