• BERANDA
  • BERITA
  • SALING MENGUNTUNGKAN, TELKOM DAN INDOMARET BUKA GERAI INDOMARET-TELKOM

SALING MENGUNTUNGKAN, TELKOM DAN INDOMARET BUKA GERAI INDOMARET-TELKOM

Rencana untuk mengoptimalkan aset, mempercepat pertumbuhan bisnis, dan perluasan jaringan pelayanan, dapat tercapai sekaligus. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Memadukan jurus optimalisasi aset yang sekaligus bisa mendorong akselerasi bisnis tentulah bukan sebuah pekerjaan yang mudah. Apalagi jika unit bisnis yang diberi kepercayaan untuk melaksanakannya belum berpengalaman atau pun minim kompetensi.

Meski demikian, PT Graha Sarana Duta -anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) yang populer dengan label Telkom Property dan bertugas mengelola gedung-gedung kantor serta aset properti milik sang induk- tampak tidak kehilangan akal.

Buktinya, dengan merangkul PT Indomarco Prismatama (pemilik jaringan lebih dari 8.900 gerai Indomaret), Telkom Property resmi mengoperasikan gerai perdana Indomaret-Telkom.

Pada tahap awal, gerai yang baru dibuka itu berlokasi di kawasan Jl. Enim, Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang merupakan lahan Telkom Property.

Menurut Ahmad Kordinal, Presiden Direktur Telkom Property, gerai Indomaret-Telkom Enim, Tanjung Priok adalah pilot project bagi kedua belah pihak.

Kelak, dalam tempo tiga tahun ke depan, baik Telkom Property maupun Indomarco Prismatama telah sepakat akan menghadirkan gerai sejenis di 500 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ditambahkan, berbeda dengan gerai Indomaret lainnya, gerai Indomaret-Telkom dikemas dengan konvergensi layanan Telkom Group dengan pola kerjasama waralaba.

Di sisi lain, gerai itu juga didesain berfungsi sebagai salah satu distibutor channel bagi seluruh produk Telkom Group.

Artinya, keinginan Telkom untuk mengoptimalkan aset plus mempercepat pertumbuhan bisnis serta memperluas jaringan pelayanannya, dapat tercapai lewat kolaborasi tadi.

Sementara itu, bagi Indomarco Prismatama sendiri, kemitraan di atas tak pelak memberikan keuntungan yang tidak sedikit, yakni percepatan pengembangan jaringan gerai Indomaret yang ditempuh melalui skema waralaba. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KECERDIKAN SATRIA KENCANA MELAMBUNGKAN THE BAYWALK
MARKETING

KECERDIKAN SATRIA KENCANA MELAMBUNGKAN THE BAYWALK

(Berita-Bisnis) - Semilir angin pantai langsung terasa sejuk di kulit saat menginjakkan kaki di tempat ini. Kendati masih berbalut suasana...
LIPPO KARAWACI TAWARKAN LIPPO TOWER HOLLAND VILLAGE
BERITA

LIPPO KARAWACI TAWARKAN LIPPO TOWER HOLLAND VILLAGE

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Lippo Karawaci Tbk berencana merilis secara resmi Lippo Tower Holland Village pada...
FORD INDONESIA BANTU MASYARAKAT TANGERANG
BERITA

FORD INDONESIA BANTU MASYARAKAT TANGERANG

(Berita-Bisnis) - Dengan tujuan menyediakan lingkungan yang lebih sehat bagi masyarakat Kiara Payung, Tangerang, PT Ford Motor Indonesia memasang peralatan...
GERAI KELIMA CARL’S JR HADIR DI SMS 2
BERITA

GERAI KELIMA CARL’S JR HADIR DI SMS 2

(BeritaBisnis) - Carl's Jr, resto burger asal Amerika Serikat, hadir di Summarecon Mal Serpong 2, Serpong, Tangerang. Gerai Carl's Jr...
LAYANAN BLACKBERRY AXIS KINI KE 23 NEGARA
BERITA

LAYANAN BLACKBERRY AXIS KINI KE 23 NEGARA

(BeritaBisnis) - Berusaha memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan, PT Axis Telekom Indonesia (Axis) memperluas layanan jelajah internasional layanan BlackBerry unlimited...
HILLCREST HOUSE LIPPO HOMES KELEBIHAN PERMINTAAN
BERITA

HILLCREST HOUSE LIPPO HOMES KELEBIHAN PERMINTAAN

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, Lippo Homes -bagian dari PT Lippo Karawaci Tbk yang berkecimpung di bidang residensial, perkantoran,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia