• BERANDA
  • BERITA
  • BARCLAY: TAHUN INI, 30 PERSEN MARKET SHARE BISNIS LOTION

BARCLAY: TAHUN INI, 30 PERSEN MARKET SHARE BISNIS LOTION

Pangsa pasarnya telah mencapai 27 persen sampai akhir medio Desember 2012. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tingginya kesadaran konsumen terhadap perawatan diri tak pelak membuahkan kondisi yang menggembirakan bagi para pebisnis personal care. Buktinya, dari tahun ke tahun, pertumbuhan bisnis personal care di Indonesia diperkirakan membesar kurang lebih 5 persen hingga 7 persen.

Adapun bagi PT Barclay Products Ltd., angka pertumbuhan produk personal care berupa lotion yang dibesutnya, diklaim melebihi pertumbuhan industri.

Itu sebabnya, guna meraih pangsa pasar lotion yang lebih besar lagi pada tahun ini, Barclay Products Ltd. baru saja meluncurkan Marina Hand Body Lotion UV White Extra SPF 15.

Menurut Phillips Gunawan, President Director Barclay Products Ltd., dengan mengandalkan merek Marina, pihaknya yakin menggapai 30 persen market share di bisnis lotion hingga akhir tahun nanti.

Agar target itu terpenuhi, Barclay Products Ltd. bakal menambah gerai baru di beberapa kota di Indonesia guna melengkapi 40 cabang pemasaran dan distribusi yang telah beroperasi saat ini yang dikelola oleh PT Tempo Scan Pacific Tbk – induk usaha Barclay Products Ltd.

Selain itu, Barclay Products Ltd. pun akan menambah jumlah perwakilan di pasar luar negeri.

Hingga kini, Barclay Products Ltd. mengelola delapan merek lotion yang menyasar segmen perempuan dengan rentang usia 15-35 tahun.

Dan, khusus untuk Marina, Barclay Products Ltd. mengklaim pangsa pasarnya telah mencapai 27 persen di bisnis lotion sampai akhir medio Desember silam. Kondisi itu tercermin juga pada kontribusi Marina terhadap total pendapatan Barclay Products Ltd.

Sampai akhir tahun 2012, andil Marina disebut berada di kisaran 50 persen terhadap total pendapatan Barclay Products Ltd. Setelah itu, baru menyusul lotion merek My Baby.

Di pentas bisnis lotion di Indonesia, Marina bersaing dengan Citra -produksi PT Unilever Indonesia Tbk- yang hingga sekarang menjadi pemuncak bisnis lotion. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PELANGGAN BERUBAH, KECAP ABC TAMPIL DINAMIS
BERITA

PELANGGAN BERUBAH, KECAP ABC TAMPIL DINAMIS

(Berita-Bisnis) - PT Heinz ABC Indonesia tampaknya mengerti betul bahwa dinamika perilaku pelanggan mempunyai korelasi positif terhadap kinerja sebuah produk....
APOTIK K-24 RAIH GOLD CHAMPION OF INDONESIA WOW BRAND AWARD 2014
BERITA

APOTIK K-24 RAIH GOLD CHAMPION OF INDONESIA WOW BRAND AWARD 2014

(Berita-Bisnis) - Dinilai memiliki keunggulan berupa ketersediaan apoteker di semua gerai apotik yang dioperasikannya, PT K-24 Indonesia -pemilik jaringan Apotik...
DONGKRAK PENJUALAN, SECRET RECIPE RILIS MENU BARU DAN TAMBAH GERAI
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN, SECRET RECIPE RILIS MENU BARU DAN TAMBAH GERAI

(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan seperti yang diharapkan, PT Secret Recipe Indonesia -pengelola restoran Secret Recipe- berniat menambah gerai lagi...
RANGKUL SKM GRUP, MITSUBISHI BUKA GERAI PERDANA DI BANTEN
BERITA

RANGKUL SKM GRUP, MITSUBISHI BUKA GERAI PERDANA DI BANTEN

(Berita-Bisnis) - Kehadiran Mitsubishi Xpander di pentas bisnis otomotif di pasar domestik, sejatinya membawa kegembiraan tersendiri bagi PT Mitsubishi Motors...
HOTEL MILIK IMB GROUP TAWARKAN RAMADHAN PENUH BERKAH
BERITA

HOTEL MILIK IMB GROUP TAWARKAN RAMADHAN PENUH BERKAH

(Berita-Bisnis) - Sebagaimana halnya hotel lain yang beroperasi di Makassar, Four Points by Sheraton Makassar pun tak ketinggalan memanfaatkan momentum...
2014: PENDAPATAN DUTA ANGGADA MENINGKAT HINGGA 40 PERSEN
BERITA

2014: PENDAPATAN DUTA ANGGADA MENINGKAT HINGGA 40 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Tahun depan, jika semuanya berjalan lancar, recurring income PT Duta Anggada Realty Tbk diperkirakan bakal dapat meningkat hingga...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia