UNI-CHARM GUNAKAN KEMASAN KERTAS RAMAH LINGKUNGAN

Kemasan kertas yang ramah lingkungan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim sebagai bagian untuk menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Uni-Charm Indonesia Tbk resmi meluncurkan dua produk andalannya, yakni Charm Safe Night 350mm (produk pembalut wanita) dan Unicharm Mask Protect Pollution.

Dan, asal tahu saja, kedua produk tersebut ditawarkan dalam kemasan kertas -menggunakan 100 persen pulp daur ulang yang merupakan salah satu dari bahan utama dari produk Unicharm dan menjadikannya sebagai kemasan kertas yang ramah lingkungan- edisi terbatas.

Kata Presiden Direktur Uni-Charm Indonesia, Yuji Ishii, pihaknya sangat berharap upaya untuk membuat kemasan kertas pada produk pembalut Charm Safe Night 350mm serta Unicharm Mask Protect Pollution, bisa memberikan kontribusi dalam upaya pemerintah Indonesia untuk mengurangi jumlah sampah plastik yang sulit diurai.

Dijelaskan pula, produk pembalut Charm Safe Night dan Unicharm Mask Protect Pollution sudah diuji dari sisi tampilan luar kemasan dan produknya dengan asumsi dalam kondisi penyimpanan dan telah memenuhi standar yang ditetapkan.

Uni-Charm Indonesia menginformasikan, Charm Safe Night 350mm yang berisi 14 pcs dijual seharga Rp 24.400. Sementara itu, Unicharm Mask Protect Pollution yang berisi 5 pcs dibanderol senilai Rp 24.900.

Berita-Bisnis mencatat, Uni-Charm Indonesia merupakan anak usaha Unicharm Corporation Jepang yang memproduksi dan menjual produk popok bayi, pembalut wanita, popok dewasa, tisu basah, kapas kecantikan, dan masker.

Pada kuartal pertama 2021, Uni-Charm Indonesia berhasil mengerek pendapatan bersihnya menjadi Rp 2,1 triliun atau naik 2,94% secara tahunan (year on year).

Di saat yang sama, Uni-Charm Indonesia juga sukses membukukan laba bersih sebesar Rp 103,28 miliar alias berbanding terbalik dengan kuartal pertama tahun sebelumnya yang mengalami rugi bersih periode berjalan sebanyak Rp 131,46 miliar.

Patut juga diketahui, per 31 Desember 2020, pemegang saham mayoritas Uni-Charm Indonesia adalah Unicharm Corporation Jepang yang menggenggam 59,20 persen saham. Setelahnya, di posisi kedua, tercatat PT Purinusa Eka Persada (bagian dari Sinar Mas Grup) dengan porsi 20,80 persen. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DI MEDAN, RIYADH GROUP BANGUN SETIABUDI CONDOMINIUM
BERITA

DI MEDAN, RIYADH GROUP BANGUN SETIABUDI CONDOMINIUM

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana kurang lebih Rp 200 miliar, Riyadh Group Indonesia berniat membangun Setiabudi Condominium Medan yang terletak di...
SANTIKA BUKA AMARIS HOTEL PASAR BARU
BERITA

SANTIKA BUKA AMARIS HOTEL PASAR BARU

(Berita-Bisnis) - Seusai membuka Amaris Hotel Cilegon pada minggu terakhir medio Oktober lalu, PT Grahawita Santika (Santika Indonesia Hotels &...
JAKARTA SETIABUDI INTERNASIONAL BAKAL BUKA ANDAZ BALI
BERITA

JAKARTA SETIABUDI INTERNASIONAL BAKAL BUKA ANDAZ BALI

(Berita-Bisnis) - Kiprah PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk di pentas bisnis hospitality Indonesia, sejatinya tak bisa dianggap remeh. (lebih…)
LEWAT RUMAH SAKIT, UNILEVER PACU PENJUALAN LIFEBUOY CLINI-SHIELD10
BERITA

LEWAT RUMAH SAKIT, UNILEVER PACU PENJUALAN LIFEBUOY CLINI-SHIELD10

(Berita-Bisnis) - Sebagai wujud dari komitmennya untuk membantu lebih dari satu miliar orang dalam meningkatkan kebiasaan hidup bersihnya pada tahun...
LINK NET TAWARKAN FIRST MEDIA DI TIGA KOTA
BERITA

LINK NET TAWARKAN FIRST MEDIA DI TIGA KOTA

(BeritaBisnis) - Pada tahun 2012, PT Link Net berencana membangun jaringan kabel fiber optik bawah tanah di Bogor, Surabaya dan...
XL CENTER HR MUHAMMAD SURABAYA DIRESMIKAN
BERITA

XL CENTER HR MUHAMMAD SURABAYA DIRESMIKAN

(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT XL Axiata Tbk resmi mengoperasikan XL Center yang berlokasi di kawasan Jl. HR Muhammad, Surabaya....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia