• BERANDA
  • BERITA
  • SIASATI KELESUAN PASAR, TOPJAYA KENALKAN KULKAS BARU TOSHIBA

SIASATI KELESUAN PASAR, TOPJAYA KENALKAN KULKAS BARU TOSHIBA

Diproyeksikan mampu mendorong pertumbuhan penjualannya selama tahun ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jujur, suasana meriah yang biasanya mewarnai pentas bisnis produk elektronik pasar domestik, sepertinya tak maksimal sepanjang tahun lalu.

Bagaimana tidak, beragam faktor ditengarai menjadi faktor pelambatan laju permintaan terhadap produk tersebut. Salah satunya adalah kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak. Di sisi lain, daya beli konsumen pun turut mempengaruhi.

Sementara pada tahun ini, kondisinya pun -termasuk untuk produk lemari es alias kulkas- diprediksi tidak terlalu menggembirakan, sebagaimana pernah terungkap lewat data Electronic Marketers Club per medio Desember 2014.

Kendati begitu, toh para pebisnis produk elektronik pantang menyerah. Maklumlah, turbulensi dunia usaha memang tidak bisa dihindari, akan tetapi justru harus disiasati agar pertumbuhan bisnis dapat terus berlangsung.

Ambil contoh, apa yang dilakukan oleh PT Topjaya Sarana Utama. Pada pekan ini, distributor eksklusif produk konsumer merek Toshiba itu resmi memperkenalkan tiga varian anyar kulkas Toshiba Glacio yang ditawarkan dengan banderol harga mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 3 juta per unit.

Adapun varian yang dimaksud terdiri dari Glacio Diva (kulkas satu pintu motif daun), Glacio Grand (kulkas motif batik) serta Glacio Jazz yang berupa kulkas dua pintu dengan motif serat kayu.

Kata Erik Setiawan, CEO Topjaya Sarana Utama, pihaknya optimistis desain lemari es Glacio yang minimalis dan modern bakal mampu memenuhi keinginan konsumen Indonesia yang pada giliran berikutnya akan mendorong penjualan produk kulkas besutan Toshiba.

Ditambahkan pula, faktor kualitas, keamanan plus teknologi Glacio telah sesuai dengan standar global Toshiba Jepang.

Topjaya Sarana Utama menegaskan, semua lemari es Toshiba Glacio menggunakan mirror steel sebagai bahan dasar pintunya dengan tingkat kecerahan tertinggi plus memakai baja yang tahan terhadap korosi dan api lantaran dibuat dengan beberapa coating.

Bersamaan dengan itu, tempered glass kulkas Toshiba Glacio juga dapat menahan beban sampai 200 kilogram serta memiliki anti rat wire guna menghindari kabel dari gigitan tikus.

Topjaya Sarana Utama sendiri yakin Toshiba Glacio akan bisa mendorong pertumbuhan penjualannya dari 37 persen selama tahun lalu menjadi 49 persen hingga akhir tahun nanti.

Perlu juga diketahui, agar Toshiba Glacio bisa laris manis, Topjaya Sarana Utama tak lupa merangkul beberapa pihak, seperti PT Suntory Garuda Beverage (produsen minuman kemasan Mytea), PT Electronic City Indonesia Tbk (pemilik jaringan gerai Electronic City dan Electronic City Outlet), dan PT Global Digital Niaga, pemilik online shopping mall Blibli.com.

Alhasil, via kerjasama tersebut, konsumen yang memesan lemari es satu pintu Toshiba Glacio lewat sistem pre-order di Blibli.com mulai dari 20 Mei hingga 30 Mei 2015, dipastikan memperoleh potongan harga senilai Rp 500 ribu plus mendapat enam botol Mytea secara gratis.

Sementara itu, melalui kemitraan dengan Electronic City Indonesia dan lewat sistem yang serupa untuk pembelian kulkas dua pintu yang berlangsung dari 22 Mei sampai 6 Juni 2015, konsumen dijanjikan cash back sebanyak Rp 1 juta. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LIOR AIR OPERASIKAN PESAWAT JET PRIBADI MULAI JUNI 2012
BERITA

LIOR AIR OPERASIKAN PESAWAT JET PRIBADI MULAI JUNI 2012

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menyasar segmen premium, Lion Air berencana membeli 4 unit pesawat jet pribadi untuk disewakan. (lebih…)
PERDALAM PENETRASI, UNILEVER GELAR SCHOOL PROGRAM PEPSODENT
BERITA

PERDALAM PENETRASI, UNILEVER GELAR SCHOOL PROGRAM PEPSODENT

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Unilever Indonesia Tbk, edukasi tampaknya menjadi kata kunci penting saat melakukan penetrasi di arena bisnis pasta...
BIO FARMA BAKAL BANGUN PABRIK BARU SENILAI Rp 600 MILIAR
BERITA

BIO FARMA BAKAL BANGUN PABRIK BARU SENILAI Rp 600 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memproduksi bahan baku obat serta mengembangkan sejumlah vaksin baru lainnya, PT Bio Farma (Persero) akan membangun...
TINGKATKAN VOLUME TRANSAKSI, BNI SELENGGARAKAN REDEMPTION BNI REWARD POINTS
BERITA

TINGKATKAN VOLUME TRANSAKSI, BNI SELENGGARAKAN REDEMPTION BNI REWARD POINTS

(Berita-Bisnis) - Mulai dari tanggal 1 hingga 29 Februari 2012, PT Bank Negara Indonesia Tbk. menggelar Redemption BNI Reward Points...
BOSOWA BANGUN 3 PABRIK SEMEN BARU
BERITA

BOSOWA BANGUN 3 PABRIK SEMEN BARU

(Berita-Bisnis) - Jejak bisnis semen Bosowa Group tampaknya akan semakin kokoh di Pulau Jawa dengan rencana kehadiran tiga pabrik barunya...
LEWAT MEDIPLUS, LIPPO BIDIK SATU JUTA PELANGGAN
BERITA

LEWAT MEDIPLUS, LIPPO BIDIK SATU JUTA PELANGGAN

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai sebuah terobosan baru di bidang layanan kesehatan, Lippo Group -via anak usahanya PT Lippo General Insurance...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia