DENGAN EFFICIENT GRIP, GOODYEAR BIDIK SEGMEN SUV

Optimis memperoleh respon positif dari konsumen. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Semaraknya bisnis segmen kendaraan sport utility vehicle (SUV) di Indonesia belakangan ini, tampaknya tak luput dari perhatian PT Goodyear Indonesia, Tbk.

Buktinya, Goodyear Indonesia memperkenalkan produk ban baru bernama Goodyear Efficient Grip SUV yang secara khusus menyasar kendaraan roda empat jenis SUV.

Menurut Fenty Berliana, Marketing Director Goodyear Indonesia, ban baru itu dilengkapi dengan teknologi quitered yang membuat ban tidak mengeluarkan suara berisik saat bersentuhan dengan jalan.

Ditambahkan, Goodyear Efficient Grip SUV yang tersedia dari kelas medium hingga mewah tersebut bisa bertahan hingga 77 ribu kilometer. Dan, Goodyear Indonesia optimis ban baru Goodyear Efficient Grip SUV bakal mampu memperoleh respon positif dari konsumen.

Adapun untuk tahun ini, selain meluncurkan Goodyear Efficient Grip SUV, Goodyear Indonesia juga menghadirkan dua ban baru lainnya, yaitu Goodyear Efficient Grip dan Goodyear Asymmetric 2.

Hingga kini, Goodyear Indonesia yang beroperasi sejak tahun 1935, telah merilis empat segmen ban, yakni ban performa, ban penumpang, ban MPV, dan ban SUV. Total keseluruhan varian ban tercatat sebanyak 13 pilihan dengan berbagai ukuran (13 inci hingga 22 inci).

Goodyear Indonesia mengoperasikan pabrik di atas lahan seluas 172 ribu meter persegi yang berlokasi di Bogor dengan kapasitas produksi sebanyak 13 ribu ban per hari. Dari jumlah tersebut, sekitar 60 persen diekspor.

Selama kuartal pertama tahun ini, Goodyear Indonesia yang merupakan bagian erat dari The Goodyear Tire & Rubber Company, berhasil membukukan penjualan bersih sebanyak USD 51,77 juta.

Di saat yang sama, Goodyear Indonesia juga berhasil mencatat kenaikan laba tahun berjalan menjadi USD 52,37 juta. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LANGKAH PRASANTHI HOTELS & RESORTS SEMAKIN LAJU
BERITA

LANGKAH PRASANTHI HOTELS & RESORTS SEMAKIN LAJU

(Berita-Bisnis) - Setali tiga uang dengan ranah bisnis lainnya, pentas bisnis hospitality di pasar domestik pun kerap diwarnai dengan beragam...
SOUND OF HAPPINESS DONGRAK PENJUALAN OVALTINE
BERITA

SOUND OF HAPPINESS DONGRAK PENJUALAN OVALTINE

(Berita-Bisnis) - Program Sound of Happiness besutan brand Ovaltine -dalam naungan PT Frisian Flag Indonesia- yang dimulai pada awal September...
ASTRA WORLD BUKA GERAI DI SAMARINDA
BERITA

ASTRA WORLD BUKA GERAI DI SAMARINDA

(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan pelayanannya kepada konsumen di Samarinda dan wilayah sekitarnya, PT Astra International Tbk – Astra World berencana...
NUTRIFOOD KONSISTEN GELAR EDUKASI BAHAYA GULA, GARAM, DAN LEMAK
BERITA

NUTRIFOOD KONSISTEN GELAR EDUKASI BAHAYA GULA, GARAM, DAN LEMAK

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Nutrifood Indonesia, misi agar konsumen memiliki pemahaman utuh terhadap bahaya konsumsi gula, garam, dan lemak secara...
DAFAM RESMI DIPERCAYA KELOLA GRAND DAFAM LAMPUNG
BERITA

DAFAM RESMI DIPERCAYA KELOLA GRAND DAFAM LAMPUNG

(Berita-Bisnis) - Bendera bisnis Dafam Hotels Management tampaknya bakal berkibar semakin kencang di Lampung, terlebih setelah resmi ditunjuk PT Puri...
BABYBELLE PEROLEH REBI AWARD 2011 SEBAGAI PERUSAHAAN PELOPOR RANJANG BAYI
BERITA

BABYBELLE PEROLEH REBI AWARD 2011 SEBAGAI PERUSAHAAN PELOPOR RANJANG BAYI

(BeritaBisnis) - Dalam ajang penghargaan Rekor Bisnis (ReBi) yang diselenggarakan Harian Seputar Indonesia dan TERA Foundation untuk keenam kalinya, PT...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia