UNILEVER KEMBALI GELAR BANGO QURBAN

Permintaan terhadap kecap diproyeksikan bakal meningkat. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dengan menggandeng 5 pebisnis kuliner khas Indonesia, PT Unilever Indonesia Tbk kembali menggelar kampanye pemasaran bertajuk Bango Qurban.

Selain untuk menyongsong momen Idul Adha, kampanye itu juga sejatinya tak lepas dari upaya Unilever Indonesia untuk mendongkrak penjualan kecap besutannya yang mengusung merek Bango.

Menurut Marieska Widhiana, Senior Brand Manager Bango Unilever Indonesia, Idul Adha adalah momentum istimewa bagi peningkatan kinerja kecap Bango.

Pasalnya, di saat perayaan Idul Adha, permintaan terhadap kecap diproyeksikan bakal meningkat seiring semaraknya penyediaan segala masakan berbahan daging kambing maupun masakan lain yang membutuhkan kecap.

Patut diketahui, di sekitar medio Februari tahun ini, via kolaborasi dengan 50 penjaja kuliner tradisional Indonesia serta 10 makanan legendaris, Unilever Indonesia pun sudah menggelar Festival Jajanan Bango 2013.

Festival yang dilaksanakan di lima kota di Pulau Jawa tersebut, dimulai di Monumen Perjuangan, Bandung dan berakhir pada medio April 2013 di Plaza Barat Senayan, Jakarta.

Dalam catatan Berita-Bisnis, market size kecap secara nasional pada tahun lalu diperkirakan telah berada pada kisaran angka Rp 5 triliun, yang dikontribusikan oleh segmen hotel-restoran-kafe (horeka) maupun konsumen atau ritel.

Dalam kondisi itu, penetrasi kecap Bango terbilang dalam bersama kecap ABC besutan PT Heinz ABC Indonesia. Keduanya diperkirakan menguasai kurang lebih 75 persen market share bisnis kecap. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GERAI KE-52 MAXX COFFEE HADIR DI MENARA BANK DANAMON
BERITA

GERAI KE-52 MAXX COFFEE HADIR DI MENARA BANK DANAMON

(Berita-Bisnis) - Penambahan jumlah gerai yang digelar oleh unit bisnis ritel dengan mengandalkan ketersediaan aset properti yang dimiliki oleh kelompok...
GELAR UNDIAH BERHADIAH, BANK RAKYAT INDONESIA INCAR Rp 10 TRILIUN
BERITA

GELAR UNDIAH BERHADIAH, BANK RAKYAT INDONESIA INCAR Rp 10 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Bercermin dari kesuksesan tahun lalu yang berhasil meraup fulus sebanyak Rp 8 triliun, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk...
UNIQLO HADIR DI PEKANBARU
BERITA

UNIQLO HADIR DI PEKANBARU

(Berita-Bisnis) - Medio Maret tahun lalu, PT Fast Retailing Indonesia menorehkan sebuah sejarah baru dalam perjalanan usahanya di ranah bisnis...
INUL DUDUKI POSISI PUNCAK BISNIS KARAOKE
DATA BISNIS

INUL DUDUKI POSISI PUNCAK BISNIS KARAOKE

(Berita-Bisnis) - Walau pasarnya sudah jenuh menurut analisa beberapa pihak, toh bisnis karaoke kelihatannya masih tetap akan berkibar. Alasannya, simpel...
6th INDONESIA CUSTOMER SERVICE SUMMIT 2015
EVENT

6th INDONESIA CUSTOMER SERVICE SUMMIT 2015

INNOVATIVE IN CUSTOMER SERVICE MANAGEMENT TO CREAT BUSINESS PERFORMANCEBy INTI PESAN (lebih…)
SIDO MUNCUL PERKUAT PENJUALAN DI SEGMEN REMAJA LEWAT JKT48
BERITA

SIDO MUNCUL PERKUAT PENJUALAN DI SEGMEN REMAJA LEWAT JKT48

(Berita-Bisnis) - Guna memperdalam penetrasinya di segmen remaja, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) resmi menggandeng...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia