• BERANDA
  • BERITA
  • BARCLAY: TAHUN INI, 30 PERSEN MARKET SHARE BISNIS LOTION

BARCLAY: TAHUN INI, 30 PERSEN MARKET SHARE BISNIS LOTION

Pangsa pasarnya telah mencapai 27 persen sampai akhir medio Desember 2012. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tingginya kesadaran konsumen terhadap perawatan diri tak pelak membuahkan kondisi yang menggembirakan bagi para pebisnis personal care. Buktinya, dari tahun ke tahun, pertumbuhan bisnis personal care di Indonesia diperkirakan membesar kurang lebih 5 persen hingga 7 persen.

Adapun bagi PT Barclay Products Ltd., angka pertumbuhan produk personal care berupa lotion yang dibesutnya, diklaim melebihi pertumbuhan industri.

Itu sebabnya, guna meraih pangsa pasar lotion yang lebih besar lagi pada tahun ini, Barclay Products Ltd. baru saja meluncurkan Marina Hand Body Lotion UV White Extra SPF 15.

Menurut Phillips Gunawan, President Director Barclay Products Ltd., dengan mengandalkan merek Marina, pihaknya yakin menggapai 30 persen market share di bisnis lotion hingga akhir tahun nanti.

Agar target itu terpenuhi, Barclay Products Ltd. bakal menambah gerai baru di beberapa kota di Indonesia guna melengkapi 40 cabang pemasaran dan distribusi yang telah beroperasi saat ini yang dikelola oleh PT Tempo Scan Pacific Tbk – induk usaha Barclay Products Ltd.

Selain itu, Barclay Products Ltd. pun akan menambah jumlah perwakilan di pasar luar negeri.

Hingga kini, Barclay Products Ltd. mengelola delapan merek lotion yang menyasar segmen perempuan dengan rentang usia 15-35 tahun.

Dan, khusus untuk Marina, Barclay Products Ltd. mengklaim pangsa pasarnya telah mencapai 27 persen di bisnis lotion sampai akhir medio Desember silam. Kondisi itu tercermin juga pada kontribusi Marina terhadap total pendapatan Barclay Products Ltd.

Sampai akhir tahun 2012, andil Marina disebut berada di kisaran 50 persen terhadap total pendapatan Barclay Products Ltd. Setelah itu, baru menyusul lotion merek My Baby.

Di pentas bisnis lotion di Indonesia, Marina bersaing dengan Citra -produksi PT Unilever Indonesia Tbk- yang hingga sekarang menjadi pemuncak bisnis lotion. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

THE ROLE OF HSE TO INCREASE CORPORATE PERFORMANCE
EVENT

THE ROLE OF HSE TO INCREASE CORPORATE PERFORMANCE

INDONESIA HSE SUMMIT 2015 By INTIPESAN CONFERENCE (lebih…)
LION AIR LAYANI PENERBANGAN SURABAYA – SINGAPURA
BERITA

LION AIR LAYANI PENERBANGAN SURABAYA – SINGAPURA

(BeritaBisnis) - Sejak 16 Desember 2011, para penumpang dari Surabaya dengan tujuan Singapura sudah tidak perlu lagi harus melalui Jakarta...
L’OREAL INDONESIA SELENGGARAKAN MATRIX EDUCATION TOUR 2012
BERITA

L’OREAL INDONESIA SELENGGARAKAN MATRIX EDUCATION TOUR 2012

(Berita-Bisnis) - Mulai dari medio Februari hingga Juni 2012, PT L’Oréal Indonesia menyelenggarakan Matrix Education Tour 2012 di 34 kota...
HUAWEI HADIRKAN 3 PONSEL ANDROID SEKALIGUS
BERITA

HUAWEI HADIRKAN 3 PONSEL ANDROID SEKALIGUS

(BeritaBisnis) - Huawei, vendor solusi teknologi asal China, menghadirkan tiga produk smartphone Android sekaligus, yaitu Honor, Vision serta MediaPad. Vision...
TRIANGLE MOTORINDO GROUP KEMBANGKAN PASIFIK GARDEN STYLE RESIDENCE
BERITA

TRIANGLE MOTORINDO GROUP KEMBANGKAN PASIFIK GARDEN STYLE RESIDENCE

(Berita-Bisnis) - Diklaim dekat dengan beberapa kampus, PT Indopasifik Indahtama pun resmi menawarkan Pasifik Garden Style Residence yang menyasar segmen...
HADIR DI MAL, PEPSODENT PACU PENJUALAN
BERITA

HADIR DI MAL, PEPSODENT PACU PENJUALAN

(Berita-Bisnis) - Selama semester pertama tahun ini, Pepsodent, brand pasta gigi yang dibesut PT Unilever Indonesia Tbk, tampak sangak aktif...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia