CUSTOMER VALUE MANAGEMENT, CARA CIGNA MERAIH TARGET

Melakukan customer mapping dengan benar dan tepat sasaran. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – PT Asuransi Cigna sadar bahwa pemahaman serta pemetaan yang tepat terhadap kebutuhan dan keinginan nasabah merupakan landasan utama terhadap pencapaian target.

Terlebih pada tahun ini, Asuransi Cigna berambisi meningkatkan perolehan premi hingga 35 persen jika dibandingkan dengan realisasi pada tahun lalu yang mencapai Rp 1,07 triliun.

Di sisi lain, pencapaian target tersebut tampaknya bakal disandarkan kepada dua jalur distribusi, yakni bancassurance dan telemarketing. Khusus untuk yang disebut terakhir, kontribusinya bahkan diproyeksikan sampai 84 persen.

Itu sebabnya, Asuransi Cigna pun melansir kehadiran divisi Customer Value Management yang berfungsi menangani data nasabah. Melalui divisi tersebut, Asuransi Cigna berupaya melakukan customer mapping dengan benar dan tepat sasaran agar dapat mengimplementasikan strategi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan nasabah.

Menurut Julian Mengual, Chief Sales and Marketing Officer Asuransi Cigna, pada giliran berikutnya, out-put divisi Customer Value Management dipastikan bakal mampu menopang kinerja divisi Telemarketing.

Ditambahkan, sampai saat ini, divisi Telemarketing Asuransi Cigna bisa meningkatkan rata-rata waktu tanggapan, penentuan profil nasabah dengan akurat plus penerapan strategi yang tepat sasaran.

Asuransi Cigna menegaskan, divisi Telemarketing diperkuat sekitar 700 tenaga telemarketing yang memasarkan beragam produk asuransi untuk 27 business partner.

Sebelumnya, Asuransi Cigna sudah mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan empat produk baru selama tahun 2013. Bersamaan dengan itu, Asuransi Cigna juga mengincar enam business partner baru dalam bidang penjualan asuransi yang bakal menggunakan format telemarketing face to face.

Hingga akhir medio April silam, Asuransi Cigna tercatat berhasil mengumpulkan premi baru sebanyak Rp 177 miliar atau tumbuh sekitar 45 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Adapun total premi yang sukses dihimpun selama empat bulan pertama tahun ini, telah mencapai Rp 337 miliar yang bersumber dari premi tradisional sebesar 84 persen dan unitlink sebanyak 16 persen. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DUA BULAN, OMSET JURAGANGADGET MENCAPAI Rp 1,9 MILIAR
BERITA

DUA BULAN, OMSET JURAGANGADGET MENCAPAI Rp 1,9 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Sejak diluncurkan medio November 2011, omset bisnis juragangadget.com, situs jual beli dan forum komunitas pecinta gadget yang dihadirkan...
INCAR SEGMEN MENENGAH ATAS, ELANG GROUP LANSIR GREEN VIEW RESIDENCE
BERITA

INCAR SEGMEN MENENGAH ATAS, ELANG GROUP LANSIR GREEN VIEW RESIDENCE

(Berita-Bisnis) - Diklaim memiliki akses strategis, Elang Group -populer dengan label Gemilang Property- resmi meluncurkan kawasan hunian baru seluas 3,5...
GANDENG ALFAMART, KERETA API INDONESIA PERLUAS LAYANAN PEMBELIAN TIKET
BERITA

GANDENG ALFAMART, KERETA API INDONESIA PERLUAS LAYANAN PEMBELIAN TIKET

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jangkauan pelayanan kepada konsumennya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) kini menyediakan jasa layanan pembelian tiket...
KRAKATAU SEMEN INDONESIA PRODUKSI SLAG POWDER 750 RIBU TON PER TAHUN
BERITA

KRAKATAU SEMEN INDONESIA PRODUKSI SLAG POWDER 750 RIBU TON PER TAHUN

(Berita-Bisnis) - Perkembangan pesat industri properti, konstruksi, dan infrastruktur yang berlangsung saat ini sejatinya memberikan kesempatan besar bagi percepatan bisnis...
TINGKATKAN TRANSAKSI DOKU, NUSA SATU INTI ARTHA RANGKUL PERSIJA JAKARTA
BERITA

TINGKATKAN TRANSAKSI DOKU, NUSA SATU INTI ARTHA RANGKUL PERSIJA JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Setelah Giant Card Viking Persib dan kartu ATM Persebaya meluncur masing-masing pada medio Mei dan Juni lalu, kali...
TOMBAK INTAN LANSIR TIPE BARU TAHUN DEPAN
BERITA

TOMBAK INTAN LANSIR TIPE BARU TAHUN DEPAN

(Berita-Bisnis) - Bagaikan gula dikerubungi semut, begitulah kiranya kehadiran jalan tol yang baru bakal memberikan dampak positif terhadap sektor bisnis...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia