• BERANDA
  • BERITA
  • ALFAMART BAGIKAN KACAMATA GRATIS DI TANGERANG SELATAN

ALFAMART BAGIKAN KACAMATA GRATIS DI TANGERANG SELATAN

Berniat memberikan 10 ribu kacamata minus gratis kepada anak-anak hingga remaja di seluruh Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sebagai bagian dari perwujudan program bertajuk Bright Eyes, Bright Future, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk -pengelola jaringan minimarket Alfamart dan Alfamidi- hari ini resmi memberikan bantuan kacamata gratis kepada 1.775 pelajar di wilayah Tangerang Selatan, Banten.

Adapun dalam pelaksanaannya, Sumber Alfaria Trijaya tercatat melibatkan Yayasan Berani Bhakti Bangsa.

Kata Nur Rachman, Corporate Communication General Manager Sumber Alfaria Trijaya, sebelum menerima bantuan kacamata tersebut, para pelajar terlebih dahulu menjalani rangkaian pemeriksaan mata di sekolah masing-masing yang dilaksanakan oleh Yayasan Berani Bhakti Bangsa.

Ditegaskan pula, bantuan kacamata gratis tadi merupakan bentuk kepedulian sosial Sumber Alfaria Trijaya terhadap kesehatan mata para pelajar.  

Patut diketahui, program corporate social responsibility Bright Eyes, Bright Future tahun ini dilansir sejak medio Februari lalu.

Dan, melalui program itu, Sumber Alfaria Trijaya berniat untuk memberikan fasilitas pemeriksaan mata sekaligus memberikan 10 ribu kacamata minus gratis kepada anak-anak hingga remaja dengan rentang usia 5-18 tahun di seluruh Indonesia.

Sedangkan, dalam hal pendanaan, program Bright Eyes, Bright Future juga melibatkan partisipasi masyarakat via penggalangan dana kepedulian yang digelar di berbagai gerai Alfamart dan Alfamidi, antara lain, pada 16 Februari 2014 sampai pertengahan Maret 2014.

Ketika itu, partisipasi donasi masyarakat yang terkumpul melalui gerai Alfamart diketahui mencapai kurang lebih Rp 1,8 miliar serta Rp 173 juta yang berasal dari gerai Alfamidi.

Sepanjang tahun lalu, dengan mengusung misi yang serupa, Sumber Alfaria Trijaya juga telah melaksanakan pemeriksaan mata terhadap 26.506 anak serta membagikan 5.744 kacamata gratis.

Berita-Bisnis mencatat, selama semester pertama tahun ini, Sumber Alfaria Trijaya berhasil menorehkan pendapatan sebanyak Rp 19,29 triliun dengan laba bersih sebesar Rp 119,59 miliar.

Khusus untuk pendapatan, tercatat didominasi oleh penjualan makanan sebesar Rp 17,79 triliun yang terutama berasal dari hasil penjualan berbagai gerai yang dibuka di wilayah pemasaran Jabotabek dengan nilai Rp 9,21 triliun. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MEREK PADINA MULAI BERKIBAR DI BISNIS PROPERTI
BERITA

MEREK PADINA MULAI BERKIBAR DI BISNIS PROPERTI

(Berita-Bisnis) - Dalam waktu beberapa tahun ke depan, pentas bisnis properti di Indonesia, besar kemungkinan bakal diramaikan dengan kehadiran merek...
ASTON INTERNATIONAL OPERASIKAN GRAND ASTON YOGYAKARTA
BERITA

ASTON INTERNATIONAL OPERASIKAN GRAND ASTON YOGYAKARTA

(BeritaBisnis) - Jaringan manajemen hotel Aston International kembali menambah portofolionya dengan mengoperasikan hotel bintang lima Grand Aston Yogyakarta Hotel &...
GENJOT PENJUALAN, MNC LIFE HADIR DI PEKANBARU
BERITA

GENJOT PENJUALAN, MNC LIFE HADIR DI PEKANBARU

(Beirta-Bisnis) - Setelah menghadirkan dua kantor cabang baru di Mangga Dua, Jakarta dan Batam medio Januari lalu, PT MNC Life...
TVS MOTOR COMPANY INDONESIA BUKA LIMA DEALER BARU DI SULSEL
BERITA

TVS MOTOR COMPANY INDONESIA BUKA LIMA DEALER BARU DI SULSEL

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas serta memperkuat jaringan pemasarannya, PT TVS Motor Company Indonesia akan membuka lima dealer baru di...
BLUESCOPE INDONESIA HADIRKAN ENAM GERAI LYSAGHT POINT
BERITA

BLUESCOPE INDONESIA HADIRKAN ENAM GERAI LYSAGHT POINT

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka semakin mendekatkan dirinya ke konsumen sekaligus mempermudah pelayanan, PT BlueScope Lysaght Indonesia mengoperasikan enam gerai Lysaght...
SUZUKI LET’S DIBANDEROL Rp 13 JUTA HINGGA Rp 15 JUTA
BERITA

SUZUKI LET’S DIBANDEROL Rp 13 JUTA HINGGA Rp 15 JUTA

(Berita-Bisnis) - Dengan mengandalkan teknologi fuel injection, PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan sepeda motor matik bergaya retro dengan nama Let’s....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia