PACU BISNIS, TOTAL BANGUN PERSADA BENTUK ANAK USAHA

Berupaya meraih kontrak baru sebanyak Rp 3 triliun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi PT Total Bangun Persada Tbk untuk mengembangkan usahanya selama tahun ini, tampaknya tidak main-main.

Buktinya, Total Bangun Persada baru saja membentuk dua anak usaha baru yang bernama PT Total Pola Persada dan PT Total Pola Formwork.

Dan, asal tahu saja, dalam operasionalnya, dua entitas bisnis anyar tersebut masing-masing diproyeksikan bakal saling melengkapi.

Ambil contoh, Total Pola Persada. Selain bergerak di bidang usaha perindustrian, perdagangan serta jasa, Total Pola Persada juga dipastikan akan menyediakan peralatan bekisting.

Sementara itu, Total Pola Formwork sendiri diarahkan sebagai penyedia jasa pembangunan instalasi peralatan bekisting, di samping berkecimpung dalam bidang usaha pembangunan, perdagangan, dan perindustrian.

Kata Mahmilan Sugiyo Warsana, Sekretaris Perusahaan Total Bangun Persada, keduanya dibentuk pada 9 Maret 2015 dengan modal dasar mencapai Rp 110 miliar.

Ditambahkan pula, pembentukan Total Pola Persada maupun Total Pola Formwork tak lepas dari kerjasama yang dijalin oleh Total Bangun Persada dengan PT Pola Inti Perkasa.

Total Bangun Persada menginformasikan, kepemilikannya di Total Pola Persada mencapai 60 persen atau setara Rp 21 miliar.

Dengan jumlah prosentase yang sama, Total Bangun Persada juga mengendalikan Total Pola Formwork. Namun, dengan catatan, kepemilikan sahamnya di anak usaha ini, setara Rp 3 miliar. Adapun sisanya digenggam oleh Pola Inti Perkasa atau senilai Rp 2 miliar.

Berita-Bisnis mencatat, sepanjang tahun ini, Total Bangun Persada berupaya meraih kontrak baru sebanyak Rp 3 triliun, yang diharapkan sebagian besar berasal dari berbagai proyek swasta. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

AMARIS HOTEL KE-63 HADIR DI PADANG
BERITA

AMARIS HOTEL KE-63 HADIR DI PADANG

(Berita-Bisnis) - Setelah kurang lebih dua tahun lamanya, seusai menghadirkan Amaris Hotel Bengkulu dengan kapasitas 80 kamar pada medio April...
PERTAMEDIKA BAKAL BANGUN RUMAH SAKIT DI JEMBER
BERITA

PERTAMEDIKA BAKAL BANGUN RUMAH SAKIT DI JEMBER

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, jumlah rumah sakit yang bakal dioperasikan oleh PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika) dipastikan bertambah,...
HINGGA KINI, BANGO SETIA USUNG TEMA KULINER NUSANTARA
BERITA

HINGGA KINI, BANGO SETIA USUNG TEMA KULINER NUSANTARA

(Berita-Bisnis) - Dalam radar bisnis PT Unilever Indonesia Tbk, jurus komunikasi pemasaran agaknya memperoleh tempat yang istimewa untuk menopang laju...
HARI INI, FESTIVAL JAKARTA GREAT SALE 2012 RESMI DIBUKA
BERITA

HARI INI, FESTIVAL JAKARTA GREAT SALE 2012 RESMI DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Hari ini, bertempat di Epiwalk, superblok Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, pesta diskon Festival Jakarta Great Sale (FJGS)...
TINGKATKAN PENJUALAN, HONDA PROSPECT GELAR PROMO
BERITA

TINGKATKAN PENJUALAN, HONDA PROSPECT GELAR PROMO

(Berita-Bisnis) - Menjelang akhir tahun 2012, PT Honda Prospect Motor menggelar program Saatnya Punya Honda yang berlaku secara nasional. (lebih…)
GANDENG BNI, NUSA SATU PACU TRANSAKSI DOKU WALLET
BERITA

GANDENG BNI, NUSA SATU PACU TRANSAKSI DOKU WALLET

(Berita-Bisnis) - Setelah menyasar segmen korporat sejak dua tahun silam, PT Nusa Satu Inti Artha resmi memperkenalkan dompet virtual bernama...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia