BELI TIGA PERUSAHAAN, MODERNLAND SEMAKIN EKSPANSIF

Berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 306,3 miliar hingga akhir Maret 2012. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Prospektifnya bisnis hotel dan bisnis manajemen hotel di masa mendatang, tampaknya menarik perhatian PT Modernland Realty Tbk., pengembang kota Modern yang berlokasi di Tangerang.

Buktinya, Modernland Realty baru saja mengumumkan pengambilalihan seratus persen saham PT Mutiara Makmur yang dikenal sebagai perusahaan jasa pengoperasian hotel.

Menurut Freddy Chan, Direktur Modernland Realty, dalam kurun waktu yang bersamaan, pihaknya juga telah mengakuisisi PT Terus Maju Perkasa dan PT Golden Surya Makmur.

Ditambahkan, kedua perusahaan tersebut adalah pengembang rumah sederhana. Adapun total investasi yang dikucurkan untuk membeli tiga perusahaan tadi tercatat sebanyak Rp 3,69 miliar.

Sebelumnya, Modernland Realty juga telah mengakuisisi Hotel Novotel yang berlokasi di Green Central City, Jakarta Barat. Hotel bintang empat itu diproyeksikan bakal terdiri dari 235 unit kamar dan diperkirakan bakal mulai beroperasi pada kuartal keempat tahun ini.

Selain mengembangkan kota Modern di Tangerang, Modernland Realty juga tercatat sudah mengembangkan beberapa kawasan residensial, seperti Modern Park yang terletak di kawasan Cakung, Jakarta Timur serta Modern Hill di Pondok Cabe, Tangerang.

Masih di kawasan Cakung, bersama Keppel Land Singapura, Modernland Realty menghadirkan kawasan hunian Jakarta Garden City.

Sampai akhir Maret lalu, Modernland Realty berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 306,3 miliar atau meningkat sebesar 124,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Kontributor utama pendapatan tersebut berupa penjualan tanah yang mencapai Rp 199,7 miliar. Sedangkan laba bersih yang diperoleh tercatat meningkat dari Rp 27,6 miliar menjadi Rp 70,1 miliar.

Sepanjang tahun ini, Modernland Realty menargetkan penjualan pemasaran (marketing sales) sebanyak Rp 1 triliun atau naik sekitar 50 persen ketimbang marketing sales tahun 2011. (BB/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ADVANCE GROUP LUNCURKAN ADVANCE BIG PROMO
BERITA

ADVANCE GROUP LUNCURKAN ADVANCE BIG PROMO

(BeritaBisnis) - Sejak pertengahan Oktober 2011, Advance Group secara resmi meluncurkan program Advance Big Promo. Program penjualan istimewa tersebut berlaku...
MEDAN PROMO AIRASIA CUMA Rp 33 RIBU
BERITA

MEDAN PROMO AIRASIA CUMA Rp 33 RIBU

(Berita-Bisnis) - Kecerdasan pemasaran memang sangat diperlukan agar dapat memenangkan persaingan yang ketat, terlebih di bisnis penerbangan. (lebih…)
HYUNDAI MOBIL KELOLA 21 GERAI STANDAR GLOBAL
BERITA

HYUNDAI MOBIL KELOLA 21 GERAI STANDAR GLOBAL

(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari implementasi standar Corporate Identity dan Showroom Identity yang digelar sejak dua tahun silam, PT Hyundai...
KEREK OKUPANSI, OMEGA HOTEL MANAGEMENT LANSIR CORDELA BERBATIK
BERITA

KEREK OKUPANSI, OMEGA HOTEL MANAGEMENT LANSIR CORDELA BERBATIK

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk ditampik, ketatnya persaingan di ranah bisnis hotel yang berlangsung saat ini, pada akhirnya menelurkan beragam jurus...
PIAGGIO HADIRKAN VESPA TERBARU
BERITA

PIAGGIO HADIRKAN VESPA TERBARU

(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih hemat 30 persen dalam mengonsumsi bahan bakar, PT Piaggio Indonesia menghadirkan model ikonik Vespa LX 150ie...
SASAR KAMPUS, TELKOMSEL PACU LAYANAN DATA
BERITA

SASAR KAMPUS, TELKOMSEL PACU LAYANAN DATA

(Berita-Bisnis) - Guna memacu pertumbuhan pelanggan layanan datanya, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) meluncurkan akses WiFi gratis (Flash Zone) di Institut...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia