• BERANDA
  • BERITA
  • AGUNG PODOMORO GRUP MULAI MENGGARAP BISNIS PENDIDIKAN

AGUNG PODOMORO GRUP MULAI MENGGARAP BISNIS PENDIDIKAN

Sekaligus mendirikan bangunan baru dengan kapasitas 1.400 siswa. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bila ijin dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi keluar, maka Agung Podomoro Grup nantinya bakal menghadirkan universitas dalam waktu dekat. Universitas tersebut juga akan menggandeng Babson Colege yang dikenal sebagai institusi terbaik skala dunia untuk bidang entrepreneur.

Rencana yang digelar melalui Yayasan Pendidikan Agung Podomoro tersebut diperkirakan terealisasi dalam waktu tidak lama lagi.

Menurut Trihatma Kusuma Haliman, CEO Agung Podomoro Grup dan Ketua Yayasan Pendidikan Agung Podomoro, universitas itu bakal melengkapi jenjang pendidikan yang telah disediakan pihaknya melalui North Jakarta International School yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sejak awal Juni lalu, Yayasan Pendidikan Agung Podomoro tercatat telah mengakuisisi North Jakarta International School yang saat ini baru menerima siswa mulai dari jenjang taman Kanak-kanak hingga sekolah menengah atas.

Bersamaan dengan itu, Yayasan Pendidikan Agung Podomoro mendirikan bangunan baru dengan kapasitas 1.400 siswa.

North Jakarta International School sendiri -yang merupakan jejak awal Agung Podomoro Grup berkecimpung di bisnis pendidikan- telah dibuka sejak tahun 1990 dan merupakan sekolah yang terakreditasi penuh oleh komisi akreditasi International Western Association School dan Colleges yang bermarkas di California, Amerika Serikat.

North Jakarta International School juga merupakan anggota The East Asia Regional Council of School (institusi yang menaungi sekolah-sekolah internasional di kawasan Asia Pasifik).

Sebelumnya, Agung Podomoro Grup juga telah menyatakan niatnya untuk merambah bisnis kawasan industri dengan cara mengembangkan kawasan industri seluas 350 hektar yang berlokasi di Karawang Timur, Jawa Barat. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ELTI GARAP INDONESIA TIMUR DENGAN FRANCHISE
BERITA

ELTI GARAP INDONESIA TIMUR DENGAN FRANCHISE

(BeritaBisnis) - Melalui sistem waralaba, English Language Training International (ELTI), anak usaha Gramedia Grup, berencana membuka 11 cabang pada tahun...
COACHING CLASS SOKONG PENETRASI PIGEON
BERITA

COACHING CLASS SOKONG PENETRASI PIGEON

(Berita-Bisnis) - Medio Desember 2015, PT Multi Indocitra Tbk pernah melansir sebuah pernyataan penting yang berkaitan dengan kinerja usahanya. (lebih…)
BOLT! HADIR DI MEDAN
BERITA

BOLT! HADIR DI MEDAN

(Berita-Bisnis) - Setelah sukses menggelar uji coba pada akhir tahun lalu sekaligus sudah menghadirkan sekitar 200 base transceiver station (BTS)...
SAMPAI DESEMBER, ARYA MOTOR BAKAL JUAL 60 UNIT VICTORY
BERITA

SAMPAI DESEMBER, ARYA MOTOR BAKAL JUAL 60 UNIT VICTORY

(Berita-Bisnis) - Animo konsumen yang tinggi terhadap sepeda motor gede (moge) merek Victory menjadi alasan utama buat PT Arya Motor...
PHILIPS HADIRKAN LIGHTING GIFT GUIDE
BERITA

PHILIPS HADIRKAN LIGHTING GIFT GUIDE

(BeritaBisnis) - Menjelang akhir tahun, Philips Indonesia memperkenalkan Lighting Gift Guide.  Pada tahap awal, promo penjualan eksklusif dilakukan terlebih dahulu...
JANUARI, SUMMARECON BUKA MOVENPICK RESORTS AND SPA JIMBARAN BALI
BERITA

JANUARI, SUMMARECON BUKA MOVENPICK RESORTS AND SPA JIMBARAN BALI

(Berita-Bisnis) - Medio Januari tahun depan, jumlah hotel yang dimiliki PT Summarecon Agung Tbk dipastikan bertambah seiring dengan rencana pembukaan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia