BELI TIGA PERUSAHAAN, MODERNLAND SEMAKIN EKSPANSIF

Berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 306,3 miliar hingga akhir Maret 2012. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Prospektifnya bisnis hotel dan bisnis manajemen hotel di masa mendatang, tampaknya menarik perhatian PT Modernland Realty Tbk., pengembang kota Modern yang berlokasi di Tangerang.

Buktinya, Modernland Realty baru saja mengumumkan pengambilalihan seratus persen saham PT Mutiara Makmur yang dikenal sebagai perusahaan jasa pengoperasian hotel.

Menurut Freddy Chan, Direktur Modernland Realty, dalam kurun waktu yang bersamaan, pihaknya juga telah mengakuisisi PT Terus Maju Perkasa dan PT Golden Surya Makmur.

Ditambahkan, kedua perusahaan tersebut adalah pengembang rumah sederhana. Adapun total investasi yang dikucurkan untuk membeli tiga perusahaan tadi tercatat sebanyak Rp 3,69 miliar.

Sebelumnya, Modernland Realty juga telah mengakuisisi Hotel Novotel yang berlokasi di Green Central City, Jakarta Barat. Hotel bintang empat itu diproyeksikan bakal terdiri dari 235 unit kamar dan diperkirakan bakal mulai beroperasi pada kuartal keempat tahun ini.

Selain mengembangkan kota Modern di Tangerang, Modernland Realty juga tercatat sudah mengembangkan beberapa kawasan residensial, seperti Modern Park yang terletak di kawasan Cakung, Jakarta Timur serta Modern Hill di Pondok Cabe, Tangerang.

Masih di kawasan Cakung, bersama Keppel Land Singapura, Modernland Realty menghadirkan kawasan hunian Jakarta Garden City.

Sampai akhir Maret lalu, Modernland Realty berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 306,3 miliar atau meningkat sebesar 124,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Kontributor utama pendapatan tersebut berupa penjualan tanah yang mencapai Rp 199,7 miliar. Sedangkan laba bersih yang diperoleh tercatat meningkat dari Rp 27,6 miliar menjadi Rp 70,1 miliar.

Sepanjang tahun ini, Modernland Realty menargetkan penjualan pemasaran (marketing sales) sebanyak Rp 1 triliun atau naik sekitar 50 persen ketimbang marketing sales tahun 2011. (BB/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LEWAT PULPEN, STANDARDPEN RAMBAH 11 NEGARA
BERITA

LEWAT PULPEN, STANDARDPEN RAMBAH 11 NEGARA

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, eksistensi PT Standardpen Industries di arena bisnis stationery di pasar domestik tampak semakin kokoh. (lebih…)
RAY WHITE RAIH FRANCHISE MARKET LEADER 2014
BERITA

RAY WHITE RAIH FRANCHISE MARKET LEADER 2014

(Berita-Bisnis) - Berdasarkan survei yang dilaksanakan Asosiasi Franchise Indonesia dan Majalah Info Franchise mulai dari Januari 2013 hingga April lalu,...
JOHNNY ANDREAN PREMIUM KEDUA HADIR DI GRAND INDONESIA
BERITA

JOHNNY ANDREAN PREMIUM KEDUA HADIR DI GRAND INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Keputusan PT Johnny Andrean, pemilik jaringan salon Johnny Andrean, untuk menempatkan pelanggan segmen premiumnya dalam koridor layanan maupun...
BERSAMA TBP GROUP, MARRIOTT BUKA FAIRFIELD BY MARRIOTT BELITUNG
BERITA

BERSAMA TBP GROUP, MARRIOTT BUKA FAIRFIELD BY MARRIOTT BELITUNG

(Berita-Bisnis) - Dengan diiringi penampilan artis Maia Estianty dan Mey Chan, Marriott International Inc. hari ini resmi melansir portofolio anyarnya...
NORMI INTERNATIONAL BUKA GERAI BARU HEATWAVE DI eX
BERITA

NORMI INTERNATIONAL BUKA GERAI BARU HEATWAVE DI eX

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jaringan tokonya yang menghadirkan sepatu berhak tinggi Heatwave yang diklaim nyaman untuk dipakai, PT Normi...
ZULU ALPHA PAPA RAIH PENGHARGAAN INTERNASIONAL
BERITA

ZULU ALPHA PAPA RAIH PENGHARGAAN INTERNASIONAL

(Berita-Bisnis) - Usaha yang bisa tumbuh -baik dalam kondisi normal maupun saat turbulensi- tentulah merupakan harapan dari para pebisnis manapun....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia