BIOSKOP NUSANTARA SEJAHTERA RAYA TETAP BERTAMBAH

Kembali merilis beberapa gerai anyar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tak bisa dimungkiri, kesepakatan strategis yang terjalin di antara GIC Private Limited dan PT Nusantara Sejahtera Raya, pada awal Desember 2016, sesungguhnya berdampak signifikan terhadap dinamika pentas bisnis bioskop di pasar domestik.

Bagaimana tidak, lewat kolaborasi yang melibatkan dana investasi sebesar Rp 3,5 triliun yang bersumber dari sovereign wealth fund Singapura itu, laju Nusantara Sejahtera Raya untuk menambah jumlah gerai Cinema 21, Cinema XXI, The Premiere, serta IMAX, di Indonesia, seolah tak berhenti.

Buktinya, sepanjang semester pertama tahun ini, pelaku usaha bioskop yang berbasis di kawasan Jalan K.H. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, ini sudah melansir 15 gerai anyar Cinema XXI (72 studio deluxe) di Pulau Jawa maupun di luar Pulau Jawa.

Plus, meluncurkan empat gerai baru The Premiere guna melayani para penonton yang menginginkan eksklusifitas di saat menonton, baik di Pulau Kalimantan, Pulau Sumatera, serta di Pulau Sulawesi.

Alhasil, sampai akhir Juli 2018, Nusantara Sejahtera Raya telah mengoperasikan 179 gerai Cinema 21 dan Cinema XXI serta 57 gerai The Premiere di Indonesia.

Belakangan, terutama pada semester kedua 2018, Nusantara Sejahtera Raya pun kembali merilis beberapa gerai anyar.

Ambil contoh, medio Agustus lalu. Ketika itu, Nusantara Sejahtera Raya mengoperasikan The Premiere di Mal Cirebon Superblok.

Setelahnya, Nusantara Sejahtera Raya meluncurkan Transmart Bogor XXI di Mall Transmart Bogor, yang berada di bilangan Jalan KH. R. Abdullah Bin Nuh, Cibadak, Tanah Sereal, Bogor, Jawa Barat.

Lantas, pada akhir pekan lalu, Nusantara Sejahtera Raya resmi membuka Cilegon Center Mall XXI yang memiliki lima studio deluxe dengan daya tampung mencapai 668 kursi.

Adapun di wilayah pemasaran Kalimantan Timur, Nusantara Sejahtera Raya berupaya memperkuat penetrasinya lewat kehadiran satu studio deluxe tambahan di SCP XXI, yang berada di bilangan Jalan Pulau Irian 1, Samarinda. Tepatnya, pada pertengahan medio September 2018.

Di saat yang sama, Nusantara Sejahtera Raya juga melansir gerai baru The Premiere di SCP XXI Samarinda, yang membuat gerai bioskop itu kini mempunyai enam studio.

Dalam catatan Berita-Bisnis, seiring pembukaan Transmart Bogor XXI serta Cilegon Center Mall XXI, Nusantara Sejahtera Raya kini mengoperasikan 181 gerai Cinema 21 dan Cinema XXI.

Sementara itu, khusus untuk gerai The Premiere, Nusantara Sejahtera Raya sudah menghadirkan 59 gerai, menyusul beroperasinya The Premiere Mal Cirebon Superblok serta The Premiere SCP XXI Samarinda.

Di sisi lain, Transmart Bogor XXI (empat studio deluxe/494 kursi) otomatis menjadi Cinema XXI ke-5 yang dibuka di dalam pusat perbelanjaan tersebut, setelah Cinema XXI Transmart Buah Batu Bandung, Cinema XXI Transmart Rungkut Surabaya, Cinema XXI Transmart Setiabudi Semarang, dan Cinema XXI Transmart Pontianak. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

CIPUTRA KEMBANGKAN KLASTER PREMIUM DI CITRAGRAND GALESONG CITY GOWA
BERITA

CIPUTRA KEMBANGKAN KLASTER PREMIUM DI CITRAGRAND GALESONG CITY GOWA

(Berita-Bisnis) - Dengan menggunakan label Serenity, Ciputra Group baru-baru ini resmi memperkenalkan klaster anyar yang akan dibangun di Citragrand Galesong...
INTERCONTINENTAL DIPERCAYA KELOLA HOLIDAY INN EXPRESS CIKINI
BERITA

INTERCONTINENTAL DIPERCAYA KELOLA HOLIDAY INN EXPRESS CIKINI

(Berita-Bisnis) - Portofolio bisnis jaringan manajemen perhotelan InterContinental Hotels Group tampaknya bakal bertambah seiring kepercayaan yang diberikan oleh PT Imesco...
RANGKUL BLACKMORES, KALBE GENJOT PENJUALAN VITAMIN DAN SUPLEMEN BERBASIS HERBAL
BERITA

RANGKUL BLACKMORES, KALBE GENJOT PENJUALAN VITAMIN DAN SUPLEMEN BERBASIS HERBAL

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Kalbe Farma Tbk untuk memperkokoh penetrasinya di pentas bisnis farmasi, khususnya di lini bisnis vitamin dan...
SHAFIRA BAKAL SEMAKIN AGRESIF TAHUN DEPAN
BERITA

SHAFIRA BAKAL SEMAKIN AGRESIF TAHUN DEPAN

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, pada tahun depan, Shafira Corporation -pebisnis fashion muslim terkemuka- bakal membuka sembilan gerai...
GANDENG MONDIAL RISJAD, LOTTERIA BAKAL HADIR DI INDONESIA
BERITA

GANDENG MONDIAL RISJAD, LOTTERIA BAKAL HADIR DI INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Mondial Risjad Fastama Indonesia, Lotteria -anak usaha Lotte Group yang bergerak di bidang sajian fast...
AGUSTUS 2017, TOTAL OIL RESMI JUAL PELUMAS BARU
BERITA

AGUSTUS 2017, TOTAL OIL RESMI JUAL PELUMAS BARU

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Total Oil Indonesia –distributor pelumas merek Total– berniat memasarkan produk anyar pelumasnya,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia