ARCHIPELAGO TAMBAH QUEST HOTEL DI SEMARANG

ARCHIPELAGO TAMBAH QUEST HOTEL DI SEMARANG
Memiliki empat ruang pertemuan yang bisa menampung hingga 150 tamu. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Besar kemungkinan, medio Juli 2010 akan tetap menjadi sebuah tonggak penting bagi perjalanan usaha Archipelago International di arena bisnis hospitality di pasar domestik.

Bagaimana tidak. Saat itu, lewat amanah yang diberikan oleh PT Surya Gemilang Terang, Archipelago International untuk pertama kalinya resmi menghadirkan merek Quest Hotel di Indonesia. Tepatnya, di kawasan Jalan Plampitan, Semarang, Jawa Tengah. Lebih dari itu, hotel berkapasitas 155 kamar tersebut kemudian dikenal dengan label Quest Hotel Simpang Lima – Semarang.

Dua belas tahun kemudian, bermodalkan kepercayaan yang disematkan oleh PT Trimega Pilar Utama, Archipelago International kembali hadir di area komersil yang sama dengan menghadirkan hotel anyar bertajuk Quest Hotel Prime Pemuda – Semarang.

Kata President & CEO of Archipelago International, John Flood, Quest Hotel Prime Pemuda – Semarang menawarkan 117 kamar yang mencakup empat tipe kamar, yakni Superior, Deluxe, Suite, dan President Suite.

Ditambahkan pula, hotel baru yang berdiri tidak jauh dari Tugu Muda, yang merupakan ikon Kota Semarang, tersebut memiliki kolam renang dan pusat kebugaran di rooftop. Adapun untuk melayani kebutuhan pertemuan dan penyelenggaraan acara, Quest Hotel Prime Pemuda – Semarang disebut memiliki empat ruang pertemuan yang bisa menampung hingga 150 tamu.

Berita-Bisnis mencatat, dengan hadirnya Quest Hotel Prime Pemuda – Semarang, Archipelago International kini mengoperasikan 10 hotel yang mengerek brand Quest Hotel. Tiga diantaranya dibuka di Filipina, yaitu Quest Hotel & Conference Center – Cebu, Quest Plus Conference Center – Clark, dan Quest Hotel – Tagaytay.

Sementara itu, tujuh Quest Hotel yang dilansir di Indonesia, terdiri dari Quest Hotel Kuta (49 kamar) milik PT Multi Griya Wisata yang dibuka pada Maret 2012 serta Quest Hotel San Denpasar (179 kamar) yang dikembangkan oleh PT Khrisna Bali Utama.

Di sisi lain, ada juga Quest Hotel Cikarang (126 kamar) yang berada dalam naungan PT Tandi Wisata Abadi dan Quest Hotel Balikpapan (79 kamar) yang dibangun oleh PT Bina Ruang Indonesia di dalam Balikpapan Superblock milik Pintu Air Mas (PAM) Group.

Setelahnya, Quest Hotel Darmo Surabaya (135 kamar) milik PT Marindo Surya, anak usaha Maspion Group, serta Quest Hotel Simpang Lima – Semarang, dan Quest Hotel Prime Pemuda – Semarang. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SHELL TAWARKAN SPIRAX S5 ATF X
BERITA

SHELL TAWARKAN SPIRAX S5 ATF X

(Berita-Bisnis) - Diklaim menggunakan synthetic base oil technology yang mampu memberikan perlindungan gigi transmisi dari korosi dan keausan, PT Shell...
PERLUAS JARINGAN, WESTERN UNION GANDENG AGEN BARU
BERITA

PERLUAS JARINGAN, WESTERN UNION GANDENG AGEN BARU

(BeritaBisnis) - Pada tahun 2010, tenaga kerja internasional Indonesia mengirimkan dana sebesar US$ 7,1 miliar ke keluarganya di Indonesia. Data...
LEWAT DUA VARIAN BARU, PEPSODENT PERKOKOH DOMINASI BISNIS PASTA GIGI
BERITA

LEWAT DUA VARIAN BARU, PEPSODENT PERKOKOH DOMINASI BISNIS PASTA GIGI

(Berita-Bisnis) - Setelah melansir Pepsodent Sensitive Expert Gum Care dan Sensitive Expert Whitening beberapa waktu lalu, PT Unilever Indonesia Tbk...
ACCORHOTELS BUKA iBIS BUDGET CIREBON
BERITA

ACCORHOTELS BUKA iBIS BUDGET CIREBON

(Berita-Bisnis) - Hingga saat ini, jumlah hotel di pasar domestik yang mengusung merek ibis budget (premium-budget), memang masih 'sedikit' jika...
PRIORITAS LAND MULAI JUAL TOWER KHAN SERPONG
BERITA

PRIORITAS LAND MULAI JUAL TOWER KHAN SERPONG

(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kesuksesan penjualan menara pertama (Tower Lucia) Majestic Point Apartment yang berlokasi di Serpong, PT Prioritas Land Indonesia...
INSIGHTS FOR DEVELOPING BRAND STRATEGY
EVENT

INSIGHTS FOR DEVELOPING BRAND STRATEGY

By FRONTIER MARKETING CLUB (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia