• BERANDA
  • BERITA
  • TRANS CORP. BAKAL HADIRKAN TRANS CITY SELUAS 120 HEKTAR

TRANS CORP. BAKAL HADIRKAN TRANS CITY SELUAS 120 HEKTAR

Menyiapkan mega proyek di wilayah pinggiran Jakarta. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Langkah bisnis konglomerasi CT Corp. yang dimiliki Chairul Tanjung tampaknya akan semakin berderap dengan rencana pembangunan kota modern Trans City seluas 120 hektar.

Mega proyek yang pembangunannya direncanakan akan dimulai pada tahun 2014 itu, bakal dikembangkan di wilayah pinggiran Jakarta.

Menurut Chairul Tanjung, pemilik Trans Corp., pihaknya saat ini sedang dalam proses mendesain Trans City dan akan menggunakan bantuan para desainer bangunan ternama. Trans City disiapkan dengan dana pembangunan sekitar Rp 18 triliun.

Rentang bisnis Trans Corp. sendiri saat ini meliputi bisnis media, life style, dan hiburan. Tak terkecuali perbankan serta keuangan, ritel, dan properti.

Di bisnis media, Trans Corp. memiliki TRANS TV, TRANS 7, detik.com, dan rumah produksi Transinema Pictures. Di bidang life style, Trans Corp. menaungi perusahaan travel Antatour dan Vayatour. Termasuk mengelola PT Mahagaya Perdana yang menghadirkan brand-brand ternama seperti Prada, Miu Miu, Tod’s, Aigner, Brioni, Celio, Hugo Boss, Francesco Biasia, Jimmy Choo, Canali, dan Mango.

Di sektor food & beverage, melalui PT Trans F&B, Trans Corp. menghadirkan The Coffee Bean & Tea Leaf dan gerai Baskin Robbins serta via PT Metropolitan Retailmart yang menaungi Metro Department Store.

Adapun di sektor entertainment, Trans Corp. telah mengoperasikan Trans Studio Theme Park seluas 2,7 hektar di Makassar dan Trans Studio Theme Park di Bandung yang menyajikan 20 wahana permainan dalam 3 kawasan dengan tema yang berbeda dan unik.

Di sektor ritel, Trans Corp. menguasai Carrefour yang mencatat penjualan sebesar Rp 15 triliun selama tahun 2011. Dan, di bidang perbankan, keuangan, dan asuransi, hadir Bank Mega, Mega Capital, Mega Insurance, Mega Life, Para Finance, dan Bank Mega Syariah.

Selain memiliki Bandung Supermal, kiprah Trans Corp. di bisnis properti meliputi Batam Indah Investindo, Mega Indah Propertindo, dan Para Bali Propertindo. (BB/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ASTRA HONDA MOTOR RILIS SKUTIK HONDA PCX 150 CC SENILAI Rp 33,3 JUTA
BERITA

ASTRA HONDA MOTOR RILIS SKUTIK HONDA PCX 150 CC SENILAI Rp 33,3 JUTA

(Berita-Bisnis) - Menyusul kesuksesan Honda PCX 125 yang diperkenalkan dua tahun lalu, PT Astra Honda Motor kembali merilis produk baru...
KEREK PANGSA PASAR, LG BUKA BRAND SHOP DI BALI
BERITA

KEREK PANGSA PASAR, LG BUKA BRAND SHOP DI BALI

(Berita-Bisnis) - Hingga kini, wilayah pemasaran Bali ternyata memiliki andil yang cukup signifikan terhadap total penjualan beragam produk perangkat elektronik...
BAKERI KEJU INDONESIA SAJIKAN BAKE CHEESE TART DI GRAND INDONESIA
BERITA

BAKERI KEJU INDONESIA SAJIKAN BAKE CHEESE TART DI GRAND INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, PT Bakeri Keju Indonesia berencana meluncurkan gerai perdana Bake Cheese Tart asal Jepang di...
HIDRO KLIN INDONESIA TAWARKAN HYDROALLERGENIC
BERITA

HIDRO KLIN INDONESIA TAWARKAN HYDROALLERGENIC

(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar segmen rumah tangga dan perkantoran, PT Hidro Klin Indonesia pun resmi menawarkan layanan jasa kebersihan berupa...
2013, GADING MULAI BANGUN HOTEL DAN RUMAH
BERITA

2013, GADING MULAI BANGUN HOTEL DAN RUMAH

(Berita-Bisnis) - Bendera bisnis PT Gading Development Tbk tampaknya bakal semakin berkibar pada tahun depan. Hal itu berkat tiga proyek...
BERBEKAL Rp 500 MILIAR, MATAHARI DEPARTMENT STORE TAMBAH GERAI BARU
BERITA

BERBEKAL Rp 500 MILIAR, MATAHARI DEPARTMENT STORE TAMBAH GERAI BARU

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada kendala, pada medio Mei atau Juni mendatang, PT Matahari Department Store Tbk bakal membuka satu...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia