VALVOLINE HADIR KEMBALI

Mengembangkan pasar terlebih dahulu di wilayah komersial Pulau Jawa dan Sumatera. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bermodalkan dukungan enam distributor yang baru, PT Valvoline Indonesia resmi menawarkan pelumas premium bermerek Valvoline yang menyasar segmen otomotif maupun industri.

Namun, pada tahap pertama, Valvoline Indonesia berniat fokus ke segmen otomotif. Bersamaan dengan itu, Valvoline Indonesia juga berencana mengembangkan pasarnya terlebih dahulu di wilayah komersial Pulau Jawa dan Sumatera.

Menurut Henry Bustani, General Manager Valvoline Indonesia, kedua wilayah pemasaran tersebut merupakan daerah dengan produk otomotif yang masif.

Ditambahkan, enam distributor baru tersebut adalah PT Surya Alam Semesta (wilayah Jakarta), PT Mitra Multi Perwira sebagai distributor komersial dan industri wilayah Jakarta, dan CV PP Jayatama berfungsi sebagai distributor otomotif di wilayah Jawa Barat.

Di samping itu, ada juga CV Trijaya Omega Perkasa sebagai distributor otomotif di Sumatera Utara, PT Altrak 1978 (bisnis partner pelumas Valvoline Cummins), dan PT Margodadi Putra Mandiri sebagai distributor otomotif di Jawa Tengah.

Valvoline Indonesia paham persaingan bisnis pelumas di Indonesia saat ini terbilang sangat ketat. Untuk itu, Valvoline Indonesia yang menyiapkan 24 jenis produk pelumas roda empat (niaga, roda dua, industri, maritim, mining) hanya menargetkan 5 persen pangsa pasar bisnis pelumas dalam kurun waktu sepuluh tahun ke depan.

Dalam rentang waktu yang sama pula, Valvoline Indonesia berharap wilayah pemasaran Pulau Sumatera bisa memberikan kontribusi sebesar 10 persen terhadap total pendapatan. Adapun wilayah komersial Pulau Jawa ditargetkan sebanyak 3 persen.

Khusus untuk kendaraan penumpang, Valvoline Indonesia menawarkan dua jenis pelumas, yakni sintetis SynPower SAE 10W30 dan semi sintetis DuraBlend (SAE 5W40 dan SAE 5W30) dengan kisaran harga Rp 70 ribu per liter hingga Rp 80 ribu per liter. Sementara untuk roda dua, tersedia pelumas semi sintetis Champ 4T Synth dengan harga sekitar Rp 38 ribu per liter.

Valvoline Indonesia sendiri merupakan lengan bisnis Ashland Inc. yang bermarkas di Amerika Serikat dan dibentuk berlandaskan kerja sama dengan  PT Hercules Chemical Indonesia.

Sebelumnya, pelumas Valvoline -merek oli tertua di dunia- telah hadir di Indonesia. Akan tetapi, karena kinerja distributor tunggal yang melempem, brand Valvoline pun seolah lenyap di tengah keriuhan pasar pelumas (otomotif dan industri) di Indonesia yang mencapai kurang lebih 700 juta liter per tahun. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LIPPO MULAI BANGUN MILLENIUM VILLAGE KARAWACI
BERITA

LIPPO MULAI BANGUN MILLENIUM VILLAGE KARAWACI

(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Lippo Karawaci Tbk resmi memulai pembangunan tahap pertama Millenium Village-The Global Smart City yang terletak...
REKSO GROUP BUKA IBIS JAKARTA HARMONI
BERITA

REKSO GROUP BUKA IBIS JAKARTA HARMONI

(Berita-Bisnis) - Kepuasan (satisfaction) memang sebuah konsep yang sejatinya lentur, apalagi bila tidak dilengkapi dengan parameter yang terukur. (lebih…)
TRIPUTRA KARYA AGUNG TAWARKAN ROYAL TULIP LUXURY APARTMENT DEGREEN BANDUNG
BERITA

TRIPUTRA KARYA AGUNG TAWARKAN ROYAL TULIP LUXURY APARTMENT DEGREEN BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Diklaim untuk memenuhi kebutuhan akan hunian apartemen yang tinggi di Bandung, terutama saat high season dan libur panjang,...
JULI MENDATANG, AEROPOLIS COMMERCIAL PARK TANGERANG BEROPERASI
BERITA

JULI MENDATANG, AEROPOLIS COMMERCIAL PARK TANGERANG BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, pada pertengahan tahun ini, PT Intiland Development Tbk bakal mulai mengoperasikan Aeropolis Commercial Park...
LOTTERIA TAMBAH GERAI KOPI ANGEL-IN-US COFFEE
BERITA

LOTTERIA TAMBAH GERAI KOPI ANGEL-IN-US COFFEE

(Berita-Bisnis) - Potensi yang menggiurkan yang ditawarkan bisnis gerai kopi di Indonesia belakangan ini, kelihatannya tak lepas dari pengamatan PT...
ASIALAND TUNJUK MELIA KELOLA HOTEL MELIA PEKANBARU
BERITA

ASIALAND TUNJUK MELIA KELOLA HOTEL MELIA PEKANBARU

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, manajemen perhotelan Melia Hotels International direncanakan mulai mengoperasikan hotel anyar di Pekanbaru, Riau,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia