CIMB NIAGA PEROLEH PREDIKAT SANGAT BAGUS

Meraih laba bersih konsolidasi sebanyak Rp 3,17 triliun sepanjang tahun lalu. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam periode 2010-2011, rasio permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas, efisiensi dan pertumbuhan dana, kredit, modal, dan laba yang dihasilkan PT Bank CIMB Niaga Tbk. terhitung sangat bagus dalam penilaian Majalah InfoBank.

Untuk itu, Bank CIMB Niaga pun berhasil meraih predikat kinerja “Sangat Bagus” untuk kategori bank nasional dengan modal di atas Rp 10 triliun – Rp 50 triliun dalam Rating 120 Bank di Indonesia versi Majalah InfoBank.

Menurut D. James Rompas, Wakil Presiden Direktur Bank CIMB Niaga, apresiasi tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh jajaran di Bank CIMB Niaga sepanjang tahun lalu.

Seperti yang telah dipaparkan di atas, terdapat beberapa faktor yang digunakan dalam menentukan rating sekaligus memberikan penilaian berdasarkan kinerja masing-masing bank pada periode 2010-2011.

Faktor-faktor itu mencakup rasio permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas, efisiensi dan pertumbuhan dana, kredit, modal, dan laba.

Selama tahun 2011, Bank CIMB Niaga mencatat perolehan laba bersih konsolidasi mencapai Rp 3,17 triliun atau setara dengan kenaikan sebesar 24 persen dari perolehan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Peningkatan laba bersih tersebut disebabkan oleh peningkatan laba operasional sebesar 17 persen menjadi Rp 10,37 trilliun. Sementara peningkatan laba operasional dipicu oleh pertumbuhan kredit sebanyak 20 persen menjadi Rp 125,70 triliun pada tahun 2011. (BB/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MITRA MANNA SAJIKAN MENU BARU THE MANHATTAN FISH MARKET
BERITA

MITRA MANNA SAJIKAN MENU BARU THE MANHATTAN FISH MARKET

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung tema New Sea-Lections, PT Mitra Manna -pemilik jaringan gerai The Manhattan Fish Market di Indonesia- resmi...
VIDA VIEW GELAR TOPPING OFF DESEMBER MENDATANG
BERITA

VIDA VIEW GELAR TOPPING OFF DESEMBER MENDATANG

(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan sesuai rencana, maka pada akhir tahun ini, PT Ciputra Victory Mitra akan menggelar seremoni penutupan...
TAHUN DEPAN, KENTUCKY INCAR Rp 4,53 TRILIUN
BERITA

TAHUN DEPAN, KENTUCKY INCAR Rp 4,53 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Kinerja PT Fast Food Indonesia Tbk -pengelola jaringan gerai Kentucky Fried Chicken di Indonesia- sepanjang tahun ini sepertinya...
KEJAR PRESTASI BARU, SUZUKI BUKA DILER ANYAR DI KARAWACI
BERITA

KEJAR PRESTASI BARU, SUZUKI BUKA DILER ANYAR DI KARAWACI

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan sesuai dengan rencana, maka selama tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales bakal menghadirkan 15 diler...
KEJAR Rp 240 MILIAR, PANORAMA TRANSPORTASI TAMBAH ARMADA BARU
BERITA

KEJAR Rp 240 MILIAR, PANORAMA TRANSPORTASI TAMBAH ARMADA BARU

(Berita-Bisnis) - Demi mengembangkan bisnisnya, maka PT Panorama Transportasi Tbk. akan melakukan ekspansi armada baru pada tahun ini. (lebih…)
MARRIOTT LANSIR MOXY BANDUNG
BERITA

MARRIOTT LANSIR MOXY BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, Marriott International Inc. bakal semakin memperkokoh posisinya di ranah bisnis hospitality di Indonesia. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia