CUSTOMER VALUE MANAGEMENT, CARA CIGNA MERAIH TARGET

Melakukan customer mapping dengan benar dan tepat sasaran. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – PT Asuransi Cigna sadar bahwa pemahaman serta pemetaan yang tepat terhadap kebutuhan dan keinginan nasabah merupakan landasan utama terhadap pencapaian target.

Terlebih pada tahun ini, Asuransi Cigna berambisi meningkatkan perolehan premi hingga 35 persen jika dibandingkan dengan realisasi pada tahun lalu yang mencapai Rp 1,07 triliun.

Di sisi lain, pencapaian target tersebut tampaknya bakal disandarkan kepada dua jalur distribusi, yakni bancassurance dan telemarketing. Khusus untuk yang disebut terakhir, kontribusinya bahkan diproyeksikan sampai 84 persen.

Itu sebabnya, Asuransi Cigna pun melansir kehadiran divisi Customer Value Management yang berfungsi menangani data nasabah. Melalui divisi tersebut, Asuransi Cigna berupaya melakukan customer mapping dengan benar dan tepat sasaran agar dapat mengimplementasikan strategi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan nasabah.

Menurut Julian Mengual, Chief Sales and Marketing Officer Asuransi Cigna, pada giliran berikutnya, out-put divisi Customer Value Management dipastikan bakal mampu menopang kinerja divisi Telemarketing.

Ditambahkan, sampai saat ini, divisi Telemarketing Asuransi Cigna bisa meningkatkan rata-rata waktu tanggapan, penentuan profil nasabah dengan akurat plus penerapan strategi yang tepat sasaran.

Asuransi Cigna menegaskan, divisi Telemarketing diperkuat sekitar 700 tenaga telemarketing yang memasarkan beragam produk asuransi untuk 27 business partner.

Sebelumnya, Asuransi Cigna sudah mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan empat produk baru selama tahun 2013. Bersamaan dengan itu, Asuransi Cigna juga mengincar enam business partner baru dalam bidang penjualan asuransi yang bakal menggunakan format telemarketing face to face.

Hingga akhir medio April silam, Asuransi Cigna tercatat berhasil mengumpulkan premi baru sebanyak Rp 177 miliar atau tumbuh sekitar 45 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Adapun total premi yang sukses dihimpun selama empat bulan pertama tahun ini, telah mencapai Rp 337 miliar yang bersumber dari premi tradisional sebesar 84 persen dan unitlink sebanyak 16 persen. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

USUNG PULSE STORE, MONICA BUKA GERAI KE-100 THE BODY SHOP DI MEDAN
BERITA

USUNG PULSE STORE, MONICA BUKA GERAI KE-100 THE BODY SHOP DI MEDAN

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung konsep pulse store, PT Monica Hijau Lestari -pengelola gerai The Body Shop Indonesia- resmi membuka gerai...
LIBATKAN 1.500 ANAK, BCA GELAR EDUKASI KEUANGAN
BERITA

LIBATKAN 1.500 ANAK, BCA GELAR EDUKASI KEUANGAN

(Berita-Bisnis) - Sebagai pebisnis terkemuka di arena bisnis perbankan di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tampaknya sadar peningkatan...
SEBAGIAN BESAR HUNIAN GAPURA TRIMITRA RESIDENCE MAKASSAR HABIS TERJUAL
BERITA

SEBAGIAN BESAR HUNIAN GAPURA TRIMITRA RESIDENCE MAKASSAR HABIS TERJUAL

(Berita-Bisnis) - Perlahan tapi pasti, langkah PT Trimitra Prawara di pentas bisnis properti tampak semakin kokoh, khususnya di Indonesia bagian...
TINGKATKAN OKUPANSI, SANTIKA GANDENG GULLIVERS
BERITA

TINGKATKAN OKUPANSI, SANTIKA GANDENG GULLIVERS

(Berita-Bisnis) - Meningkatnya jumlah wisatawan internasional yang berkunjung ke Indonesia belakangan ini, tampaknya tidak disia-siakan oleh PT Grahawita Santika. (lebih…)
MAWAR JAYA, SUPPLIER PRIVATE LABEL TERBAIK 2016 HYPERMART
BERITA

MAWAR JAYA, SUPPLIER PRIVATE LABEL TERBAIK 2016 HYPERMART

(Berita-Bisnis) - Sebagai pelaku usaha hypermarket terkemuka di pasar domestik, PT Matahari Putra Prima Tbk -pengelola jaringan gerai Hypermart- tampaknya...
LEWAT EVENT, E-PRINT PERKOKOH DOMINASI DI BISNIS TINTA PRINTER
BERITA

LEWAT EVENT, E-PRINT PERKOKOH DOMINASI DI BISNIS TINTA PRINTER

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, PT Sinar Asia Perkasa sepanjang tahun ini berencana menggelar kurang lebih 600 event yang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia