ARCHIPELAGO TAMBAH QUEST HOTEL DI SEMARANG

ARCHIPELAGO TAMBAH QUEST HOTEL DI SEMARANG
Memiliki empat ruang pertemuan yang bisa menampung hingga 150 tamu. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Besar kemungkinan, medio Juli 2010 akan tetap menjadi sebuah tonggak penting bagi perjalanan usaha Archipelago International di arena bisnis hospitality di pasar domestik.

Bagaimana tidak. Saat itu, lewat amanah yang diberikan oleh PT Surya Gemilang Terang, Archipelago International untuk pertama kalinya resmi menghadirkan merek Quest Hotel di Indonesia. Tepatnya, di kawasan Jalan Plampitan, Semarang, Jawa Tengah. Lebih dari itu, hotel berkapasitas 155 kamar tersebut kemudian dikenal dengan label Quest Hotel Simpang Lima – Semarang.

Dua belas tahun kemudian, bermodalkan kepercayaan yang disematkan oleh PT Trimega Pilar Utama, Archipelago International kembali hadir di area komersil yang sama dengan menghadirkan hotel anyar bertajuk Quest Hotel Prime Pemuda – Semarang.

Kata President & CEO of Archipelago International, John Flood, Quest Hotel Prime Pemuda – Semarang menawarkan 117 kamar yang mencakup empat tipe kamar, yakni Superior, Deluxe, Suite, dan President Suite.

Ditambahkan pula, hotel baru yang berdiri tidak jauh dari Tugu Muda, yang merupakan ikon Kota Semarang, tersebut memiliki kolam renang dan pusat kebugaran di rooftop. Adapun untuk melayani kebutuhan pertemuan dan penyelenggaraan acara, Quest Hotel Prime Pemuda – Semarang disebut memiliki empat ruang pertemuan yang bisa menampung hingga 150 tamu.

Berita-Bisnis mencatat, dengan hadirnya Quest Hotel Prime Pemuda – Semarang, Archipelago International kini mengoperasikan 10 hotel yang mengerek brand Quest Hotel. Tiga diantaranya dibuka di Filipina, yaitu Quest Hotel & Conference Center – Cebu, Quest Plus Conference Center – Clark, dan Quest Hotel – Tagaytay.

Sementara itu, tujuh Quest Hotel yang dilansir di Indonesia, terdiri dari Quest Hotel Kuta (49 kamar) milik PT Multi Griya Wisata yang dibuka pada Maret 2012 serta Quest Hotel San Denpasar (179 kamar) yang dikembangkan oleh PT Khrisna Bali Utama.

Di sisi lain, ada juga Quest Hotel Cikarang (126 kamar) yang berada dalam naungan PT Tandi Wisata Abadi dan Quest Hotel Balikpapan (79 kamar) yang dibangun oleh PT Bina Ruang Indonesia di dalam Balikpapan Superblock milik Pintu Air Mas (PAM) Group.

Setelahnya, Quest Hotel Darmo Surabaya (135 kamar) milik PT Marindo Surya, anak usaha Maspion Group, serta Quest Hotel Simpang Lima – Semarang, dan Quest Hotel Prime Pemuda – Semarang. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ANTISIPASI PERMINTAAN, LOCK&LOCK OPERASIKAN PUSAT DISTRIBUSI BARU
BERITA

ANTISIPASI PERMINTAAN, LOCK&LOCK OPERASIKAN PUSAT DISTRIBUSI BARU

(Berita-Bisnis) - Di samping strategi pemasaran yang jitu, para pebisnis sejatinya paham kalau saluran distribusi juga memegang peranan yang tak...
TINGKAT BRAND AWARENESS, SEMEN INDONESIA GELAR KARNAVAL
BERITA

TINGKAT BRAND AWARENESS, SEMEN INDONESIA GELAR KARNAVAL

(Berita-Bisnis) - Disadari penuh, peningkatan brand awareness dapat ditempuh melalui berbagai cara yang bersifat massal serta atraktif. Salah satunya adalah...
LORENA HADIRKAN SWISS-BELINN BOGOR
BERITA

LORENA HADIRKAN SWISS-BELINN BOGOR

(Berita-Bisnis) - Peruntungan Swiss-Belhotel International di pasar domestik sejatinya tidak bisa dianggap remeh, terutama lewat merek Swiss-Belinn. (lebih…)
KAGUM HOTELS OPERASIKAN THE CENTRUM BANDUNG
BERITA

KAGUM HOTELS OPERASIKAN THE CENTRUM BANDUNG

(BeritaBisnis) - Pelan tapi pasti, Kagum Karya Husada Hotel Management Group yang bermarkas di Bandung, semakin menancapkan cengkeraman bisnisnya di...
TANGO, NAMA YANG DISEGANI DI BISNIS WAFER
DATA BISNIS

TANGO, NAMA YANG DISEGANI DI BISNIS WAFER

(Berita-Bisnis) - Di pusat perbelanjaan Depok Town Square, program tahunan itu kembali dikumandangkan, pada awal bulan ini. Hingga medio Agustus...
MAGNOLIA BESUTAN MODERNLAND TERJUAL 70 PERSEN
BERITA

MAGNOLIA BESUTAN MODERNLAND TERJUAL 70 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Klaster baru bernama Magnolia yang dikembangkan oleh PT Modernland Realty Tbk di kawasan hunian Modernhill, Pondok Cabe, Tangerang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia