• BERANDA
  • BERITA
  • BARCLAY: TAHUN INI, 30 PERSEN MARKET SHARE BISNIS LOTION

BARCLAY: TAHUN INI, 30 PERSEN MARKET SHARE BISNIS LOTION

Pangsa pasarnya telah mencapai 27 persen sampai akhir medio Desember 2012. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tingginya kesadaran konsumen terhadap perawatan diri tak pelak membuahkan kondisi yang menggembirakan bagi para pebisnis personal care. Buktinya, dari tahun ke tahun, pertumbuhan bisnis personal care di Indonesia diperkirakan membesar kurang lebih 5 persen hingga 7 persen.

Adapun bagi PT Barclay Products Ltd., angka pertumbuhan produk personal care berupa lotion yang dibesutnya, diklaim melebihi pertumbuhan industri.

Itu sebabnya, guna meraih pangsa pasar lotion yang lebih besar lagi pada tahun ini, Barclay Products Ltd. baru saja meluncurkan Marina Hand Body Lotion UV White Extra SPF 15.

Menurut Phillips Gunawan, President Director Barclay Products Ltd., dengan mengandalkan merek Marina, pihaknya yakin menggapai 30 persen market share di bisnis lotion hingga akhir tahun nanti.

Agar target itu terpenuhi, Barclay Products Ltd. bakal menambah gerai baru di beberapa kota di Indonesia guna melengkapi 40 cabang pemasaran dan distribusi yang telah beroperasi saat ini yang dikelola oleh PT Tempo Scan Pacific Tbk – induk usaha Barclay Products Ltd.

Selain itu, Barclay Products Ltd. pun akan menambah jumlah perwakilan di pasar luar negeri.

Hingga kini, Barclay Products Ltd. mengelola delapan merek lotion yang menyasar segmen perempuan dengan rentang usia 15-35 tahun.

Dan, khusus untuk Marina, Barclay Products Ltd. mengklaim pangsa pasarnya telah mencapai 27 persen di bisnis lotion sampai akhir medio Desember silam. Kondisi itu tercermin juga pada kontribusi Marina terhadap total pendapatan Barclay Products Ltd.

Sampai akhir tahun 2012, andil Marina disebut berada di kisaran 50 persen terhadap total pendapatan Barclay Products Ltd. Setelah itu, baru menyusul lotion merek My Baby.

Di pentas bisnis lotion di Indonesia, Marina bersaing dengan Citra -produksi PT Unilever Indonesia Tbk- yang hingga sekarang menjadi pemuncak bisnis lotion. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LOUVRE GELAR SOFT OPENING GOLDEN TULIP ESSENTIAL PEKANBARU
BERITA

LOUVRE GELAR SOFT OPENING GOLDEN TULIP ESSENTIAL PEKANBARU

(Berita-Bisnis) - Perlahan tapi pasti, manajemen perhotelan Louvre Hotels Group semakin menambah jumlah kamar kelolaannya di pasar domestik. (lebih…)
DORONG PENJUALAN, DELTOMED HADIRKAN KEMASAN KUNG FU PANDA 3
BERITA

DORONG PENJUALAN, DELTOMED HADIRKAN KEMASAN KUNG FU PANDA 3

(Berita-Bisnis) - Lama disadari, segmen anak-anak kerap mampu berperan sebagai influencer saat memilih sekaligus membeli sebuah produk. (lebih…)
DONGKRAK PREMI KESEHATAN, SINAR MAS TAWARKAN SIMAS SEHAT INCOME
BERITA

DONGKRAK PREMI KESEHATAN, SINAR MAS TAWARKAN SIMAS SEHAT INCOME

(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu memberikan Jaminan Utama berupa santunan tunai harian dan santunan pembedahan (jika peserta harus menjalani perawatan inap...
FUJI LUNCURKAN PRINTER BARU
BERITA

FUJI LUNCURKAN PRINTER BARU

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung keunggulan berupa kejernihan kualitas gambar, biaya produksi yang rendah, dan didukung kemampuan jaringan yang baik, Fuji...
HADIRKAN GALAXY NOTE 10.1, SAMSUNG KEJAR 50 PERSEN PANGSA PASAR TABLET
BERITA

HADIRKAN GALAXY NOTE 10.1, SAMSUNG KEJAR 50 PERSEN PANGSA PASAR TABLET

(Berita-Bisnis) - Pada Sabtu, 1 September 2012, PT Samsung Electronics Indonesia secara resmi bakal menghadirkan Galaxy Note 10.1 sekaligus di...
PLATENO HOTELS GROUP KELOLA THE MIRAH BOGOR
BERITA

PLATENO HOTELS GROUP KELOLA THE MIRAH BOGOR

(Berita-Bisnis) - Rencana Plateno Hotels Group -jaringan manajemen perhotelan yang berasal dari Tiongkok- untuk mengoperasikan 15 hotel di Indonesia, sepanjang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia