MEREK INNSIDE BY MELIA HADIR DI MAKASSAR

Direncanakan beroperasi pada medio Desember 2015. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Portofolio jaringan manajemen Melia Hotels International di Indonesia kini semakin bertambah seiring kepercayaan yang diperoleh dari PT Putra Liang Jaya untuk mengelola Innside by Melia Makassar.

Dan, kalau tidak ada aral melintang, hotel berkapasitas 130 unit kamar tersebut direncanakan beroperasi pada medio Desember 2015.

Kata Gonzalo Maceda, Vice President Development Melia Hotels International, hotel yang terletak di kawasan Jl. Mappanyukki, Makassar, ini didesain dengan nuansa Innside by Melia yang fokus kepada suasana, service and pure delight.

Ditambahkan pula, dengan fasilitas berupa dua restoran, dua ruang meeting, pusat kebugaran, dan kolam renang, pihaknya optimistis mengincar para pelaku bisnis sebagai target utama Innside by Melia Makassar.

Terlebih, lokasi hotel ini terhitung sangat strategis karena hanya memerlukan waktu tempuh 25 menit dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin serta hanya 5 menit dari pusat bisnis maupun perbelanjaan.

Seperti diketahui, Putra Liang Jaya membangun Innside by Melia Makassar dengan ketinggian 16 lantai dan berdiri di atas lahan seluas 1.250 meter persegi dengan luas bangunan diperkirakan mencapai 17 ribu meter persegi.

Sementara bagi Melia Hotels International yang berbasis di Palma de Mallorca, Spanyol, Innside by Melia Makassar sendiri terhitung sebagai hotel kedua yang mengusung brand tersebut di Indonesia, setelah Innside by Melia Yogyakarta yang dibangun oleh PT Saraswanti Indoland Development.

Khusus untuk yang disebut terakhir ini, diketahui bakal berdiri di atas lahan seluas 3 ribu meter persegi di kawasan Ringroad Timur, Maguwoharjo, Yogyakarta, dengan kapasitas sebanyak 250 unit kamar.

Namun, berbeda dengan Innside by Melia Makassar, Saraswanti Indoland Development melego separuh unit kamar Innside by Melia Yogyakarta sebagai unit kondotel. Lantas, pembukaan hotel dan kondotel dengan konsep resort ini diproyeksikan akan digelar pada akhir tahun nanti.

Berita-Bisnis mencatat, dalam operasionalnya, merek Innside by Melia berada dalam kendali Innside Hotel GmbH yang merupakan anak usaha Melia Hotels International. Dan, sampai saat ini, Innside Hotel GmbH sudah mengoperasikan 11 hotel serupa di Jerman plus tiga hotel di Madrid, Spanyol.

Di sisi lain, Melia Hotels International yang mengelola lebih dari 350 hotel di 35 negara, juga merilis brand lain, yaitu Melia, Gran Melia, ME by Melia, Paradisus, TRYP by Wyndham, Sol Hotels, dan Club Melia.

Perlu diketahui, lewat merek Gran Melia dan Sol Hotels, Melia Hotels International pun sesungguhnya telah mengelola lima aset properti di pasar domestik hingga saat ini, antara lain Hotel Gran Melia Jakarta yang dimiliki PT Surya Semesta Internusa Tbk melalui unit bisnisnya PT Suryalaya Anindita International. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LION HADIR DI ALFAMART, FEE BASED BUSINESS SUMBER ALFARIA TRIJAYA TERDONGKRAK
BERITA

LION HADIR DI ALFAMART, FEE BASED BUSINESS SUMBER ALFARIA TRIJAYA TERDONGKRAK

(Berita-Bisnis) - Visi PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk untuk menjadikan jaringan gerainya sebagai toko komunitas tampaknya bukan sekedar isapan jempol...
BANK EKONOMI HADIR DI HARCO MANGGA DUA
BERITA

BANK EKONOMI HADIR DI HARCO MANGGA DUA

(Berita-Bisnis) - Agar cakupan pasarnya semakin meluas plus bisa meningkatkan pelayanannya kepada nasabah, PT Bank Ekonomi Raharja Tbk. secara resmi...
DONGKRAK BISNIS, ASTRA GRAPHIA TAMBAH CABANG
BERITA

DONGKRAK BISNIS, ASTRA GRAPHIA TAMBAH CABANG

(Berita-Bisnis) - Setelah membuka cabang baru di Jakarta dan Manado, PT Astra Graphia Tbk juga berencana menambah cabang serupa di...
BAKRIE MULAI TAWARKAN EATON LUXE NIRWANA BALI
BERITA

BAKRIE MULAI TAWARKAN EATON LUXE NIRWANA BALI

(BeritaBisnis) - Bali bagi PT Bakrieland Development Tbk. adalah ladang bisnis yang menggiurkan. Buktinya, setelah mengoperasikan kondotel Pullman Bali Legian...
ANCOL BEACH CITY BUKA MUSEUM MADAME TUSSAUDS PERTENGAHAN 2012
BERITA

ANCOL BEACH CITY BUKA MUSEUM MADAME TUSSAUDS PERTENGAHAN 2012

(BeritaBisnis) - Seiring dengan rencana peningkatan jumlah pengunjung pada tahun 2012, PT Pembangunan Jaya Ancol kembali akan menghadirkan wahana baru...
MABUA HARLEY TAWARKAN VARIAN BARU DAN TAMBAH DEALER
BERITA

MABUA HARLEY TAWARKAN VARIAN BARU DAN TAMBAH DEALER

(BeritaBisnis) - Tahun 2012, PT Mabua Harley-Davidson akan menawarkan seri edisi terbatas The V-Rod 10th Anniversary Edition. Namun, jumlah yang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia