• BERANDA
  • BERITA
  • BERBEKAL Rp 500 MILIAR, MATAHARI DEPARTMENT STORE TAMBAH GERAI BARU

BERBEKAL Rp 500 MILIAR, MATAHARI DEPARTMENT STORE TAMBAH GERAI BARU

Seluruh dana bersumber dari kas internal. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jika tak ada kendala, pada medio Mei atau Juni mendatang, PT Matahari Department Store Tbk bakal membuka satu gerai baru di luar Pulau Jawa.

Itu berarti gerai tersebut otomatis menjadi awal pembukaan bagi 11 gerai anyar lainnya yang akan dilaksanakan sepanjang tahun ini.

Menurut Richard Gibson, Chief Financial Officer Matahari Department Store, pihaknya memproyeksikan keberadaan sebagian besar gerai baru fokus di wilayah pemasaran luar Pulau Jawa.

Untuk itu, Matahari Department Store sendiri telah menyiapkan belanja modal sekitar Rp 500 miliar untuk mendanai pengoperasian 12 gerai baru. Dan, oleh Matahari Department Store, keseluruhan dana disebut bersumber dari kas internalnya.

Matahari Department Store menginformasikan bahwa masa sewa 12 gerai baru tadi berlaku selama 10 tahun sampai 11 tahun.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Matahari Department Store berhasil mencetak penjualan kotor sebanyak Rp 12,7 triliun per 31 Desember 2013.

Di saat yang sama, laba bersih yang didulang tercatat senilai Rp 1,1 triliun atau tumbuh sebesar 49,2 persen dari posisi Rp 770,9 miliar pada akhir tahun 2012.

Matahari Department Store juga menyatakan, salah satu landasan penopang meningkatnya penjualan kotor di atas berkaitan erat dengan pembukaan 9 gerai baru yang dilaksanakan selama tahun lalu.

Dengan demikian, sampai akhir 2013, afiliasi Lippo Group ini sudah mengoperasikan 125 gerai yang tersebar di 61 kota besar di Indonesia plus menjalin hubungan dagang dengan 1.200 lebih pemasok lokal maupun internasional. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MARET 2013, METROPOLITAN KENTJANA TAWARKAN MENARA BARU THE WINDSOR
BERITA

MARET 2013, METROPOLITAN KENTJANA TAWARKAN MENARA BARU THE WINDSOR

(Berita-Bisnis) - Medio Maret tahun depan, PT Metropolitan Kentjana Tbk. berencana menawarkan menara apartemen mewah The Signature @Windsor yang terletak...
SMART SECRETARY
EVENT

SMART SECRETARY

2nd INDONESIAN SECRETARY SUMMIT 2014HOW TO BE A WORLD CLASS SECRETARY (lebih…)
DENGAN ESSENTIALS, USANA RAMAIKAN BISNIS PENJUALAN LANGSUNG DI INDONESIA
BERITA

DENGAN ESSENTIALS, USANA RAMAIKAN BISNIS PENJUALAN LANGSUNG DI INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Lima tahun silam, Euromonitor International pernah merilis data tentang nilai bisnis penjualan langsung (direct selling) di pasar domestik....
HOW TO MANAGE CHANGE & CONFLICT IN WORKPLACE
EVENT

HOW TO MANAGE CHANGE & CONFLICT IN WORKPLACE

By GENTA ILMU IDEA (lebih…)
REVLON SUMBANG YAYASAN LUPUS INDONESIA
BERITA

REVLON SUMBANG YAYASAN LUPUS INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Sebagai bentuk kepeduliannya kepada segmen perempuan yang menderita penyakit lupus, PT Eres Revco -representatif brand Revlon di Indonesia-...
INCAR PELANGGAN BARU, TELKOMVISION HADIRKAN TV VOUCHER DI INDOMARET
BERITA

INCAR PELANGGAN BARU, TELKOMVISION HADIRKAN TV VOUCHER DI INDOMARET

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mencapai 2,5 juta pelanggan pada akhir tahun ini, PT TelkomVision kembali menggelar corporate action berupa kerjasama...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia