• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT ACHILLES, MULTISTRADA ARAH SARANA RAIH PRIMANIYARTA

LEWAT ACHILLES, MULTISTRADA ARAH SARANA RAIH PRIMANIYARTA

Sebagian besar diekspor ke lebih dari 90 negara tujuan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bagi PT Multistrada Arah Sarana Tbk, menerima penghargaan Primaniyarta yang dilansir oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional – Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, sepertinya bukanlah hal yang baru.

Pasalnya, produsen ban mobil penumpang Achilles dan ban motor Corsa ini, telah pernah meraih penghargaan serupa beberapa tahun silam.

Persisnya, selama tiga tahun berturut-turut (2010-2011-2012), Multistrada Arah Sarana -via Achilles- dianugerahi Primaniyarta dalam kategori Pembangun Merek Global.

Lantas, satu tahun kemudian, dan masih lewat merek yang sama, Multistrada Arah Sarana menggenggam Primaniyarta dalam kategori Eksportir Berkinerja.

Adapun yang terbaru, Achilles kembali dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Primaniyarta 2016 dalam kategori Eksportir Pembangun Merek Global.

Kata Direktur Multistrada Arah Sarana, Uthan M. Sadikin, pihaknya merasa gembira serta bangga lantaran ban mobil penumpang Achilles terbukti mampu memperoleh penghargaan yang prestius bagi para eksportir tersebut.

Ditambahkan pula, melalui penghargaan tadi, Multistrada Arah Sarana pun bakal berupaya semakin keras lagi untuk memboyong merek Achilles ke pasar manca negara.

Atau, dengan kata lain, Multistrada Arah Sarana ingin penetrasi Achilles dan Corsa di pasar ekspor, kelak bisa lebih kuat sekaligus konsisten.

Berita-Bisnis mencatat, Primaniyarta adalah penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Indonesia kepada eksportir yang dinilai paling berprestasi di bidang ekspor dan dapat menjadi teladan bagi eksportir lain.

Oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional sendiri, Primaniyarta digelar setiap tahun dengan menyertakan beragam parameter penilaian terhadap kinerja masing-masing eksportir.

Hingga medio Juni lalu, pabrik Multistrada Arah Sarana yang berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 55 hektar, memiliki kapasitas produksi sebanyak 10 juta unit ban mobil penumpang serta 6 juta unit ban motor per tahun.

Dan, asal tahu saja, sekitar 70 persen hasil produksi ban mobil tadi diekspor ke lebih dari 90 negara tujuan. Sisanya, dijajakan di pasar domestik. Sementara untuk Corsa, sebagian besar dipasarkan di dalam negeri.

Patut diketahui pula, sepanjang tahun lalu, nilai penjualan bersih konsolidasi Multistrada Arah Sarana tercatat sebanyak USD 237 juta.

Sedangkan sampai akhir tahun nanti, pendapatannya diharapkan tumbuh sebesar 10-15 persen dengan menyesuaikan kapasitas produksi via debottlenecking project. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PENDEKAR BODOH HADIRKAN GERAI BARU DI COSMO TERRACE THAMRIN CITY
BERITA

PENDEKAR BODOH HADIRKAN GERAI BARU DI COSMO TERRACE THAMRIN CITY

(BeritaBisnis) - Memenuhi animo yang tinggi dari konsumennya, PT Pendekar Bodoh, pemilik dan pengelola resto D’Cost Seafood, menghadirkan cabang baru...
MOTIF BATIK ADA DI LOGO BARU AQUA
BERITA

MOTIF BATIK ADA DI LOGO BARU AQUA

(Berita-Bisnis) - Berbekal semangat baru untuk semakin dekat dengan pelanggannya, PT Tirta Investama resmi menghadirkan dua logo baru air minum...
AGUNG SEDAYU HADIRKAN SWISSOTEL DI PANTAI INDAH KAPUK
BERITA

AGUNG SEDAYU HADIRKAN SWISSOTEL DI PANTAI INDAH KAPUK

(Berita-Bisnis) - Juli tiga tahun silam, Swissotel Hotels & Resorts melansir sebuah pengumuman penting yang berkaitan dengan ekspansinya di Indonesia....
ORANG TUA GROUP BUKA GERAI KE-10 JYSK DI LOTTE SHOPPING AVENUE
BERITA

ORANG TUA GROUP BUKA GERAI KE-10 JYSK DI LOTTE SHOPPING AVENUE

(Berita-Bisnis) - Keputusan Orang Tua Group untuk menggarap ranah bisnis keperluan rumah tangga dan furnitur, lewat kehadiran gerai JYSK yang...
HOME CREDIT INDONESIA LUNCURKAN EASY COVER
BERITA

HOME CREDIT INDONESIA LUNCURKAN EASY COVER

(Berita-Bisnis) - Dengan janji memberikan perlindungan terhadap smartphone, laptop, dan tablet, dari bahaya kerusakan maupun kecelakaan akibat cairan, PT Home...
CUSTOMER SHARING EXPERIENCES SINTESAHEALTH SEDIAKAN HADIAH RATUSAN JUTA
BERITA

CUSTOMER SHARING EXPERIENCES SINTESAHEALTH SEDIAKAN HADIAH RATUSAN JUTA

(Berita-Bisnis) - Hingga akhir tahun nanti, PT Sintesa Duta Sejahtera -pemegang brand SintesaHealth- menggelar kompetisi Customer Sharing Experiences dengan hadiah...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia