ANTI AUS, CASTROL HADIRKAN MAGNETIC STOP-START

Mengandung molekul pintar yang melekat pada bagian penting mesin. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Potensi besar bisnis pelumas yang mencapai 700 juta hingga 900 juta liter per tahun sesungguhnya merupakan magnet dengan daya tarik yang sangat menggiurkan.

Itu pula sebabnya, pentas bisnis ini acap diramaikan dengan peluncuran beragam produk baru dengan berbagai keunggulannya.

Salah satunya adalah PT Castrol Indonesia yang baru saja menghadirkan oli Castrol Magnetic Stop-Start yang dibanderol seharga Rp 400 ribu (spesifikasi 10-30W API SN kemasan 4 liter).

Menurut Dicky Saelan, Marketing Director Castrol Indonesia, pelumas anyar itu dirancang khusus untuk memberikan perlindungan terhadap kendaraan yang kerap berhenti-jalan.

Ditambahkan, dengan mengusung teknologi self-healing, pelumas Castrol Magnetic Stop-Start dipastikan mampu melawan pengikisan dan keausan mesin kendaraan sekaligus mengefesienkan penggunaan bahan bakar.

Castrol Indonesia menjelaskan, Castrol Magnetic Stop-Start mengandung molekul pintar yang melekat pada bagian penting mesin. Saat mesin bekerja pertama kali hingga berhenti, molekul tersebut akan membentuk lapisan perlindungan self-healing yang dapat melawan keausan.

Berita-Bisnis mencatat, guna mendongkrak penjualan produk pelumasnya, Castrol Indonesia pada tahun lalu sempat mengubah mengubah strategi pemasaran oli merek Castrol.

Jika sebelumnya Castrol Indonesia lebih mendorong penjualan pelumas sepeda motor tipe Power One (tipe racing), maka mulai kuartal ketiga tahun 2012, Castrol Indonesia lebih fokus kepada upaya penjualan Castrol Active (pelumas sepeda motor untuk operasional sehari-hari).

Tak dapat dipungkiri, hal itu beranjak dari kenyataan pasar bahwa penjualan oli sepeda motor tampak lebih mendominasi total penjualan pelumas Castrol Indonesia dengan andil mendekati 70 persen yang bersumber dari area pemasaran utama Pulau Jawa..

Meski demikian, lewat Castrol Magnetic Stop-Start, Castrol Indonesia masih optimis lini produk pelumas untuk kendaraan roda empat bakal mampu memberikan kontribusi yang signifikan pada tahun depan. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LEWAT CUSSONS BINTANG KECIL, PZ CUSSONS INDONESIA GENJOT PENJUALAN
BERITA

LEWAT CUSSONS BINTANG KECIL, PZ CUSSONS INDONESIA GENJOT PENJUALAN

(Berita-Bisnis) - Berlangsung dari 10 Oktober 2015 hingga 10 Januari 2016, PT PZ Cussons Indonesia resmi menyelenggarakan program pemasaran berjudul...
MELALUI MOBILE SITE, ZALORA SASAR PENGGUNA SMARTPHONE
BERITA

MELALUI MOBILE SITE, ZALORA SASAR PENGGUNA SMARTPHONE

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jaringan pemasarannya, khususnya di kalangan pengguna smartphone, PT Fashion Eservices Indonesia -pengelola portal belanja online...
DI MEDAN, SAMSUNG BUKA SUPER STORE KEDUA
BERITA

DI MEDAN, SAMSUNG BUKA SUPER STORE KEDUA

(Berita-Bisnis) - Upaya PT Samsung Electronics Indonesia untuk memperdalam penetrasi beragam produk elektronik dan gadget besutannya di pasar domestik, lewat...
PERHATIKAN KONSUMEN SAAT PUASA, SENSODYNE BAGI TIPS
BERITA

PERHATIKAN KONSUMEN SAAT PUASA, SENSODYNE BAGI TIPS

(Berita-Bisnis) - Seperti halnya produsen lain, PT GlaxoSmithKline Indonesia pun -yang memasarkan produk pasta gigi merek Sensodyne- tak lupa memanfaatkan...
RAMAYANA OPERASIKAN 116 GERAI RAMAYANA DEPARTMENT STORE
BERITA

RAMAYANA OPERASIKAN 116 GERAI RAMAYANA DEPARTMENT STORE

(Berita-Bisnis) - Dinamisnya perilaku konsumen memang wajib dicermati dan patut untuk diakomodasi agar pertumbuhan usaha bisa tetap terjaga. (lebih…)
MARTINA BERTO GELAR PELATIHAN LASKAR JAMU GENDONG
BERITA

MARTINA BERTO GELAR PELATIHAN LASKAR JAMU GENDONG

(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari program corporate social responsibility, PT Martina Berto Tbk. menggelar Pelatihan Laskar Jamu Gendong yang dilaksanakan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia