• BERANDA
  • BERITA
  • GENJOT PENDAPATAN, PEMBANGUNAN JAYA ANCOL BUKA DUA WAHANA BARU

GENJOT PENDAPATAN, PEMBANGUNAN JAYA ANCOL BUKA DUA WAHANA BARU

Crazy Highest Longest Slide diklaim sebagai seluncur air terpanjang dan tertinggi di Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Guna mengejar total pendapatan sebesar Rp 1,1 triliun hingga akhir tahun 2012, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk resmi menghadirkan wahana baru rekreasi bertajuk TreasureLand Temple of Fire di Dunia Fantasi dan Crazy Highest Longest Slide di Atlantis Water Adventures.

Bila TreasureLand Temple of Fire yang berada di Panggung Maksima Dunia Fantasi menyuguhkan live show dari Hollywood berupa aksi teatrikal petualangan arkeolog bernama Oklahoma Smith, maka wahana Crazy Highest Longest Slide merupakan dua tabung seluncur terbaru yang akan melengkapi fasilitas permainan air yang telah dimiliki Atlantis Water Adventures.

Masing-masing tabung tersebut memiliki ketinggian 18,6 meter dan 22,84 meter serta panjang 122 meter dan 149 meter. Pembangunan Jaya Ancol mengklaim Crazy Highest Longest Slide merupakan seluncur air terpanjang dan tertinggi di Indonesia, sampai saat ini.

Menurut Budi Karya Sumadi, Direktur Utama Pembangunan Jaya Ancol, kehadiran Crazy Highest Longest Side diproyeksikan bakal mampu menambah jumlah pengunjung Atlantis Water Adventures.

Pada tahun 2013 nanti, Pembangunan Jaya Ancol berambisi meraup pendapatan sebanyak Rp 1,3 triliun hingga Rp 1,4 triliun. Bersamaan dengan itu, laba bersih yang ingin diraih pun membesar menjadi Rp 190 miliar. Angka ini meningkat dari target laba bersih sepanjang tahun 2012 yang berada di kisaran Rp 170 miliar.

Di sisi lain, selama tahun depan, Pembangunan Jaya Ancol juga bakal melakukan perubahan strategi kerjasama dengan mitra restoran yang telah beroperasi di kawasan Ancol.

Jika sebelumnya pola kerjasama yang disepakati adalah revenue sharing, maka untuk selanjutnya, Pembangunan Jaya Ancol berusaha untuk terlibat lewat penyertaan equity sebesar 25 persen. Hal ini dilakukan untuk menggenjot pendapatan Pembangunan Jaya Ancol selama tahun 2013.

Medio Mei tahun depan, Pembangunan Jaya Ancol juga berencana merilis wahana Indoor Theme Park senilai Rp 150 miliar plus berniat membangun hotel bintang 4 di kawasan Putri Duyung Ancol dengan investasi sebanyak Rp 200 miliar.

Wahana Indoor Theme Park itu dibangun di atas lahan seluas 1 hektar dan hotel direncanakan terdiri dari 310 unit kamar dengan pemandangan menghadap laut. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PAN PACIFIC INSURANCE HADIR DI BALI
BERITA

PAN PACIFIC INSURANCE HADIR DI BALI

(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, PT Pan Pacific Insurance akhirnya resmi membuka kantor cabang di Denpasar, Bali. (lebih…)
HALLA MOHANA MULAI BANGUN TANGRAM HOTEL DAN SADIRA PLAZA DI PEKANBARU
BERITA

HALLA MOHANA MULAI BANGUN TANGRAM HOTEL DAN SADIRA PLAZA DI PEKANBARU

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sekitar Rp 300 miliar, PT Halla Mohana resmi memulai pembangunan Tangram Hotel dan Sadira Plaza...
IKEA LANSIR SAGOSKATT
BERITA

IKEA LANSIR SAGOSKATT

(Berita-Bisnis) - Diklaim telah diuji keamanannya sekaligus disebut sangat lembut untuk dipeluk karena terbuat dari 100 persen polyester serta diisi...
TINGKAT KUNJUNGAN SVARGA RESORT LOMBOK LEBIH DARI 70 PERSEN
BERITA

TINGKAT KUNJUNGAN SVARGA RESORT LOMBOK LEBIH DARI 70 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Pilihan PT Relife Property untuk menghadirkan Svarga Resort di kawasan Senggigi, Lombok, tampaknya tidak sia-sia. (lebih…)
DEMI LAYANAN OPTIMAL, PANASONIC PERKENALKAN ASK PANASONIC
BERITA

DEMI LAYANAN OPTIMAL, PANASONIC PERKENALKAN ASK PANASONIC

(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan layanannya kepada pelanggan dan konsumen, PT Panasonic Gobel Indonesia resmi memperkenalkan Ask Panasonic. (lebih…)
METROPOLITAN LAND BERENCANA BANGUN BUDGET HOTEL
BERITA

METROPOLITAN LAND BERENCANA BANGUN BUDGET HOTEL

(Berita-Bisnis) - Berkembangnya bisnis budget hotel di Indonesia belakangan ini, dimanfaatkan oleh PT Metropolitan Land Tbk. dengan rencana pendirian tiga...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia