• BERANDA
  • BERITA
  • ALFAMART BAGIKAN KACAMATA GRATIS DI TANGERANG SELATAN

ALFAMART BAGIKAN KACAMATA GRATIS DI TANGERANG SELATAN

Berniat memberikan 10 ribu kacamata minus gratis kepada anak-anak hingga remaja di seluruh Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sebagai bagian dari perwujudan program bertajuk Bright Eyes, Bright Future, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk -pengelola jaringan minimarket Alfamart dan Alfamidi- hari ini resmi memberikan bantuan kacamata gratis kepada 1.775 pelajar di wilayah Tangerang Selatan, Banten.

Adapun dalam pelaksanaannya, Sumber Alfaria Trijaya tercatat melibatkan Yayasan Berani Bhakti Bangsa.

Kata Nur Rachman, Corporate Communication General Manager Sumber Alfaria Trijaya, sebelum menerima bantuan kacamata tersebut, para pelajar terlebih dahulu menjalani rangkaian pemeriksaan mata di sekolah masing-masing yang dilaksanakan oleh Yayasan Berani Bhakti Bangsa.

Ditegaskan pula, bantuan kacamata gratis tadi merupakan bentuk kepedulian sosial Sumber Alfaria Trijaya terhadap kesehatan mata para pelajar.

Patut diketahui, program corporate social responsibility Bright Eyes, Bright Future tahun ini dilansir sejak medio Februari lalu.

Dan, melalui program itu, Sumber Alfaria Trijaya berniat untuk memberikan fasilitas pemeriksaan mata sekaligus memberikan 10 ribu kacamata minus gratis kepada anak-anak hingga remaja dengan rentang usia 5-18 tahun di seluruh Indonesia.

Sedangkan, dalam hal pendanaan, program Bright Eyes, Bright Future juga melibatkan partisipasi masyarakat via penggalangan dana kepedulian yang digelar di berbagai gerai Alfamart dan Alfamidi, antara lain, pada 16 Februari 2014 sampai pertengahan Maret 2014.

Ketika itu, partisipasi donasi masyarakat yang terkumpul melalui gerai Alfamart diketahui mencapai kurang lebih Rp 1,8 miliar serta Rp 173 juta yang berasal dari gerai Alfamidi.

Sepanjang tahun lalu, dengan mengusung misi yang serupa, Sumber Alfaria Trijaya juga telah melaksanakan pemeriksaan mata terhadap 26.506 anak serta membagikan 5.744 kacamata gratis.

Berita-Bisnis mencatat, selama semester pertama tahun ini, Sumber Alfaria Trijaya berhasil menorehkan pendapatan sebanyak Rp 19,29 triliun dengan laba bersih sebesar Rp 119,59 miliar.

Khusus untuk pendapatan, tercatat didominasi oleh penjualan makanan sebesar Rp 17,79 triliun yang terutama berasal dari hasil penjualan berbagai gerai yang dibuka di wilayah pemasaran Jabotabek dengan nilai Rp 9,21 triliun. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ADD GROUP HADIRKAN ADEDE PARK & APARTMENT JATINANGOR
BERITA

ADD GROUP HADIRKAN ADEDE PARK & APARTMENT JATINANGOR

(Berita-Bisnis) - Tanpa banyak publikasi, Artha Debang Development (ADD) Group semakin memperlihatkan 'taring'-nya di pentas bisnis properti di Indonesia. (lebih…)
PRIORITAS LAND BUKA IBIS DAN MERCURE DI INDIGO @BEKASI
BERITA

PRIORITAS LAND BUKA IBIS DAN MERCURE DI INDIGO @BEKASI

(Berita-Bisnis) - Bagaimanapun, adaptasi yang mengacu kepada dinamika bisnis disadari merupakan salah satu jurus yang ampuh untuk survive, termasuk memenangkan...
AKHIR SEPTEMBER, SUNTORY GARUDA BEVERAGE LUNCURKAN PRODUK BARU
BERITA

AKHIR SEPTEMBER, SUNTORY GARUDA BEVERAGE LUNCURKAN PRODUK BARU

(Berita-Bisnis) - Pada akhir medio September nanti, perusahaan minuman non alkohol/minuman ringan PT Suntory Garuda Beverage berniat melansir produk barunya...
INI DIA TREN MOBILE MARKETING 2012 VERSI BUZZCITY
BERITA

INI DIA TREN MOBILE MARKETING 2012 VERSI BUZZCITY

(BeritaBisnis) - Bagi pebisnis dari sektor industri mana pun, hasil pengamatan dan riset dari BuzzCity ini, patutlah untuk disimak dan...
NUTRICIA KEMBANGKAN BEBECLUB SEBAGAI SOCIAL SHARING PLATFORM
BERITA

NUTRICIA KEMBANGKAN BEBECLUB SEBAGAI SOCIAL SHARING PLATFORM

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, upaya untuk meningkatkan pelayanan yang mampu memberikan nilai tambah, sesungguhnya merupakan akses utama bagi pertumbuhan bisnis,...
LEWAT KINGFISHER BEER EUROPE LTD., MULTI BINTANG JAJAKAN BIR BINTANG DI INGGRIS
BERITA

LEWAT KINGFISHER BEER EUROPE LTD., MULTI BINTANG JAJAKAN BIR BINTANG DI INGGRIS

Berita-Bisnis) - Setelah merambah Malaysia, Singapura, Timor Leste, Jepang, Australia, dan Belanda, upaya PT Multi Bintang Indonesia Tbk untuk menjajakan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia