• BERANDA
  • BERITA
  • PEMILIK BISNIS FRANCHISE MEMILIH PAPERONE SEBAGAI KERTAS HVS TERBAIK

PEMILIK BISNIS FRANCHISE MEMILIH PAPERONE SEBAGAI KERTAS HVS TERBAIK

Penjualan PaperOne ditargetkan mencapai 15 ribu ton pada tahun depan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dengan melibatkan 600 responden yang tersebar di delapan kota besar di Indonesia, Majalah Info Franchise Indonesia bersama Dynamic Marketing Research Services menggelar sebuah riset dari medio Agustus hingga Oktober lalu.

Dan, dalam operasionalnya, riset itu menggunakan metode pengambilan sample secara purposive random sampling via telepon.

Para responden yang nota bene merupakan pemilik bisnis franchise yang berada di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, dan Palembang, itu diminta untuk memaparkan merek/produk/jasa yang paling banyak digunakan, baik untuk bisnis waralabanya maupun yang digunakan secara pribadi.

Hasilnya, kertas premium merek PaperOne besutan Asia Pacific Resources International Limited (APRIL) pun berhasil meraih Best Choice Award 2013 dalam kategori kertas HVS.

Menurut Sylvia Lionggosari, Division Director PT Datascrip (distributor PaperOne di Indonesia), penghargaan tersebut menjadi modal yang membanggakan bagi pihaknya maupun untuk APRIL sebagai produsen.

Ditambahkan, berbekal penghargaan Best Choice Award 2013 itu, pihaknya optimistis bahwa di masa mendatang kertas premium PaperOne bakal dapat semakin diterima oleh semua kalangan.

Patut diketahui, sejak tahun 1997, APRIL telah memberikan kepercayaan kepada Datascrip untuk berperan sebagai distributor PaperOne di wilayah pemasaran Indonesia dengan jenis produk yang dipasarkan mencakup PaperOne Copier, PaperOne AllPurpose serta PaperOne Digital. 

APRIL sendiri yang bermarkas di Singapura dan beroperasi di Indonesia dan China diketahui merupakan bagian dari Royal Golden Eagle Group yang dikendalikan oleh pengusaha Sukanto Tanoto.

Khusus di bisnis bubur kertas (pulp) dan kertas (paper) di Indonesia, APRIL beroperasi melalui anak usahanya PT Riau Andalan Pulp & Paper.

Berita-Bisnis mencatat, sampai tahun ini, total penjualan kertas premium PaperOne di pasar domestik diketahui lebih dari 10 ribu. Sementara pada tahun depan, angka itu diproyeksikan meningkat menjadi 15 ribu ton.

Adapun untuk tujuan pasar ekspor, PaperOne sudah menjelajah lebih dari 75 negara. Kelak, dalam tempo dua tahun ke depan, APRIL berambisi menghadirkan PaperOne di 100 negara di seluruh dunia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SWISS-BELHOTEL LANSIR SWISS-BELRESORT DAGO HERITAGE
BERITA

SWISS-BELHOTEL LANSIR SWISS-BELRESORT DAGO HERITAGE

(Berita-Bisnis) - Hingga awal Desember 2018, Swiss-Belhotel International telah mengoperasikan 66 hotel di pasar domestik, via merek-merek besutannya, seperti Grand...
UTOMODECK RILIS ATAP BAJA CORAK BATIK
BERITA

UTOMODECK RILIS ATAP BAJA CORAK BATIK

(Berita-Bisnis) - Seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap atap baja berlapis aluminium (zincaluminium coated) belakangan ini, mendorong PT Utomodeck Metal Works...
XL AXIATA BANTU SOS CHILDREN’S VILLAGE
BERITA

XL AXIATA BANTU SOS CHILDREN’S VILLAGE

(Berita-Bisnis) - Selain merenovasi dua ruang kreatifitas (Xpressive Lounge dan Xperential Lounge), PT XL Axiata Tbk. juga memberikan bantuan laboratorium...
DYNAMIC STRATEGIC PLAN
EVENT

DYNAMIC STRATEGIC PLAN

How To Create And Implementation Strategic Plan Effectively by INTI PESAN (lebih…)
UNILEVER RAMAIKAN BISNIS SABUN DENGAN LIFEBUOY CLINI-SHIELD10
BERITA

UNILEVER RAMAIKAN BISNIS SABUN DENGAN LIFEBUOY CLINI-SHIELD10

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung empat keunggulan, PT Unilever Indonesia Tbk resmi memperkenalkan sabun Lifebuoy Clini-Shield10 yang diklaim telah teruji dan...
INTERCONTINENTAL HOTELS GROUP BAKAL BUKA DUA HOTEL BARU DI JAKARTA
BERITA

INTERCONTINENTAL HOTELS GROUP BAKAL BUKA DUA HOTEL BARU DI JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Segendang sepenarian dengan manajemen perhotelan global lainnya, InterContinental Hotels Group pun tampak berupaya keras memperluas jaringan layanannya di...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia