BELI TIGA PERUSAHAAN, MODERNLAND SEMAKIN EKSPANSIF

Berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 306,3 miliar hingga akhir Maret 2012. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Prospektifnya bisnis hotel dan bisnis manajemen hotel di masa mendatang, tampaknya menarik perhatian PT Modernland Realty Tbk., pengembang kota Modern yang berlokasi di Tangerang.

Buktinya, Modernland Realty baru saja mengumumkan pengambilalihan seratus persen saham PT Mutiara Makmur yang dikenal sebagai perusahaan jasa pengoperasian hotel.

Menurut Freddy Chan, Direktur Modernland Realty, dalam kurun waktu yang bersamaan, pihaknya juga telah mengakuisisi PT Terus Maju Perkasa dan PT Golden Surya Makmur.

Ditambahkan, kedua perusahaan tersebut adalah pengembang rumah sederhana. Adapun total investasi yang dikucurkan untuk membeli tiga perusahaan tadi tercatat sebanyak Rp 3,69 miliar.

Sebelumnya, Modernland Realty juga telah mengakuisisi Hotel Novotel yang berlokasi di Green Central City, Jakarta Barat. Hotel bintang empat itu diproyeksikan bakal terdiri dari 235 unit kamar dan diperkirakan bakal mulai beroperasi pada kuartal keempat tahun ini.

Selain mengembangkan kota Modern di Tangerang, Modernland Realty juga tercatat sudah mengembangkan beberapa kawasan residensial, seperti Modern Park yang terletak di kawasan Cakung, Jakarta Timur serta Modern Hill di Pondok Cabe, Tangerang.

Masih di kawasan Cakung, bersama Keppel Land Singapura, Modernland Realty menghadirkan kawasan hunian Jakarta Garden City.

Sampai akhir Maret lalu, Modernland Realty berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 306,3 miliar atau meningkat sebesar 124,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Kontributor utama pendapatan tersebut berupa penjualan tanah yang mencapai Rp 199,7 miliar. Sedangkan laba bersih yang diperoleh tercatat meningkat dari Rp 27,6 miliar menjadi Rp 70,1 miliar.

Sepanjang tahun ini, Modernland Realty menargetkan penjualan pemasaran (marketing sales) sebanyak Rp 1 triliun atau naik sekitar 50 persen ketimbang marketing sales tahun 2011. (BB/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KEREK PENJUALAN SWEETY GOLD, SOFTEX GELAR BRAND ACTIVATION
BERITA

KEREK PENJUALAN SWEETY GOLD, SOFTEX GELAR BRAND ACTIVATION

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, seiring dengan tingginya pertumbuhan angka kelahiran bayi dan anak berusia di bawah dua tahun, pentas...
BERSAMA SUN MOTOR GROUP, MITSUBISHI LUNCURKAN DILER ANYAR DI BOYOLALI
BERITA

BERSAMA SUN MOTOR GROUP, MITSUBISHI LUNCURKAN DILER ANYAR DI BOYOLALI

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan mulus, jaringan pemasaran PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia -khususnya untuk kendaraan penumpang- dipastikan...
LANGKAH DUNIATEX DI RANAH HOSPITALITY
BERITA

LANGKAH DUNIATEX DI RANAH HOSPITALITY

(Berita-Bisnis) - Jika menelisik laman resminya, kiprah Duniatex Group di arena bisnis hospitality di pasar domestik, sesungguhnya tidak bisa dipandang...
RANGKUL 7-ELEVEN, XL GELAR PAKET NONGKRONG PAS PUASS
BERITA

RANGKUL 7-ELEVEN, XL GELAR PAKET NONGKRONG PAS PUASS

(Berita-Bisnis) - Mulai dari tanggal 9 September lalu hingga akhir Oktober mendatang, PT XL Axiata Tbk. (XL) menggelar program Paket...
SEQUIS TOWER BEROPERASI PERTENGAHAN 2017
BERITA

SEQUIS TOWER BEROPERASI PERTENGAHAN 2017

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak Rp 2,3 triliun, PT Farpoint mulai membangun gedung perkantoran grade A bernama Sequis Tower....
DONGKRAK SEGMEN INDUSTRIAL, MODERN REALTY JAJAKAN OFFICE FACTORY DI MODERNCIKANDE
BERITA

DONGKRAK SEGMEN INDUSTRIAL, MODERN REALTY JAJAKAN OFFICE FACTORY DI MODERNCIKANDE

(Berita-Bisnis) - Upaya PT Modernland Realty Tbk -via anak usahanya PT Modern Industrial Estat- sejak awal 1991 untuk mengembangkan Kawasan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia