• BERANDA
  • BERITA
  • USUNG ACTIU, BAHANA WISESA RAMAIKAN BISNIS FURNITUR KANTOR

USUNG ACTIU, BAHANA WISESA RAMAIKAN BISNIS FURNITUR KANTOR

Berupaya maksimal mengakomodir kebutuhan penggunanya. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim sebagai produk furnitur yang tercipta dari sentuhan emosional yang mengerti fungsi dari sebuah ruang kerja yang tidak hanya fungsional, yang pada giliran berikutnya bisa membuat penggunanya stay lebih lama tanpa beban, PT Bahana Wisesa Intiberkat pun resmi menawarkan furnitur merek Actiu.

Dan, asal tahu saja, furnitur kantor kelas premium ini sendiri merupakan kreasi Actiu Group yang bermarkas di Alicante, Spanyol, yang saat ini sudah merambah 80 negara.

Kata Business Director Bahana Wisesa Intiberkat, Billy Widjaja, makna premium pada furnitur Actiu sejatinya tak terbatas pada material yang digunakan, namun juga mengacu kepada proses produksi yang ramah lingkungan sekaligus mampu menggunakan bahan daur ulang.

Dijelaskan pula, lantaran sentuhan emosional dalam proses pembuatannya, maka furnitur Actiu pun berupaya maksimal mengakomodir kebutuhan penggunanya, seperti halnya Wing Chair yang disebut bisa mengikuti lengkuk tubuh konsumen.

Bahana Wisesa Intiberkat mengabarkan, hingga saat ini, pihaknya berhasil memenangkan dua proyek untuk perkantoran dengan luas masing-masing mencapai 20 ribu meter persegi serta 40 ribu meter persegi.

Ke depan, selain mengincar segmen perkantoran, Bahana Wisesa Intiberkat juga berusaha menjajakan Actiu ke berbagai bidang lainnya, seperti bandar udara, pelabuhan, rumah sakit, hotel, hingga sekolah.

Berita-Bisnis mencatat, pada awalnya, Actiu merupakan small workshop yang didirikan oleh Vicente Berbegal pada 1968 di Spanyol. Kala itu pula, small worksop tadi memenuhi semua jenis pesanan furnitur.

Selang tiga tahun kemudian, Creaciones Berbegal muncul sebagai nama perusahaan yang menaungi usaha Vicente Berbegal dengan fokus utama home furniture. Lantas, pada tahun 1995, merek Actiu resmi dilansir sekaligus merambah segmen baru yaitu equipment for offices.

Kini, rentang produk Actiu sangat beragam, mulai dari office chairs, desk systems, meeting chairs, benches, soft seating, storage, reception counters, library, auditorium seating sampai screens.

Patut diketahui juga, khusus di wilayah pemasaran Asia Pasifik, Indonesia adalah negara ketiga yang dirambah oleh Actiu, setelah Jepang dan Thailand. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TRANS RETAIL RILIS TRANSMART CARREFOUR GRAND KAWANUA MANADO
BERITA

TRANS RETAIL RILIS TRANSMART CARREFOUR GRAND KAWANUA MANADO

(Berita-Bisnis) - Sebagai salah satu kota yang dinilai memiliki pertumbuhan ekonomi yang menjanjikan, Manado (Sulawesi Utara) pun tak luput dari...
BOSOWA BANGUN HOTEL KELIMA DI BARRU
BERITA

BOSOWA BANGUN HOTEL KELIMA DI BARRU

(Berita-Bisnis) - Perlahan tapi pasti, portofolio hotel yang dimiliki Bosowa Group semakin bertambah seiring rencana pembangunan hotel di Barru, Sulawesi...
GANDENG THINK BIG, MANDIRI INCAR Rp 2,3 TRILIUN
BERITA

GANDENG THINK BIG, MANDIRI INCAR Rp 2,3 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Memberikan added value kepada konsumen sekaligus membuka peluang untuk menambah jumlah pemegang kartu kreditnya adalah tujuan yang ingin...
DONGKRAK MARKET SHARE SEGMEN BEAUTY PRODUCT, SHARP LANSIR DUA PRODUK BARU
BERITA

DONGKRAK MARKET SHARE SEGMEN BEAUTY PRODUCT, SHARP LANSIR DUA PRODUK BARU

(Berita-Bisnis) - Berdasarkan pengamatan PT Sharp Electronics Indonesia, kategori produk elektronik di segmen beauty product belakangan ini memperlihatkan pertumbuhan yang...
DAFAM RESMI DIPERCAYA KELOLA GRAND DAFAM LAMPUNG
BERITA

DAFAM RESMI DIPERCAYA KELOLA GRAND DAFAM LAMPUNG

(Berita-Bisnis) - Bendera bisnis Dafam Hotels Management tampaknya bakal berkibar semakin kencang di Lampung, terlebih setelah resmi ditunjuk PT Puri...
22 MOST IMPORTANT MEASUREMENTS IN BUSINESS & MARKETING
EVENT

22 MOST IMPORTANT MEASUREMENTS IN BUSINESS & MARKETING

By FRONTIER (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia