• BERANDA
  • BERITA
  • GENJOT PENJUALAN, UNILEVER GELAR KOMPETISI VASELINE MEN

GENJOT PENJUALAN, UNILEVER GELAR KOMPETISI VASELINE MEN

Segmen perawatan tubuh memberikan kontribusi hingga lebih dari 70 persen. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dengan proyeksi pertumbuhan sebesar 15 persen per tahunnya, bisnis pembersih wajah pantas untuk dilirik siapa pun. Apalagi hingga akhir tahun lalu, nilai bisnis pembersih wajah diperkirakan telah lebih dari Rp 2 triliun.

Untuk itu, guna memperkuat penetrasinya di bisnis pembersih wajah pria sekaligus meningkatkan penjualan produknya, PT Unilever Indonesia Tbk. -via produk pembersih wajah Vaseline Men- secara resmi merilis kompetisi Vaseline Men Fresh Face, Amazing Ride yang dimulai dari tanggal 1 Mei hingga 31 Juli 2012.

Menurut Hilda Kitti, Brand Manager Vaseline Unilever Indonesia, dengan kompetisi tersebut, Vaseline Men mengajak para pria untuk lebih peduli menjaga penampilan wajah mereka sekaligus menantang mereka untuk memenangkan 10 motor sport Honda CBR 250cc ABS.

Ditambahkan, konsumen pria yang ingin mengikuti kompetisi tersebut, cukup mencuci muka mereka dengan produk Vaseline, kemudian berfoto dengan motor pribadi serta mengunduh foto tersebut ke akun Facebook Vaseline Men.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, pasar pembersih wajah pria di Indonesia diramaikan oleh beberapa merek, seperti Men’s Biore yang diluncurkan oleh PT KAO Indonesia, Men’s Expert (L’oreal Indonesia), Nivea for Men (Beiersdorf), Olay for MEN (Procter & Gamble), dan Vaseline Men yang dihadirkan oleh Unilever Indonesia sejak dua tahun silam.

Sampai saat ini, Vaseline Men sendiri telah hadir dalam bentuk empat item utama, yaitu body lotion, body wash, face wash, dan face moisturizer.

Sepanjang tahun lalu, Unilever Indonesia berhasil mencatat penjualan bersih sebanyak Rp 23,47 trilliun. Di saat yang sama, laba bersihnya sendiri tercatat sebanyak Rp 4,16 trilliun atau naik sebesar 23,5 persen dibanding laba bersih tahun sebelumnya (Rp 3,38 trilliun).

Dari total jumlah penjualan bersih tersebut, segmen kebutuhan rumah tangga dan perawatan tubuh memberikan kontribusi hingga lebih dari 70 persen. (BB/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PRIORITY BANKING BANK JATIM DILANSIR TAHUN DEPAN
BERITA

PRIORITY BANKING BANK JATIM DILANSIR TAHUN DEPAN

(Berita-Bisnis) - Seiring dengan keberhasilannya mencetak laba bersih sebesar Rp 824,32 miliar sepanjang tahun lalu, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa...
TWENTY-ONE GROUP DAN PODOJOYO MASYHUR BANGUN HOTEL SWISS-BEL INN MALANG
BERITA

TWENTY-ONE GROUP DAN PODOJOYO MASYHUR BANGUN HOTEL SWISS-BEL INN MALANG

(Berita-Bisnis) - Mengincar permintaan yang tinggi terhadap hunian hotel di Malang, PT Podojoyo Masyhur bersama Twenty-One Development Group Surabaya membangun...
GANDENG STAYWELL HOSPITALITY, ARION HADIRKAN LEISURE INN ARION JAKARTA
BERITA

GANDENG STAYWELL HOSPITALITY, ARION HADIRKAN LEISURE INN ARION JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Sebagaimana tercantum di lamannya, PT Arion Paramita Group sejatinya bukanlah pelaku usaha anyar di ranah bisnis hospitality di...
PLATENO HADIRKAN ZMAX HOTEL DI LOMBOK
BERITA

PLATENO HADIRKAN ZMAX HOTEL DI LOMBOK

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, Plateno Hotels Group yang berasal dari Tiongkok, dipastikan bakal melansir merek ZMAX di...
KEMBANGKAN LAYANAN, GFK AMBIL ALIH PRIMERA INDONESIA
BERITA

KEMBANGKAN LAYANAN, GFK AMBIL ALIH PRIMERA INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkuat posisinya di kawasan Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, lembaga riset terkemuka Growth for Knowledge (GfK)...
TANGKI AIR PENGUIN RAIH TOP BRAND 2018
BERITA

TANGKI AIR PENGUIN RAIH TOP BRAND 2018

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, optimisme sejatinya sedang membuncah saat ini di jajaran manajemen PT Penguin Indonesia. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia