• BERANDA
  • BERITA
  • ARTHA GRAHA BANGUN KAWASAN INDUSTRI BARU DI KARAWANG

ARTHA GRAHA BANGUN KAWASAN INDUSTRI BARU DI KARAWANG

Menyasar industri ringan maupun industri menengah. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Berbekal dana investasi sebanyak Rp 1,5 triliun, Artha Graha Network mulai mengembangkan kawasan industri seluas 390 hektar di Karawang Barat, Jawa Barat.

Adapun nama yang disematkan di kawasan industri baru tersebut adalah Artha Industrial Hills.

Dan, patut diketahui, kawasan ini dihadirkan oleh Artha Graha Network melalui dua perusahaan, yakni PT Canggih Bersaudara serta PT Danasia. Sedangkan PT Bumi Anugerah Mandiri ditunjuk sebagai pengelolanya.

Kata Samsul Hadi, Direktur Bumi Anugerah Mandiri, Artha Industrial Hills yang terdiri dari beberapa kavling bakal dibangun secara bertahap mulai awal Juni ini.

Sementara fasilitas dan sarana penunjang yang tersedia, antara lain, mencakup jalan utama selebar 45 meter, jalan lingkungan 30 meter dan 20 meter, saluran drainase serta jaringan air bersih dan kotor.

Selain itu, Artha Industrial Hills juga memiliki fasilitas water treatment plant dengan kapasitas 300 liter per detik, waste water treatment plant berkapasitas 240 liter per detik plus sistem keamanan selama 24 jam.

Bumi Anugerah Mandiri juga menginformasikan bahwa Artha Industrial Hills direncanakan sebagai kawasan industri dengan standar internasional serta berwawasan lingkungan yang menyasar industri ringan maupun industri menengah.

Lebih dari itu, bila tak ada kendala, Bumi Anugerah Mandiri pun optimistis Artha Industrial Hills bakal siap menerima para investor premium pada awal tahun depan.

Dalam catatan Berita-Bisnis, kehadiran Artha Industrial Hills dengan sendirinya meramaikan pentas bisnis kawasan industri di Karawang yang sebelumnya telah diisi oleh Kawasan Industri Daya Kencanasia (200 hektar), Kawasan Industri Indotaisei Kota Bukit Indah (700 hektar), Mandala Pratama Permai Industrial Estate (303 hektar), Kawasan Industri Karawang 2000 (250 hektar), Taman Niaga Karawang Prima (700 hektar), dan Kawasan Industri Kujang Cikampek seluas 140 hektar.

Di sisi lain, ada juga Kawasan Industri Mitrakarawang (430 hektar) serta Karawang International Industrial City bentukan PT Maligi Permata Industrial Estate, PT Harapan Anang Bakri & Son’s, PT Karawang Tata Bina Industrial seluas 1,200 hektar.

Plus Suryacipta City of Industry seluas 1,400 hektar yang dibangun oleh PT Surya Semesta Internusa Tbk melalui anak usahanya PT Suryacipta Swadaya. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

USUNG VINTRA, NISP SEKURITAS INCAR SERIBU NASABAH BARU
BERITA

USUNG VINTRA, NISP SEKURITAS INCAR SERIBU NASABAH BARU

(Berita-Bisnis) - Melengkapi layanan brokerage konvensional yang selama ini sudah disediakan di tiga kantor cabang (Pluit, Bandung, Surabaya), PT NISP...
LEWAT WHISKAS MEONGKU SUPERSTAR 2016, MARS PETCARE PACU PENJUALAN
BERITA

LEWAT WHISKAS MEONGKU SUPERSTAR 2016, MARS PETCARE PACU PENJUALAN

(Berita-Bisnis) - Jamak dipahami, penyelenggaraan event yang menyasar komunitas adalah salah satu kunci untuk memenangkan persaingan usaha yang semakin ketat,...
SUN LIFE DUKUNG KONSULTAN KEUANGANNYA DENGAN APLIKASI SUN ADVISOR
BERITA

SUN LIFE DUKUNG KONSULTAN KEUANGANNYA DENGAN APLIKASI SUN ADVISOR

(BeritaBisnis) - Memanfaatkan tren penggunaan gadget yang semakin meluas, PT Sun Life Financial Indonesia meluncurkan aplikasi mobile Sun Advisor.Aplikasi tersebut...
PLATENO GROUP HADIR DI BOJONEGORO
BERITA

PLATENO GROUP HADIR DI BOJONEGORO

(Berita-Bisnis) - Meningkatnya animo turis Tiongkok untuk melancong ke pasar domestik, belakangan ini, sejatinya merupakan peluang bisnis yang sangat layak...
ALAM SUTERA PERLUAS FLAVOR BLISS HINGGA 6,5 HEKTAR
BERITA

ALAM SUTERA PERLUAS FLAVOR BLISS HINGGA 6,5 HEKTAR

(BeritaBisnis) - Pusat kuliner dan hiburan Flavor Bliss yang dikembangkan PT Alam Sutera Realty Tbk. memperoleh sambutan yang sangat positif...
DUTA LASERINDO GUNAKAN SAP BUSINESS ONE UNTUK KONTROL BISNIS
BERITA

DUTA LASERINDO GUNAKAN SAP BUSINESS ONE UNTUK KONTROL BISNIS

(BeritaBisnis) - Guna mencapai efisiensi dan efektifitas proses bisnisnya, PT Duta Laserindo Metal mengimplementasikan SAP Business One. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia