ASTRA OTOPARTS BUKA SHOP&BIKE PERDANA DI CILEDUG

Optimistis gerai baru ini bakal memperoleh respon positif dari konsumen. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Menyusul kesuksesan pengembangan lebih dari 300 gerai Shop&Drive, PT Astra Otoparts Tbk mencoba menjajal peruntungan barunya lewat kehadiran gerai anyar bernama Shop&Bike.

Dan, gerai yang diposisikan sebagai pusat onderdil dan servis ringan sepeda motor itu untuk pertama kalinya tercatat dibuka di bilangan Jl. Raden Patah, Sudimara, Ciledug, Tangerang.

Selain didesain dengan konsep modern serta minimalis, Astra Otoparts juga tak lupa melengkapi gerai Shop&Bike Sudimara dengan ruang tunggu yang nyaman.

Adapun layanan yang ditawarkan berupa ketersediaan onderdil yang lengkap plus servis ringan (penggantian oli, aki, ban, gear set, CVT, kampas rem, bohlam, shock absorber).

Bersamaan dengan itu, agar berbeda dengan bengkel sejenis, Shop&Bike Sudimara juga menjanjikan free additional service saat pelanggan bertransaksi, seperti pengecekan aki, kondisi oli, tekanan angin, rem, minyak rem, setel rantai, dan juga semir ban.

Menurut Yusak Kristian, EIC Domestic Operation Astra Otoparts, kehadiran gerai Shop&Bike sesungguhnya dilatarbelakangi oleh keinginan pihaknya untuk menjawab kebutuhan pengguna sepeda motor akan ketersediaan onderdil dengan kualitas tinggi dan terpercaya.

Ditambahkan, kendati Shop&Bike Sudimara masih tergolong pilot project, toh Astra Otoparts optimistis kehadiran gerai baru ini bakal memperoleh respon positif dari konsumen.

Dalam catatan Berita-Bisnis, tak jauh beda dengan ekspansi gerai Shop&Drive, Astra Otoparts pun membuka peluang kerjasama dengan sistem waralaba untuk mengembangkan jaringan Shop&Bike di masa mendatang.

Untuk itu, jika investor berminat, disebut cukup hanya menyediakan tempat serta modal awal senilai kurang lebih Rp 300 juta. Sementara peralatan servis, suku cadang asli dan karyawan bakal ditangani oleh Astra Otoparts.

Sepanjang tahun lalu, Astra Otoparts sukses membukukan pendapatan sebesar Rp 10,7 triliun atau naik 29,29 persen dibandingkan dengan pendapatan tahun sebelumnya.

Seluruh pendapatan itu bersumber dari penjualan beragam aneka produk untuk kebutuhan sepeda motor (engine dan frame) maupun mobil (electrical, engine, power train-chasis, body, dan lain-lain). (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

HOTEL MILIK PAKUWON GROUP BERTAMBAH
BERITA

HOTEL MILIK PAKUWON GROUP BERTAMBAH

(Berita-Bisnis) - Memelihara sebuah kolaborasi yang saling menguntungkan tentulah bukan pekerjaan yang mudah. Terlebih, bila ikatan kerjasama itu menjuntai di...
TAHUN 2014, HERO BAKAL OPERASIKAN GERAI IKEA
BERITA

TAHUN 2014, HERO BAKAL OPERASIKAN GERAI IKEA

(Berita-Bisnis) - Rentang bisnis PT Hero Supermarket Tbk. dipastikan akan semakin lebar menyusul terpilihnya pemilik jaringan ritel Hero dan Giant...
DEPO BANGUNAN KE-8 BEROPERASI DI BEKASI
BERITA

DEPO BANGUNAN KE-8 BEROPERASI DI BEKASI

(Berita-Bisnis) - Dalam radar bisnis PT Caturkarda Depo Bangunan, Bekasi dan sekitarnya tampaknya merupakan area komersil yang menjanjikan bagi perkembangan...
SWISS-BELHOTEL BUKA ZEST PARANG RAJA SOLO
BERITA

SWISS-BELHOTEL BUKA ZEST PARANG RAJA SOLO

(Berita-Bisnis) - Medio Maret 2015 sesungguhnya merupakan catatan penting dalam perjalanan usaha Swiss-Belhotel International di ranah bisnis hospitality di Indonesia....
ADVANCE GROUP LUNCURKAN ADVANCE BIG PROMO
BERITA

ADVANCE GROUP LUNCURKAN ADVANCE BIG PROMO

(BeritaBisnis) - Sejak pertengahan Oktober 2011, Advance Group secara resmi meluncurkan program Advance Big Promo. Program penjualan istimewa tersebut berlaku...
KOMPAS GRAMEDIA GROUP TERBITKAN KORAN KE-28 DI BALI
BERITA

KOMPAS GRAMEDIA GROUP TERBITKAN KORAN KE-28 DI BALI

(Berita-Bisnis) - Mulai tanggal 3 April 2014, PT Indopersda Primamedia resmi meluncurkan edisi perdana Harian Pagi Tribun Bali. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia