INCAR MANCA NEGARA, CROSS MENJADI EVERCROSS

Pabrik senilai lebih dari Rp 1 triliun diproyeksikan mulai beroperasi pada tahun depan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bendera bisnis PT Aries Indo Global di pentas bisnis gadget tampaknya bakal semakin berkibar di masa mendatang.

Pasalnya, produsen ponsel itu baru saja melakukan rebranding Cross menjadi Evercoss. Bahkan, Aries Indo Global telah mendaftarkan hak paten brand Evercross di Indonesia maupun di 10 negara Asean.

Menurut Edward Sofyananda, Direktur Aries Indo Global, langkah itu dilakukan untuk menegaskan hak kepemilikan atas produk gadget yang sedang dan akan diluncurkan kemudian sekaligus sebagai sarana untuk menembus pasar manca negara.

Di sisi lain, guna menopang ekspansi bisnis tersebut, Aries Indo Global pun berniat membangun pabrik seluas 8 hektar di Semarang, Jawa Tengah, dengan nilai investasi lebih dari Rp 1 triliun.

Pabrik pertama Aries Indo Global itu diproyeksikan mulai beroperasi pada tahun depan dan pada tahap awal bakal memproduksi 10 line ponsel atau setara 500 ribu hingga 600 ribu unit.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 20 persen hasil produksi akan ditawarkan di kawasan komersial Asean.

Berita-Bisnis mencatat, pada akhir Agustus lalu, dengan menggandeng Sanrio Co., Ltd., Jepang, Aries Indo Global telah memperkenalkan smartphone Cross A7S Hello Kitty. Produk baru itu dibanderol seharga Rp 1,2 juta per unit dan khusus diarahkan untuk membidik segmen perempuan.

Ketika itu, Aries Indo Global optimistis smartphone Cross A7S Hello Kitty bakal bisa terjual sebanyak 6 ribu unit dalam tempo satu bulan.

Sepanjang tahun lalu, dengan dukungan 80 diler yang tersebar di seluruh Indonesia, Aries Indo Global mampu melego sekitar 12 juta unit ponsel.

Khusus pada tahun ini, dengan ditopang kurang lebih 90 diler, pebisnis ponsel lokal tersebut berupaya menggapai angka penjualan hingga 13,2 juta unit. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MENARA BARU St. MORITZ TERJUAL 70 PERSEN DALAM TEMPO 5 JAM
BERITA

MENARA BARU St. MORITZ TERJUAL 70 PERSEN DALAM TEMPO 5 JAM

(Berita-Bisnis) - Mengulang kesuksesan peluncuran lima menara apartemen yang telah hadir lebih dulu, menara apartemen baru The New Presidential Suite...
ORANG TUA GROUP BUKA GERAI KE-10 JYSK DI LOTTE SHOPPING AVENUE
BERITA

ORANG TUA GROUP BUKA GERAI KE-10 JYSK DI LOTTE SHOPPING AVENUE

(Berita-Bisnis) - Keputusan Orang Tua Group untuk menggarap ranah bisnis keperluan rumah tangga dan furnitur, lewat kehadiran gerai JYSK yang...
LEWAT JEMBER, PARIT PADANG GLOBAL GARAP LEBIH DALAM JAWA TIMUR
BERITA

LEWAT JEMBER, PARIT PADANG GLOBAL GARAP LEBIH DALAM JAWA TIMUR

(Berita-Bisnis) - Ambisi SOHO Global Health untuk menjadi salah satu perusahaan terkemuka di bidang manufaktur, distribusi, dan penyedia produk serta...
KANMO LANSIR GERAI COACH
BERITA

KANMO LANSIR GERAI COACH

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, perjalanan usaha PT Kanmo Retailindo (Kanmo Retail Group) di ranah bisnis ritel fesyen di pasar domestik,...
GERAI KE-15 POETRE BEAUTY HOUSE DIBUKA DI ACEH
BERITA

GERAI KE-15 POETRE BEAUTY HOUSE DIBUKA DI ACEH

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, langkah PT Amrita Paksina di arena bisnis perawatan kecantikan semakin berkembang seiring dengan pengoperasian gerai...
PERKUAT PENETRASI, KAO BANGUN DUA PABRIK BARU
BERITA

PERKUAT PENETRASI, KAO BANGUN DUA PABRIK BARU

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkuat penetrasi pasarnya di bisnis deterjen dan pembalut wanita, PT Kao Indonesia memulai pembangunan pabrik keduanya...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia