• BERANDA
  • BERITA
  • BARCLAY: TAHUN INI, 30 PERSEN MARKET SHARE BISNIS LOTION

BARCLAY: TAHUN INI, 30 PERSEN MARKET SHARE BISNIS LOTION

Pangsa pasarnya telah mencapai 27 persen sampai akhir medio Desember 2012. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tingginya kesadaran konsumen terhadap perawatan diri tak pelak membuahkan kondisi yang menggembirakan bagi para pebisnis personal care. Buktinya, dari tahun ke tahun, pertumbuhan bisnis personal care di Indonesia diperkirakan membesar kurang lebih 5 persen hingga 7 persen.

Adapun bagi PT Barclay Products Ltd., angka pertumbuhan produk personal care berupa lotion yang dibesutnya, diklaim melebihi pertumbuhan industri.

Itu sebabnya, guna meraih pangsa pasar lotion yang lebih besar lagi pada tahun ini, Barclay Products Ltd. baru saja meluncurkan Marina Hand Body Lotion UV White Extra SPF 15.

Menurut Phillips Gunawan, President Director Barclay Products Ltd., dengan mengandalkan merek Marina, pihaknya yakin menggapai 30 persen market share di bisnis lotion hingga akhir tahun nanti.

Agar target itu terpenuhi, Barclay Products Ltd. bakal menambah gerai baru di beberapa kota di Indonesia guna melengkapi 40 cabang pemasaran dan distribusi yang telah beroperasi saat ini yang dikelola oleh PT Tempo Scan Pacific Tbk – induk usaha Barclay Products Ltd.

Selain itu, Barclay Products Ltd. pun akan menambah jumlah perwakilan di pasar luar negeri.

Hingga kini, Barclay Products Ltd. mengelola delapan merek lotion yang menyasar segmen perempuan dengan rentang usia 15-35 tahun.

Dan, khusus untuk Marina, Barclay Products Ltd. mengklaim pangsa pasarnya telah mencapai 27 persen di bisnis lotion sampai akhir medio Desember silam. Kondisi itu tercermin juga pada kontribusi Marina terhadap total pendapatan Barclay Products Ltd.

Sampai akhir tahun 2012, andil Marina disebut berada di kisaran 50 persen terhadap total pendapatan Barclay Products Ltd. Setelah itu, baru menyusul lotion merek My Baby.

Di pentas bisnis lotion di Indonesia, Marina bersaing dengan Citra -produksi PT Unilever Indonesia Tbk- yang hingga sekarang menjadi pemuncak bisnis lotion. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DARI GERAI BARU, SEPATU BATA INCAR 20 PERSEN
BERITA

DARI GERAI BARU, SEPATU BATA INCAR 20 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Diklaim merupakan perwujudan konsep "toko keluarga", PT Sepatu Bata Tbk membuka secara resmi gerai sepatu Bata di Kalibata...
LEWAT PRISTINE, SINAR MAS AGRO JAJAL BISNIS AIR MINUMAN DALAM KEMASAN
BERITA

LEWAT PRISTINE, SINAR MAS AGRO JAJAL BISNIS AIR MINUMAN DALAM KEMASAN

(Berita-Bisnis) - Sepertinya arena bisnis air minuman dalam kemasan (AMDK) di Indonesia bakal semakin riuh di masa mendatang. (lebih…)
V-KOOL RILIS LOGO BARU
BERITA

V-KOOL RILIS LOGO BARU

(Berita-Bisnis) - Berbekal kolaborasi dengan beragam komunitas mobil, PT V–Kool Indo Lestari -lengan bisnis brand kaca film V-Kool di Indonesia-...
WAJAH BARU ARTIKA HADIR MARET 2013
BERITA

WAJAH BARU ARTIKA HADIR MARET 2013

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, medio Maret 2013, PT Mitra Rajawali Banjaran -anak usaha PT Rajawali Nusantara Indonesia-...
I MADE WIRANATHA BANGUN KONDOTEL DENGAN ROI 7 PERSEN
BERITA

I MADE WIRANATHA BANGUN KONDOTEL DENGAN ROI 7 PERSEN

(BeritaBisnis) - I Made Wiranatha, pengusaha sukses Bali, menambah rentang sayap bisnisnya dengan membangun kondominium-hotel (kondotel) di Seminyak, Bali. (lebih…)
GAET REMAJA, SARINAH MENJADI SARINAH SQUARE
BERITA

GAET REMAJA, SARINAH MENJADI SARINAH SQUARE

(Berita-Bisnis) - Lama tak terdengar kabarnya, PT Sarinah (Persero) akhirnya angkat bicara perihal keberadaan Sarinah yang berlokasi di kawasan MH....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia