UNILEVER RILIS PROJECT SUNLIGHT

Tindakan nyata yang berguna bagi perwujudan hari esok yang lebih cerah bagi generasi mendatang. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sebagai bagian dari inisiatif global yang dibesut oleh sang induk usaha Unilever Plc., PT Unilever Indonesia Tbk pun resmi merilis kampanye Project Sunlight di Indonesia.

Dan, kampanye yang mengusung brand Sunlight itu diklaim memiliki keinginan untuk menginspirasi sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat agar melakukan tindakan nyata yang berguna bagi perwujudan hari esok yang lebih cerah bagi generasi mendatang.

Menurut Sancoyo Antarikso, External Relations Director & Corporate Secretary Unilever Indonesia, kampanye Project Sunlight yang digelar di Indonesia bersamaan dengan peluncuran program serupa di Inggris, Brasil, India, dan Amerika Serikat.

Ditambahkan, dengan kampanye tadi yang juga didukung kehadiran situs www.projectsunlight.com, Unilever Indonesia berharap sikap dan perilaku konsumen dapat berubah sehingga hari esok yang lebih cerah dapat terwujud.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Project Sunlight merupakan hasil kreasi antara Unilever Plc. dengan Ogilvy & Mather London dan David Amerika Latin.

Nantinya, kampanye itu akan diimplementasikan lewat kerjasama dengan Save the Children (penyediaan air minum yang bersih), UNICEF (peningkatan kebersihan), dan World Food Programme (penyediaan pangan) dengan target dapat menjangkau kurang lebih 2 juta anak-anak di seluruh dunia.

Adapun dalam penyebarannya, selain menayangkan film pendek yang bermuatan ajakan untuk menerapkan gaya hidup yang berkelanjutan, Project Sunlight juga berupaya melibatkan massa yang lebih besar lewat YouTube, Facebook, dan Twitter (hashtag #brightfuture) plus iklan di berbagai media cetak.

Unilever Indonesia menginformasikan, pemilihan brand Sunlight sendiri tak lepas dari filosofi sabun Sunlight saat dirilis pertama kali oleh Lord Leverhulme, pendiri Unilever Plc. Ketika itu, Lord Leverhulme ingin sabun Sunlight yang diproduksinya dapat membantu meningkatkan kebersihan serta mampu memelihara kesehatan para konsumen.

Di pasar domestik, Unilever Indonesia memasarkan Sunlight sebagai produk cairan pencuci piring dan peralatan rumah tangga. Kini, melalui tiga varian (Lime, Lemon, Strawberry), Sunlight cair diklaim sebagai merek cairan pencuci piring terbesar di Indonesia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SCHNEIDER GENJOT LINI BISNIS RITEL
BERITA

SCHNEIDER GENJOT LINI BISNIS RITEL

(Berita-Bisnis) - Dengan mengajak mahasiswa untuk menciptakan solusi kreatif penghematan konsumsi energi, PT Schneider Electric Indonesia kembali menggelar kompetisi Go...
SINAR MAS LAND BAKAL LUNCURKAN KLASTER CHADNA DAN ANANTHA
BERITA

SINAR MAS LAND BAKAL LUNCURKAN KLASTER CHADNA DAN ANANTHA

(Berita-Bisnis) - Setelah menjual habis empat klaster (Ammarila, Lavanya, Nittaya, Aleeka de Vue) di kawasan The Avani, Sinar Mas Land...
FOODMART FRESH PERDANA DI MAKASSAR, HADIR DI PHINISI POINT MALL
BERITA

FOODMART FRESH PERDANA DI MAKASSAR, HADIR DI PHINISI POINT MALL

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung konsep keutamaan kualitas serta kesegaran produk segar dan lokal, PT Matahari Putra Prima Tbk resmi melansir...
BUTIK EMAS ANTAM HADIR DI DAGO
BERITA

BUTIK EMAS ANTAM HADIR DI DAGO

(Berita-Bisnis) - Selang satu bulan seusai mengoperasikan Butik Emas Logam Mulia di Gedung Aneka Tambang, TB Simatupang, Jakarta Selatan, PT...
NAMASTE FESTIVAL HOTEL BOROBUDUR HADIRKAN 11 YOGA MASTER INTERNASIONAL
BERITA

NAMASTE FESTIVAL HOTEL BOROBUDUR HADIRKAN 11 YOGA MASTER INTERNASIONAL

(BeritaBisnis) - Jika punya keinginan untuk menghilangkan stres, ada baiknya segeralah bergabung dalam Namaste Festival ke-2 yang digelar di taman...
JULI 2012, TOSHIBA JUAL TELEVISI 3D TANPA KACAMATA SEHARGA Rp 150 JUTA
BERITA

JULI 2012, TOSHIBA JUAL TELEVISI 3D TANPA KACAMATA SEHARGA Rp 150 JUTA

(Berita-Bisnis) - Mulai Juli nanti, PT Toshiba Visual Media Network Indonesia secara resmi akan menghadirkan televisi Regza RZ1, televisi 3...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia