2013, GADING MULAI BANGUN HOTEL DAN RUMAH

Menggandeng SwisBell-Hotel International sebagai operator Zest Hotel Solo. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bendera bisnis PT Gading Development Tbk tampaknya bakal semakin berkibar pada tahun depan. Hal itu berkat tiga proyek yang bakal dikembangkan, antara lain, pembangunan menara apartemen di atas lahan seluas 8 ribu meter persegi di Kelapa Gading yang direncanakan terdiri dari 700 unit.

Dua proyek lainnya yang bakal segera digarap adalah pengembangan kawasan hunian Botanical City seluas 80 hektar di Solo. Perumahan menengah atas tersebut bakal dibagi menjadi 12 klaster dan terdiri dari 3 klaster komersial dan 9 klaster hunian. Total rumah yang dibangun diperkirakan mencapai 3.500 unit.

Masih di Solo, proyek berikutnya berupa pendirian hotel bujet Zest Hotel yang dibangun di atas lahan seluas 1.700 meter persegi.

Menurut Henry Kembaren, Direktur Utama Gading Development, pihaknya telah menggandeng SwisBell-Hotel International sebagai operator Zest Hotel Solo.

Ditambahkan, Botanical City bakal mulai dibangun pada kuartal pertama tahun depan dan yang melakukannya adalah PT Pondok Persada Jaya yang merupakan anak usaha Gading Development.

Sedangkan Zest Hotel Solo yang direncanakan memiliki 150 unit kamar dibangun oleh PT Gading Mahardika, anak usaha PT Gading Hotel dan Resort yang merupakan anak usaha Gading Development. Zest Hotel Solo diproyeksikan mulai beroperasi pada akhir tahun depan. 

Sebelumnya, pada medio Juli 2012, Gading Development juga telah mengungkapkan rencananya untuk menghadirkan hotel berkapasitas 150 unit kamar senilai Rp 60 miliar di Cirebon, Jawa Barat.

Sampai akhir September silam, Gading Development membukukan pendapatan Rp 65,10 miliar dan laba bersih sebanyak Rp 5,16 miliar atau meningkat sebesar 30,96 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SANTIKA BUKA HOTEL SANTIKA GRESIK
BERITA

SANTIKA BUKA HOTEL SANTIKA GRESIK

(Berita-Bisnis) - Performa Santika Indonesia Hotels and Resorts di arena bisnis hospitality di pasar domestik, sejatinya tidak perlu diragukan lagi....
LEWAT TENIS, SO GOOD GELAR AKTIFITAS PROMOSI
BERITA

LEWAT TENIS, SO GOOD GELAR AKTIFITAS PROMOSI

(Berita-Bisnis) - Dari tanggal 9 Juni hingga 14 Juni mendatang, PT So Good Food (PT Japfa Santori Indonesia) resmi menyelenggarakan...
YESTARLAND LANSIR CILEGON CENTER MALL
BERITA

YESTARLAND LANSIR CILEGON CENTER MALL

(Berita-Bisnis) - Rencana PT Yestar Karya Utama -populer dengan label YestarLand- untuk meluncurkan pusat perbelanjaan anyar miliknya pada medio Juni...
TAHUN DEPAN, ENSEVAL TAMBAH CABANG, DEPO, DAN KANTOR PEMASARAN
BERITA

TAHUN DEPAN, ENSEVAL TAMBAH CABANG, DEPO, DAN KANTOR PEMASARAN

(Berita-Bisnis) - Sepanjang tahun depan, PT Enseval Putera Megatrading Tbk sepertinya akan dilanda kesibukan yang luar biasa. (lebih…)
BERSAMA FUN WORLD, TANGCITY MALL OPERASIKAN RAME-RAME FOOD & FUN
BERITA

BERSAMA FUN WORLD, TANGCITY MALL OPERASIKAN RAME-RAME FOOD & FUN

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Fun World Prima (penyedia jasa mainan anak-anak), PT Pancakarya Griyatama yang mengembangkan pusat perbelanjaan Tangcity...
SEMINAR FOR SECRETARY
EVENT

SEMINAR FOR SECRETARY

PARTNERING YOUR BOSS By SECRETARY NETWORK (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia