• BERANDA
  • BERITA
  • RS PREMIER JATINEGARA PEROLEH AKREDITASI INTERNASIONAL JCI

RS PREMIER JATINEGARA PEROLEH AKREDITASI INTERNASIONAL JCI

RS pertama di Jakarta yang memperoleh akreditasi JCI. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Setelah melalui proses seleksi yang ketat dan panjang, RS Premier Jatinegara akhirnya memperoleh akreditasi berstandar internasional dari Joint Commision International (JCI).

Proses seleksi itu meneliti kurang lebih 1000 parameter, antara lain, implementasi kepedulian rumah sakit kepada pasiennya (customer care), keselamatan pasien (patient safety), dan sistem manajemen yang baik.

JCI sendiri adalah badan sertifikasi internasional yang fokus pada pelayanan kesehatan dan berbasis di Amerika Serikat. Sertifikasi yang diterbitkan JCI diakui secara global.

Menurut dr. Handojo Rahardjo, Direktur RS Premier Jatinegara, pihaknya menjadi rumah sakit pertama di Jakarta yang memperoleh akreditasi JCI.

Akreditasi JCI melengkapi sertifikasi lain yang lebih dahulu diperoleh RS Premier Jatinegara, seperti Sertifikasi Akreditasi Lengkap 16 Bidang dari Kementerian Kesehatan, Sertifikasi ISO 9001 : 2008, dan Sertifkasi Pengendalian Infeksi HICMR Australia.

RS Premier Jatinegara yang beroperasi sejak tahun 1989 sebelumnya bernama RS Mitra Internasional dan merupakan bagian tak terpisahkan dari RS Premier Surabaya serta RS Premier Bintaro.

Sampai saat ini, rumah sakit di Indonesia yang telah mendapatkan akreditasi JCI adalah RS Siloam Lippo Village, RS Premier Bintaro, RS Santosa Bandung, RS Eka Hospital BSD, dan RS Premier Jatinegara. (BB/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

7-ELEVEN BERI LIBURAN KELILING DUNIA
BERITA

7-ELEVEN BERI LIBURAN KELILING DUNIA

(BeritaBisnis) - Dalam tempo dua tahun, 46 gerai 7-Eleven Indonesia telah hadir di Jakarta. Khusus untuk gerai yang ke-46, diresmikan...
LAYANI IBU RUMAH TANGGA DAN ANAK-ANAK, INDOVISION HADIRKAN CHANNEL BARU
BERITA

LAYANI IBU RUMAH TANGGA DAN ANAK-ANAK, INDOVISION HADIRKAN CHANNEL BARU

(BeritaBisnis) - Data menunjukkan anak-anak dan ibu rumah tangga adalah penonton televisi yang paling banyak. Itu sebabnya, PT Media Nusantara...
LEBIH DARI SEPARUH UNIT DRAMAGA TOWER BOGOR HABIS TERJUAL
BERITA

LEBIH DARI SEPARUH UNIT DRAMAGA TOWER BOGOR HABIS TERJUAL

(Berita-Bisnis) - Disebut sebagai menara apartemen modern bernuansa hijau serta disajikan dengan harga terjangkau, PT Duta Dramaga Lestari pun melansir...
ANTAM SABET DUA PENGHARGAAN
BERITA

ANTAM SABET DUA PENGHARGAAN

(Berita-Bisnis) - Upaya PT Antam (Persero) Tbk. untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan setiap sumber daya manusianya melalui beragam program pelatihan...
GANDENG SWISS-BELHOTEL, AVOS BUKA SWISS-BELEEXPRESS KUTA
BERITA

GANDENG SWISS-BELHOTEL, AVOS BUKA SWISS-BELEEXPRESS KUTA

(Berita-Bisnis) - Perlahan tapi pasti, penetrasi Swiss-belhotel International di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, tampak semakin menguat. (lebih…)
DAFAM RAMBAH SURABAYA
BERITA

DAFAM RAMBAH SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Berbekal kepercayaan yang diberikan PT Gunawangsa Kreasindo selaku pengembang kondominium hotel (kondotel) bintang tiga Gunawangsa, Dafam Hotels mulai...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia