ARCHIPELAGO TAMBAH QUEST HOTEL DI SEMARANG

ARCHIPELAGO TAMBAH QUEST HOTEL DI SEMARANG
Memiliki empat ruang pertemuan yang bisa menampung hingga 150 tamu. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Besar kemungkinan, medio Juli 2010 akan tetap menjadi sebuah tonggak penting bagi perjalanan usaha Archipelago International di arena bisnis hospitality di pasar domestik.

Bagaimana tidak. Saat itu, lewat amanah yang diberikan oleh PT Surya Gemilang Terang, Archipelago International untuk pertama kalinya resmi menghadirkan merek Quest Hotel di Indonesia. Tepatnya, di kawasan Jalan Plampitan, Semarang, Jawa Tengah. Lebih dari itu, hotel berkapasitas 155 kamar tersebut kemudian dikenal dengan label Quest Hotel Simpang Lima – Semarang.

Dua belas tahun kemudian, bermodalkan kepercayaan yang disematkan oleh PT Trimega Pilar Utama, Archipelago International kembali hadir di area komersil yang sama dengan menghadirkan hotel anyar bertajuk Quest Hotel Prime Pemuda – Semarang.

Kata President & CEO of Archipelago International, John Flood, Quest Hotel Prime Pemuda – Semarang menawarkan 117 kamar yang mencakup empat tipe kamar, yakni Superior, Deluxe, Suite, dan President Suite.

Ditambahkan pula, hotel baru yang berdiri tidak jauh dari Tugu Muda, yang merupakan ikon Kota Semarang, tersebut memiliki kolam renang dan pusat kebugaran di rooftop. Adapun untuk melayani kebutuhan pertemuan dan penyelenggaraan acara, Quest Hotel Prime Pemuda – Semarang disebut memiliki empat ruang pertemuan yang bisa menampung hingga 150 tamu.

Berita-Bisnis mencatat, dengan hadirnya Quest Hotel Prime Pemuda – Semarang, Archipelago International kini mengoperasikan 10 hotel yang mengerek brand Quest Hotel. Tiga diantaranya dibuka di Filipina, yaitu Quest Hotel & Conference Center – Cebu, Quest Plus Conference Center – Clark, dan Quest Hotel – Tagaytay.

Sementara itu, tujuh Quest Hotel yang dilansir di Indonesia, terdiri dari Quest Hotel Kuta (49 kamar) milik PT Multi Griya Wisata yang dibuka pada Maret 2012 serta Quest Hotel San Denpasar (179 kamar) yang dikembangkan oleh PT Khrisna Bali Utama.

Di sisi lain, ada juga Quest Hotel Cikarang (126 kamar) yang berada dalam naungan PT Tandi Wisata Abadi dan Quest Hotel Balikpapan (79 kamar) yang dibangun oleh PT Bina Ruang Indonesia di dalam Balikpapan Superblock milik Pintu Air Mas (PAM) Group.

Setelahnya, Quest Hotel Darmo Surabaya (135 kamar) milik PT Marindo Surya, anak usaha Maspion Group, serta Quest Hotel Simpang Lima – Semarang, dan Quest Hotel Prime Pemuda – Semarang. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TAMBAH PELANGGAN MENTARI, INDOSAT MANFAATKAN MBC 2013
BERITA

TAMBAH PELANGGAN MENTARI, INDOSAT MANFAATKAN MBC 2013

(Berita-Bisnis) - Sadar akan daya tarik pameran Mega Bazaar Computer (MBC) 2013 yang mampu menghimpun ratusan ribu pengunjung, PT Indosat...
INTIWHIZ KELOLA WHIZ SUDIRMAN CILACAP
BERITA

INTIWHIZ KELOLA WHIZ SUDIRMAN CILACAP

(Berita-Bisnis) - Bila menengok perjalanan usaha PT Intiwhiz International -populer dengan label Intiwhiz International Management- selama dua tahun terakhir di...
TINGKATKAN STANDAR DILER, HINO OPTIMIS JUAL 40 RIBU UNIT
BERITA

TINGKATKAN STANDAR DILER, HINO OPTIMIS JUAL 40 RIBU UNIT

(Berita-Bisnis) - Melalui perluasan jaringan pemasaran sekaligus peluncuran varian baru, PT Hino Motor Sales Indonesia optimis sebanyak 40 ribu unit...
PHILIPS HADIRKAN LIGHTING GIFT GUIDE
BERITA

PHILIPS HADIRKAN LIGHTING GIFT GUIDE

(BeritaBisnis) - Menjelang akhir tahun, Philips Indonesia memperkenalkan Lighting Gift Guide.  Pada tahap awal, promo penjualan eksklusif dilakukan terlebih dahulu...
PETROPACK AGRO OPERASIKAN PABRIK BARU
BERITA

PETROPACK AGRO OPERASIKAN PABRIK BARU

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menggenjot kapasitas produksi ekstraksi bahan alaminya, PT Petropack Agro Industries (Petropack Agro) hari ini resmi mengoperasikan...
PERKUAT POSISI, NUTRICIA LUNCURKAN BEBELAC COMPLETE
BERITA

PERKUAT POSISI, NUTRICIA LUNCURKAN BEBELAC COMPLETE

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka membantu mengatasi masalah rendahnya tingkat konsumsi sayur dan buah di kalangan anak di bawah usia lima...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia