ANTI AUS, CASTROL HADIRKAN MAGNETIC STOP-START

Mengandung molekul pintar yang melekat pada bagian penting mesin. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Potensi besar bisnis pelumas yang mencapai 700 juta hingga 900 juta liter per tahun sesungguhnya merupakan magnet dengan daya tarik yang sangat menggiurkan.

Itu pula sebabnya, pentas bisnis ini acap diramaikan dengan peluncuran beragam produk baru dengan berbagai keunggulannya.

Salah satunya adalah PT Castrol Indonesia yang baru saja menghadirkan oli Castrol Magnetic Stop-Start yang dibanderol seharga Rp 400 ribu (spesifikasi 10-30W API SN kemasan 4 liter).

Menurut Dicky Saelan, Marketing Director Castrol Indonesia, pelumas anyar itu dirancang khusus untuk memberikan perlindungan terhadap kendaraan yang kerap berhenti-jalan.

Ditambahkan, dengan mengusung teknologi self-healing, pelumas Castrol Magnetic Stop-Start dipastikan mampu melawan pengikisan dan keausan mesin kendaraan sekaligus mengefesienkan penggunaan bahan bakar.

Castrol Indonesia menjelaskan, Castrol Magnetic Stop-Start mengandung molekul pintar yang melekat pada bagian penting mesin. Saat mesin bekerja pertama kali hingga berhenti, molekul tersebut akan membentuk lapisan perlindungan self-healing yang dapat melawan keausan.

Berita-Bisnis mencatat, guna mendongkrak penjualan produk pelumasnya, Castrol Indonesia pada tahun lalu sempat mengubah mengubah strategi pemasaran oli merek Castrol.

Jika sebelumnya Castrol Indonesia lebih mendorong penjualan pelumas sepeda motor tipe Power One (tipe racing), maka mulai kuartal ketiga tahun 2012, Castrol Indonesia lebih fokus kepada upaya penjualan Castrol Active (pelumas sepeda motor untuk operasional sehari-hari).

Tak dapat dipungkiri, hal itu beranjak dari kenyataan pasar bahwa penjualan oli sepeda motor tampak lebih mendominasi total penjualan pelumas Castrol Indonesia dengan andil mendekati 70 persen yang bersumber dari area pemasaran utama Pulau Jawa..

Meski demikian, lewat Castrol Magnetic Stop-Start, Castrol Indonesia masih optimis lini produk pelumas untuk kendaraan roda empat bakal mampu memberikan kontribusi yang signifikan pada tahun depan. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SASAR PEBISNIS, LENOVO HADIRKAN ULTRABOOK Rp 11,9 JUTA
BERITA

SASAR PEBISNIS, LENOVO HADIRKAN ULTRABOOK Rp 11,9 JUTA

(Berita-Bisnis) - Menyasar para pelaku bisnis, PT Lenovo Indonesia melansir Ultrabook ThinkPad T430u seharga Rp 11.900.000 per unit. (lebih…)
ASTRA INTERNATIONAL JUAL VERSI BARU PEUGEOT 308
BERITA

ASTRA INTERNATIONAL JUAL VERSI BARU PEUGEOT 308

(Berita-Bisnis) - Menyasar para eksekutif muda yang menginginkan mobil dengan tampilan elegan, dinamis, sporty, modern serta berkarakter, PT Astra International...
DESEMBER 2012, RS BETHSAIDA PARAMOUNT SERPONG BAKAL BEROPERASI
BERITA

DESEMBER 2012, RS BETHSAIDA PARAMOUNT SERPONG BAKAL BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Bila semua rencana dapat terlaksana dengan baik, maka pada tanggal 12 Desember 2012, Rumah Sakit Bethsaida yang berlokasi...
MITRA ABADI HADIRKAN MENARA ATHENA DI KEBON JERUK
BERITA

MITRA ABADI HADIRKAN MENARA ATHENA DI KEBON JERUK

(Berita-Bisnis) - Menyusul kesuksesan penjualan yang dicapai dua menara apartemen sebelumnya, PT Mitra Abadi Sukses Sejahtera kembali melansir menara apartemen...
HADIR DI KEDIRI, MAXX COFFEE PRIMA OPERASIKAN 71 GERAI MAXX COFFEE
BERITA

HADIR DI KEDIRI, MAXX COFFEE PRIMA OPERASIKAN 71 GERAI MAXX COFFEE

(Berita-Bisnis) - Kendali penuh terhadap 70 gerai Maxx Coffee yang telah beroperasi di berbagai lokasi hingga akhir tahun lalu, sepertinya...
DAFAM GELAR GRAND OPENING Q GRAND DAFAM BANJARBARU
BERITA

DAFAM GELAR GRAND OPENING Q GRAND DAFAM BANJARBARU

(Berita-Bisnis) - Seusai menjalani masa uji coba selama satu tahun, Dafam Hotels Management akhirnya resmi menggelar seremoni grand opening Q...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia