CUSTOMER VALUE MANAGEMENT, CARA CIGNA MERAIH TARGET

Melakukan customer mapping dengan benar dan tepat sasaran. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – PT Asuransi Cigna sadar bahwa pemahaman serta pemetaan yang tepat terhadap kebutuhan dan keinginan nasabah merupakan landasan utama terhadap pencapaian target.

Terlebih pada tahun ini, Asuransi Cigna berambisi meningkatkan perolehan premi hingga 35 persen jika dibandingkan dengan realisasi pada tahun lalu yang mencapai Rp 1,07 triliun.

Di sisi lain, pencapaian target tersebut tampaknya bakal disandarkan kepada dua jalur distribusi, yakni bancassurance dan telemarketing. Khusus untuk yang disebut terakhir, kontribusinya bahkan diproyeksikan sampai 84 persen.

Itu sebabnya, Asuransi Cigna pun melansir kehadiran divisi Customer Value Management yang berfungsi menangani data nasabah. Melalui divisi tersebut, Asuransi Cigna berupaya melakukan customer mapping dengan benar dan tepat sasaran agar dapat mengimplementasikan strategi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan nasabah.

Menurut Julian Mengual, Chief Sales and Marketing Officer Asuransi Cigna, pada giliran berikutnya, out-put divisi Customer Value Management dipastikan bakal mampu menopang kinerja divisi Telemarketing.

Ditambahkan, sampai saat ini, divisi Telemarketing Asuransi Cigna bisa meningkatkan rata-rata waktu tanggapan, penentuan profil nasabah dengan akurat plus penerapan strategi yang tepat sasaran.

Asuransi Cigna menegaskan, divisi Telemarketing diperkuat sekitar 700 tenaga telemarketing yang memasarkan beragam produk asuransi untuk 27 business partner.

Sebelumnya, Asuransi Cigna sudah mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan empat produk baru selama tahun 2013. Bersamaan dengan itu, Asuransi Cigna juga mengincar enam business partner baru dalam bidang penjualan asuransi yang bakal menggunakan format telemarketing face to face.

Hingga akhir medio April silam, Asuransi Cigna tercatat berhasil mengumpulkan premi baru sebanyak Rp 177 miliar atau tumbuh sekitar 45 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Adapun total premi yang sukses dihimpun selama empat bulan pertama tahun ini, telah mencapai Rp 337 miliar yang bersumber dari premi tradisional sebesar 84 persen dan unitlink sebanyak 16 persen. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

OKUPANSI HOTEL GRAND DARMO SUITE CAPAI 80 PERSEN
BERITA

OKUPANSI HOTEL GRAND DARMO SUITE CAPAI 80 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Sejak soft opening yang digelar pada medio Maret lalu, PT Grand Progo Suite mengklaim tingkat okupansi Hotel Grand...
PEMBANGUNAN KOTA KASABLANKA DIPERKIRAKAN SELESAI AKHIR 2012
BERITA

PEMBANGUNAN KOTA KASABLANKA DIPERKIRAKAN SELESAI AKHIR 2012

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, pembangunan superblok Kota Kasablanka yang berlokasi di Jakarta Selatan dan dikembangkan oleh PT...
ULANG TAHUN, DUFAN BERIKAN DISKON
BERITA

ULANG TAHUN, DUFAN BERIKAN DISKON

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memeriahkan ulang tahunnya yang ke-28 pada tanggal 29 Agustus 2013, wahana hiburan Dunia Fantasi (Dufan) Ancol...
DENGAN PAKET HALOFIT, TELKOMSEL INCAR 300 RIBU PELANGGAN BARU KARTU HALO
BERITA

DENGAN PAKET HALOFIT, TELKOMSEL INCAR 300 RIBU PELANGGAN BARU KARTU HALO

(Berita-Bisnis) - Guna memperluas basis pelanggan Kartu Halo-nya di kalangan pelanggan muda, PT Telkomsel secara resmi memperkenalkan paket Halofit. (lebih…)
RANGKUL PARIT PADANG, EISAI PERKOKOH POSISI DI BISNIS MULTIVITAMIN
BERITA

RANGKUL PARIT PADANG, EISAI PERKOKOH POSISI DI BISNIS MULTIVITAMIN

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkokoh posisinya di pentas bisnis multivitamin, PT Eisai Indonesia resmi merangkul PT Parit Padang -distributor yang...
PACU PENJUALAN, LOCK&LOCK BAKAL GELAR KEMBALI HELLO KITTY PARTY
BERITA

PACU PENJUALAN, LOCK&LOCK BAKAL GELAR KEMBALI HELLO KITTY PARTY

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Lock&Lock Indonesia berencana menggelar kembali event bertajuk Lock&Lock Hello Kitty Party di...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia